oleh

Cara Melihat Penghasilan Youtuber Dari Adsense Youtube

Cara Melihat Penghasilan Youtuber Dari Adsense Youtube – Youtube sekarang ini telah menjadi media sharing video terbesar yang ada di dunia. Banyak sekali, video – video yang terus bermunculan di laman Youtube dari berbagai konten creator di seluruh dunia. Video yang tersedia-pun sangat banyak, dari mulai komedi, olahraga, gaming, tutorial dan masih banyak lainnya.

Selain sebagai media sharing video, Youtube juga menjadi sebuah wadah informasi bagi mereka yang sedang mengalami masalah tertentu. Apabila, kita sebagai konten creator di media Youtube maka anda bisa mendapatkan manfaat yang begitu besar. Salah satunya anda bisa mendapatkan penghasilan sendiri dari video yang setiap hari anda upload.

Sudah banyak sekali, orang – orang yang bergelut di dunia Youtube serta mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan untuk hidup sehari – hari. Bahkan, beberapa dari mereka bisa membuka lowongan pekerjaan hingga membuka bisnis. Lalu seperti apa pendapatan atau penghasilan mereka, yuk kita intip dengan cara melihat penghasilan Youtuber berikut ini.

Cara Melihat Penghasilan Youtuber

penghasilan youtuber

Di Indonesia sendiri, jumlah Youtuber dari hari ke hari semakin bertambah hal ini juga disebabkan banyak artis yang juga membuat channel Youtube. Memang asyik, membuat konten di ranah Youtube sebab kita bisa bebas berekspresi tanpa ada yang mengatur.

Dan dari sini juga, sudah banyak terlahir orang – orang sukses hanya dengan membuat konten setiap harinya. Bahkan, penghasilan yang mereka miliki bisa melebihi gaji dari seorang pegawai sipil negara, hebat bukan?. Makanya, tak jarang dari mereka juga mulai membuka usaha lainnya.

Baca Juga : 10 Jenis Video Terlaris Di Youtube Yang Cepat Menghasilkan Receh.

Lalu, seperti apa penghasilan dari pembuat konten di Youtube sehingga mereka bisa membeli banyak barang mewah. Untuk mendapatkan penghasilan, mereka bisa melalui monetise dengan google adsense atau dengan penjualan produk sendiri. Berikut ini, kita akan intip cara melihat penghasilan youtuber dari google adsense.

  • Buka situs socialblade.com melalui browser milik anda
  • Setelah terbuka, lihat kolom yang ada di pojok kanan atas samping tulisan Youtube
  • Di situ, silakan anda ketik nama channel yang ingin anda lihat penghasilan-nya
  • Ketik dan cari, pilih channel Youtube yang sesuai dengan keinginan anda tadi
  • Klik ‘select channel’ dan lihat pendapatan mereka dari Youtube
  • Anda bisa lihat kisaran penghasilan per-bulan atau per-tahun dari youtuber tersebut
  • Selesai, sekarang anda sudah tahukan

Nah, itu merupakan langkah demi langkah untuk melihat penghasilan dari youtuber. Perlu anda ingat, penghasilan di atas hanyalah gambaran alias kisaran dari pendapatan si konten kreator. Jadi, itu bukan nilai pasti yang akan diperoleh oleh si pengelola channel youtube tersebut.

Penghasilan Youtuber Menurut Socialblade Hanya Kisaran

socialblade

Belum lagi, penilaian dari socalblade sendiri merupakan berdasarkan view atau penonton yang melihat video mereka. Padahal, banyak aspek yang mempengaruhi penghasilan mereka dari mulai harga iklan, lokasi penonton dan masih banyak lainnya.

Jadi, nilai yang diberikan oleh situs ini bisa anda jadikan gambaran saja jangan sampai jadi patokan buat anda. Sebab, bisa jadi jumlah view sama namun penghasilan bisa berbeda jauh sebab, kembali dari faktor aspek lainnya. Lokasi penonton bisa jadi pengaruh yang luar biasa sebab akan mempengaruhi nilai jual iklan.

Di Indonesia sendiri, nilai jual iklan cukup rendah dibandingkan dengan nilai jual di negara – negara eropa sana. Makanya, dengan jutaan view di Indonesia bisa kalah dengan ratusan ribu dari video yang ditonton oleh orang – orang di luar negeri, sebab itu tadi nilai jual iklan.

Nah, itu saja sih yang bisa kami berikan kepada anda semua mengenai cara melihat penghasilan youtuber dari google adsense. Dengan melihat nilainya, semoga anda bisa ter-motivasi dan mulai melakukan karya yang luar biasa kepada dunia. Sekianlah, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda semuanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *