Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop, Gampang Banget!

Kayeols

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop, Gampang Banget! – Belakangan ini TikTok Shop menjadi perbincangan hangat di dunia Olshop, tidak sedikit pengguna Marketplace seperti Shopee, Bukalapak, dan lainnya lari ke Toko Online TikTok ini.

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh olshop yang satu ini, yakni adanya fitur gratis ongkos kirim, review yang lengkap, pengiriman cepat, dan masih banyak lagi.

Tapi tidak sedikit yang belum percaya, dan iseng memesan produk melalui TikTok Shop. Dan setelah itu mereka ingin membatalkan pesanan tersebut namun belum mengerti caranya.

Nah, pada artikel ini akan saya jelaskan secara lengkap tutorial membatalkan pesanan di tik tok shop. Yuk simak artikelnya sampai selesai!.

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop

Terdapat 2 cara dalam tutorial kali ini, yakni membatalkan pesanan yang belum dibayar, dan membatalkan pesanan yang sudah dibayar. Langsung saja berikut langkah-langkahnya :

Baca Juga:  2 Cara Internetan Gratis Mode Pesawat di Android (UPDATED)

1. Pesanan yang Belum Dibayar

  • Buka aplikasi TikTok dan Masuk ke menu Profil.
  • Klik ikon tiga garis di sisi kanan.
  • Klik menu Orders di menu Settings and Privacy.
  • Pilih produk di tab All dan klik Cancel di menu Awaiting payment.
  • Kemudian masukkan alasan di kolom Tell us why you canceled atau Ceritakan kepada kami mengapa anda membatalkan pesanan.
  • Terakhir klik Submit, maka Notifikasi membatalkan pesanan berhasil akan muncul.
Baca Juga:  2 Cara Mengirim Folder Lewat Email Gmail Dengan Mudah & Cepat

Baca Juga :

2. Pesanan yang Sudah Dibayar

Sayangnya, untuk kasus ini tidak bisa kita lakukan otomatis, dan yang harus kita lakukan sebagai pembeli adalah harus menghubungi dan meminta penjual agar tidak mengirim barang pesanan kita.

Namun, ini juga belum tentu berhasil, karena penjual dapat terlebih dahulu membuat laporan ke aplikasi TikTok Shop. Untuk menghubungi Tiktok Shop ini hanya seller atau penjual yang bisa melakukannya.

Baca Juga:  Mia Khalifa Tiktok Sound Viral, Berikut Lirik dan Link Downloadnya

Nanti penjual akan mengkonfirmasi di aplikasi TikTok Shop bahwa persediaan barang sudah habis dan tak bisa dikirim. Jadi kuncinya terdapat pada kecepatan respon si seller.

Setelah konfirmasi selesai dan pesanan sudah dibatalkan, yang wajib ketahui yakni seller akan terkena point pinalti, dan ini dampaknya cukup buruk bagi toko tersebut. Maka dari itu, sebelum membayar pesanan, pastikan dahulu bahwa pesanan sudah sesuai.

Nah, jadi itulah beberapa cara membatalkan pesanan di tiktok shop dengan mudah dan cepat. Semoga dengan tutorial ini, anda bisa lebih paham dengan sistem kerja toko online tiktok agar tidak salah di kemudian hari.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar