4 Tren Smartphone 2018 Yang Paling Fenomenal & Menyita Perhatian

Kayeols

4 Tren Smartphone 2018 Yang Paling Fenomenal & Menyita Perhatian – Penutupan akhir tahun semakin dekat, tanpa terasa dalam hitungan hari kita akan menyambut tahun 2019. Pada awal tahun biasanya perusahaan-perusahaan gadget seperti laptop dan smartphone telah menyiapkan produk terbaru mereka yang akan diluncurkan. Mereka memiliki produk yang siap diluncurkan dengan teknologi semakin canggih dan tidak terduga.

Target-target ini telah mereka siapkan sebagai untuk diluncurkan di tahun 2019.  Namun sebelum beranjak menuju tahun baru ada baiknya kita menilik kembali beberapa tren smartphone 2018 yang sempat menggemparkan konsumen Indonesia.

Tren-tren semartphone yang pernah booming di tahun 2018 ini bisa menjadi acuan sebagai prediksi tren smartphone yang akan muncul di tahun 2019. Kemungkinan tren smartphone 2019 nantinya merupakan bentuk inovasi dari tren smartphone2018. Langsung saja berikut dibahas mengenai tren smartphone 2018 yang paling fenomenal.

Tren Smartphone 2018 Paling Fenomenal

1. Smartphone Dengan Layar Poni

smartphone poni

Beberapa bulan belakangan tren smartphone layar berponi ini sempat menghebohkan konsumen. Inovasi smartphone ini memberikan reaksi yang cukup ramai bagi masyarakat. Pasalnya desain yang ditampilkan cukup unik dan memiliki banyak keunggulan.

Baca Juga:  4 Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah & Cepat

Apalagi kehadiran handphone poni ini diperkenalkan oleh iPhone. Dimana merek ternama ini memiliki nilai jual yang tinggi di mata masyarakat. Maka tak heran jika teknologi baru yang dikeluarkan selalu menggemparkan penggunanya. Bahkan saat ini hampir semua pabrik smartphone mengeluarkan hp terbaru mereka dengan layar poni.

Tampilan smartphone dengan notchini/poni menghasilkan tampilan layar yang lebih lebar dan lebih leluasa menggunakannya. Jadi tampilan pada smartphone dipenuhi dengan layar. Disamping itu, desain yang ditampilkan juga semakin unik.

2. Sensor Sidik Jari

sensor sidik jari smartphone

Tahun 2018 ini juga merupakan tahun bersejarah bagi keberadaan smartphone dengan fitur sidik jari di bawah layar.Vivo merupakan pengusung teknologi ini, teknologi baru ini diperkenalkan Vivo melalui seri V11 Pro.

Baca Juga:  2 Cara Membuka MS Word Yang Terkunci Dengan Mudah Dan Cepat

Sebelum muncul inovasi ini, keamanan smartphone hanya sebatas pada penggunaan pola angka. Namun dengan adanya teknologi ini memungkinkan keamanan yang lebih terjaga bagi pemiliknya, sebab tidak bisa sembarang orang bisa membuka smartphone yang telah dikunci dengan sidik jari.

Untuk mengenali sidik jari pengguna, teknologi ini menggunakan sensor ultrasonic yang dapat menembus layar OLED dengan ketebalan maksimal 1,2 mm. Bahkan sensornya sendiri dapat disembunyikan di beberapa tempat seperti di bawah layar, rangka metal bahkan rangka ponsel.

3. Teknologi Fast Charging

fast charging smartphone

Fast charge merupakan salah satu tren yang ramai di tahun 2018. Teknologi diluncurkan pertama kali oleh Oppo. Minat masyarakat yang tinggi akan permintaan smartphone ini karena keunggulannya mampu mengisi daya hanya dalamwaktu 4 kali lebih cepat dari biasanya.

Jika biasanya untuk mengisi dayadiperlukan waktu 3-4 jam, dengan teknologi ini pengisian daya hanya membutuhkan waktu 1 jam saja. Teknologi pintar yang dimiliki Oppo ini didukung dengan adanya smart adapter pada software smart controlling.

Teknologi ini melindungi sirkuit pengisian daya dari tegangan tinggi. Begitu juga pada chip yang digunakan yaitu chip Micro Controller Unit yang dapat mengendalikan proses pengisian daya dengan cara melakukan proteksi terhadap adaptor, pin USB dan port baterai.

Baca Juga:  Mau Lanjut Kuliah? Berbagai Kehidupan Mahasiswa Ini Pasti Kamu Temui

4. Triple Camera

triple camera phone

Tren smartphone 2018 yang ramai terakhir yaitu smartphone dengan triple camera. Tren ini dipopulerkan oleh perusahaan smartphone asal Tiongkok yaitu Huawei. Tepatnya pada bulan Maret, Huawei memperkenalkan teknologi ini melalui Huawei P20 Pro.

Melalui teknologi ini hasil fotoyang didapatkan semakin bagus. Pasalnya keunggulan yang ditawarkan teknologi ini yaitu membuat foto depth-of-field atau terkenal dengan sebutan efek bokeh dan fokus yang dihasilkan lebih tepat.

Baca Juga : Smartphone Paling Sulit Diperbaiki Tahun 2018.

Beberapa inovasi diatas merupakan tren smartphone 2018 ini. Dengan melihat inovasi yang ramai dan diterima masyarakat memungkinkan inovasi tersebut dapat dikembangkan kedepannya. Apalagi dengan adanya jaringan 5G yang konon akan meluncur pada tahun 2019 mendatang. Tentu saja smartphone akan  menawarkan tren-tren menarik dan tidak terduga lainnya.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar