√ Cara Mematikan Google Play Protect Di Smartphone Android

Cara Mematikan Google Play Protect Di Smartphone Android – Ketika anda sedang menginstal game mod atau aplikasi yang meminta ijin akses lebih dalam ke smartphone, seperti ijin root, mungkin anda akan melihat peringatan google play protect, sehingga aplikasi tersebut tidak bisa diinstal?.

Memang fitur ini bisa membantu kita pengguna smartphone android agar terhindar dari aplikasi mod atau bajakan yang kita download diluar google play store. Namun terkadang aplikasi ini justru mengganggu kita, karena ada beberapa aplikasi yang tidak mengganggu tetap diblokir.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa pengguna yang berusaha menonaktifkan google play protect ini, namun tidak sedikit yang tidak tahu cara mematikannya. Maka dari itu disini saya akan menerangkan tutorial menonaktifkan google play protect, simak baik baik ya!.

Cara Mematikan Google Play Protect Di Smartphone Android

  • Buka Google Play Store, kemudian buka klik menu garis tiga di pojok kiri atas.google play store menu
  • Kemudian pilih Play Protect.play protect
  • Setelah itu nonaktifkan Play Protect pada bagian Scan Device for Security Threats dan Improve Harmful App Detection.
  • Selanjutnya akan muncul peringatan terkait mematikan play protect untuk perlindungan smartphone, silakan pilih Ok.
  • Jika Google Play Protect telah berhasil dinonaktifkan, maka tampilannya akan seperti pada gambar di bawah ini.mematikan play protect

Mudah sekali kan caranya?, dengan mengikuti tutorial di atas, anda pasti bisa mematikan play protect tanpa bantuan orang lain.

Baca Juga :

Namun disini saran saya tetap nyalakan fitur perlindungan ini untuk menghindari hal tidak diinginkan seperti adanya virus dan malware yang masuk.

Banyak sekali kelebihan dari play protect ini, seperti mendeteksi seseorang dari jarak jauh yang mencoba ingin meretas smartphone anda.

Oke, itulah cara mematikan google play protect dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini bisa membantu kita semua bagi yang belum bisa mematikan google play protect.

Jika ada yang belum paham, tanyakan di kolom komentar ya teman teman!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *