3 Cara Download Buku Di Google Play Book Gratis Lengkap

Cara Download Buku Di Google Play Book Gratis Lengkap – Buku merupakan jendela dunia, karena dari bukulah kita bisa menemukan berbagai macam informasi, dari yang tadinya kita tidak tahu menjadi tahu. Bahkan banyak orang yang berhasil menjadi orang yang sukses karena rajin membaca buku.

Saat ini banyak sekali jenis buku, dari segi bentuk pun juga semakin mengikuti perkembangan zaman, mulai dari buku cetak dan berbentuk e-book.

Jika kita membawa buku cetak ke sekolah atau ke kampus, tentu terkadang terasa berat. Namun berbeda dengan e-book, karena hanya menggunakan smartphone saja kita bisa menggunakan dan membaca buku tersebut.

Berbicara tentang buku, Google pun memberikan kita pelayanan mesin pencari buku digital yang mudah digunakan bernama Google Play Books. Aplikasi ini tersedia di semua handphone android, dan di dalamnya tersedia berbagai macam buku yang begitu lengkap, ada yang gratis hingga yang berbayar.

Di sisi lain, banyak yang masih bingung, kira-kira kalau e-book atau buku online tersebut apakah bisa dibaca ketika tersambung internet saja. Sedangkan jika tidak menggunakan kuota, apakah kita tetap bisa membaca buku tersebut?.

Pertanyaan tersebut sering kali muncul dan pada akhirnya banyak orang enggan untuk memiliki e-book. Padahal bisa banget loh membaca buku secara offline. Anda juga bisa mendownloadnya melalui google play books.

Mungkin anda juga masih bingung sekali, kira-kira gimana sih cara download buku di google play book. Nah untuk mengetahui cara tersebut, silahkan simak tutorialnya berikut ini. Pastikan sebelum mengiktui langkah-langkah berikut ini anda harus punya jaringan internet untuk mendownload bukunya.

Cara Download Buku Di Google Play Book

1. Langsung Dari Aplikasi Google Play Book

Cara yang pertama, kita bisa menggunakan aplikasi Google Play Book.

  • Pastikan anda sudah menginstal aplikasi google play books di smartphone android anda, biasanya setiap hp android sudah terpasang aplikasinya secara otomatis.
  • Berikutnya buka aplikasi lalu login dengan menggunakan akun gmail anda.
  • Setelah itu cari buku yang ingin anda download.cari buku
  • Apabila jika sudah ketemu buku yang sekiranya ingin diunduh, maka tinggal klik tambahan ke koleksiku. Setelah masuk ke koleksi, kemudian klik Download PDF. Atau Download ePUBdownload buku
  • Jika sudah diklik, berikutnya silahkan tunggu saja proses unduhnya. Untuk membaca bukunya, yaitu dengan cara masuk ke google play books, dan berikutnya koleksi.

2. Lewat Situs Resmi Google Play Books

Cara yang kedua ini melalui situs resmi dari google play books, jika anda mendownloadnya melalui browser, anda bisa menggunakan tutorial kedua ini.

  • Pertama silahkan buka browser yang ada di hp android kalian. Jika sudah, kunjungsi situs https://play.google.com/books.
  • Dilanjut login dengan menggunakan akun gmail yang masih aktif.
  • Berikutnya silahkan cari judul buku yang sesuai keinginan. Pastikan kalian pilih buku yang gratis
  • Jika sudah memilih nuknya, klik titik 3 pada buku tersebut dan klik unduh. Maka buku akan terdownload.
  • Untuk membacanya, masuk ke koleksi, lalu dilanjut pilih buku yang sudah anda download.

Baca Juga :

3. Menggunakan Gbooks Downloader Di Android

  • Instal aplikasi gbooksdownloader terlebih dahulu, jika anda belum memiliki aplikasinya, anda bisa mendownload aplikasi gbooksdownloader di google play store.
  • Setelah anda berhasil menginstal aplikasinya, kemudian buka.
  • Pada kolom pencarian, masukkan judul buku, penulis, hingga url buku yang ingin yang anda cari, selanjutnya klik Cari.
  • Klik start pada buku tersebut, maka buku akan terdownload.
  • Tunggu prosesnya hingga selesai, setelah itu, anda bisa membaca buku tersebut.

Jadi itulah beberapa cara download buku di google play books. Perlu tahu juga bahwa ada buku yang gratis dan ada yang berbayar.

Jika anda pilih buku yang berbayar, maka anda bisa membayar buku tersebut dahulu, kemudian baru bisa dibaca. Oke, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *