oleh

Cara Melaporkan Akun Instagram Palsu Dan SPAM Agar Dibanned

Cara Melaporkan Akun Instagram Palsu Dan SPAM Agar Dibanned – Menjadi salah satu media sosial yang penggunanya cukupbanyak, seringkali terjadi beberapa masalah di instagram. Seperti pengguna instagram ada yang melanggar kebijakan entah itu menggunakan akun palsu, posting ulang karya orang lain dan sebagainya. Memang sih instagram merupakan sosial media dimana kita bebas melakukan apa saja. Namun terkadang kebebasan tersebut seringkali disalahgunakan.

Seperti yang sudah dibilang tadi, kini di instagram penggunaan akun palsu semakin banyak. Dimana beberapa akun mengeluarkan ujaran kebencian dan pokoknya melakukan tindakan negatif. Namun sayangnya tidak secara jantan, karena menggunakan akun palsu tersebut untuk bersembunyi dan tidak diketahui pelaku sebenarnnya.

Terkadang hal seperti itulah yang terkadang membuat kita sangat jengkel dan ingin sekali menonaktifkan akun yang nakal tersebut. Sebenarnya sih bisa, agar orang yang menggunakan akun palsu ataupun tersebut tidak aktif lagi atau dengan kata lain terblokir dan tidak bisa mengakses ig. Akan tetapi mungkin diantara anda masih banyak yang belum tahu cara baned akun palsu ataupun akun yang nakal tersebut.

Jangan khawatir, di bawah ini saya akan memberitahu caranya agar anda bisa melaporkan akun palsu ataupun akun yang mengindikasikan hal yang negatif. Hanya perlu melakukan sebuah laporan, maka secara otomatis pihak ig akan memproses secara langsung pelakunya. Ingin tahu bagaimana caranya?, simak penjelasan di bawah ini.

Cara Melaporkan Akun Instagram Palsu, SPAM, dan Usil

Baca Juga :

Sebenarnya dalam melaporkan akun ig yang nakal di instagram sudah menyediakan fitur untuk melaporkannya. Memang nih instagram aplikasi sosmed paling joss banget, dikarenakan untuk report pelaku akun ig nakal ada, dan report problem yang ada di instagram pun juga ada. Simak cara di bawah ini,

  • Pertama silahkan masuk saja ke akun instagram kalian. Setelah itu silahkan pilih salah satu atau semua postingan yang terdapat di akun palsu ataupun akun yang mengganggu tersebut (seperti akun yang meniru anda).
  • Jika di Private, silahkan follow terlebih dahulu, lalu pilih kembali salah satu postingan ataupun anda bisa melakukan semuanya secara bergantian pada setiap postingan,
  • Nah, pada postingan silahkan klik titik tiga pada pojok kanan atas, di setiap postingan ada kok titik tiga. Nah jika sudah maka akan muncul laporkan. Selanjutnya anda bisa memilih salah satu opsi ini adalah spam ataupun ini tidak pantas.report akun instagram
  • Misalnya saja anda memilih ini adalah spam, maka secara otomatis akan terkirim oleh pihak instagram dan akan diproses. Lalu di beranda anda akan hilang juga postingan yang anda laporkan tersebut.spam instagram
  • Selanjutnya anda bisa memilih juga pada bagian ini tidak pantas. Maka selanjutnya akan muncul banyak sekali pilihan yang bisa anda pilih dengan cepat. Misalnya saja tentang hak cipta ataupun pelanggaran kekayaan intelektual, dimana akun tersebut pernah posting ulang karya anda ataupun hasil ciptaan anda tanpa seizin anda maka anda pilih saja Pelanggaran Kekayaan Intelektual tersebut.report inapprotiate
  • Atau anda juga bisa pilih informasi palsu , apabila itu merupakan sebuah hoax atau merupakan bukan suatu kebenaran.
  • Jika sudah memilih, misalnya memilih tentang porn*grafi maka silahkan pilih laporkan. Serta agar mantap lagi anda bisa memilih yang blokir. Apabila akun tersebut oleh pihak instagram berhasil ditemukan pelanggarannya makas secara otomatis akun tersebut akan diblokir ataupun dibanned oleh pihak instagram dan tidak bisa masuk ig seperti biasanya.

Kesimpulan

Jadi seperti itulah mengenai cara melaporkan akun instagram yang spam ataupun palsu. Semoga bermanfaat untuk anda semua, dengan adanya fitur tersebut instagram memang mencoba untuk mengurangi pengguna yang tidak taat akan kebijakan yang diadakan oleh instagram. Maka biasanya instagram juga tidak segan segan dalam membekukan akun instagram tersebut.

Tak hanya itu saja, yang paling fatal mereka para pengguna akun palsu ataupun selalu mengganggu kenyamanan orang lain pun tidak bisa membuka akun ig kembali atau dengan kata lain akun ig sudah di banned dan tak bisa dibuka lagi. Namun anda jangan terlalu banyak melaporkan ditakutkan malah anda yang kena sendiri, so jadi secukupnya saja. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *