Jadwal FYP TikTok, dan Buat Videomu Trending, Updated!

Jadwal FYP TikTok, dan Buat Videomu Trending, Updated! – Sudah tidak asing lagi kan dengan TikTok?, Aplikasi yang satu ini memang tengah melejit pada beberapa bulan belakangan. Tentu bukan hal yang tabu pula jika mendengar kata FYP.

Apakah itu FYP? FYP atau kepanjangan dari For You Page, ialah halaman khusus yang diperuntukan untuk setiap pemakai aplikasi TikTok. Anda memiliki kesempatan untuk menjadi trending dan viral jika video yang Anda buat berhasil masuk ke FYP. Bisa kita bilang bahwa ini adalah video yang viral dan masuk ke beranda tiktok kita.

Oleh karena itu, banyak pengguna TikTok yang saling berlomba untuk membuat video yang lebih menarik, supaya masuk FYP

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang jadwal For You Page TikTok. Simak sampai habis ya!

A. Bagaimana Cara Masuk FYP TikTok?

Apabila Anda ingin video yang Anda buat masuk ke dalam FYP, maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan, yakni :

  • Buatlah video yang menarik dengan kualitas video terbaik.
  • Gunakan efek/filter yang telah TikTok sediakan.
  • Jangan lupa untuk menambahkan musik yang sedang tren pada setiap video.
  • Tulislah caption yang menarik audience.
  • Cantumkan beberapa hastag yang sedang viral pada TikTok.
  • Berinteraksilah yang baik kepada pengguna TikTok lainnya.
  • Jangan lupa untuk membuat konten dengan tema yang sedang tren saat itu.
  • Anda bisa melakukan kolaborasi atau duet dengan rekan atau pengguna TikTok lainnya.
  • Terakhir dan paling penting yaitu dengan memperhatikan jadwal upload agar bisa masuk For You Page

B. Jadwal FYP TikTok Terbaik

tiktok

Agar video yang Anda buat bisa masuk FYP, unggahlah video di waktu yang tepat, dan Jangan asal posting!. Perhatikan beberapa waktu yang mampu menjadikan peluang video Anda masuk dalam FYP tersebut sehingga bisa mendapatkan viewers yang banyak.

Berikut ini adalah jadwal FYP TikTok yang telah kami rangkum mulai hari senin hingga hari minggu:

1. Hari Senin (Pukul 12.00 – 13.00)

Tak bisa disangkal jika hari senin merupakan hari yang paling sibuk bagi beberapa orang. Dimana mereka mulai menghabiskan waktu untuk bersekolah, bekerja, dan mengurus keperluan lainnya setelah melewati hari liburnya.

Oleh karena itu, pada hari ini Anda bisa melakukan upload video pada pukul 12.00 hingga pukul 13.00. Dimana pada jam-jam seperti ini, banyak orang yang melakukan istirahat dan meluangkan waktu untuk membuka ponsel genggamnya.

2. Hari Selasa (Pukul 16.00)

Dari analisa yang didapat, hari selasa masih tergolong hari sibuk bagi sebagian orang. Tak heran, jika banyak pengguna TikTok yang jarang membuka aplikasi pada jam kerja hari itu.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mengupload video pada hari selasa, waktu yang tepat yaitu pada pukul 16.00 atau jam 4 sore. Karena pada jam tersebut banyak orang yang sudah selesai melakukan pekerjaan dan bersiap untuk pulang.

3. Hari Rabu (Pukul 11.00 – 13.00 dan Pukul 21.00)

Pada hari rabu, beberapa orang mulai jenuh dengan segala aktivitas yang dilakukan mulai hari senin. Biasanya mereka akan mulai melampiaskan dengan membuka media sosial, dimana salah satu yang akan dibuka yaitu aplikasi TikTok.

Nah, pada saat inilah Anda bisa mengupload konten atau video di dua waktu, yaitu pada pukul 11.00 dan pukul 21.00.

4. Hari Kamis (Pukul 12.00 – 13.00, Pukul 15.00 – 16.00, dan Pukul 20.00 – 23.00)

Terhitung sebagai pertengahan hari dalam satu minggu, hari kamis cenderung lebih santai dan enjoy. Sebagian orang akan lebih sering membuka media sosial karena tuntutan pekerjaan yang semakin sedikit pula.

Oleh karena itu, Anda bisa mengupload konten lebih sering yaitu tiga kali sehari. Tentunya ada beberapa jadwal waktu agar kontenmu dapat masuk ke FYP.

Yang pertama yaitu pada siang hari pada pukul 12.00-13.00, kedua di sore hari pada pukul 15.00-16.00, dan yang terakhir malam hari pada pukul 20.00 – 23.00.

5. Hari Jumat (Pukul 11.00 – 13.00, Pukul 15.00 – 16.00, dan Pukul 20.00 – 23.00)

Sama seperti hari kamis, pada hari sabtu Anda juga bisa mengupload konten di TikTok pada tiga waktu yang bisa membuat videomu masuk ke dalam FYP.

Hal ini dapat terjadi karena orang-orang lebih merasa santai dan lebih sering menghabiskan waktunya untuk membuka sosial media.

Waktu yang perlu Anda ada dalam catatan yaitu siang pada pukul 11.00 – 13.00, sore hari pada pukul 15.00 – 16.00 dan malam hari pada pukul 20.00 – 23.00

6. Hari Sabtu (pukul 09.00 – 12.00)

Menjadi hari terakhir sebelum datangnya akhir pekan, hari sabtu menjadi pilihan beberapa orang untuk lebih menikmati hari dan tidak ingin direpotkan dengan berbagai kesibukan. Kejenuhan pada hari-hari sebelumnya telah ditumpahkan pada hari sabtu.

Maka dari itu, pada hari ini merupakan hari yang pas dan tepat untuk membuat konten pada TikTok. Namun, pada hari ini hanya ada satu waktu yang dapat Anda gunakan yaitu pada pukul 09.00 – 12.00.

Tidak disarankan untuk membuat konten pada malam hari. Biasanya, pada malam minggu banyak orang yang menyempatkan waktunya untuk berlibur dan keluar bersama keluarga ataupun pasangan.

7. Hari Minggu

Sebagai hari yang dinantikan, hari minggu banyak digunakan semua orang untuk berlibur dan lebih sering membuka media sosial karena lebih santai. Sangat tepat bagi Anda jika mengunggah video TikTok pada hari minggu.

Anda dibebaskan untuk membuat konten berapa pun dan pada pukul berapa pun. TikTok yang Anda buat bisa masuk FYP lebih tinggi pada hari minggu.

Baca Juga :

C. Rekomendasi Jumlah Posting Video TikTok

Selain mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk mengunggah postingan, Anda juga harus memperhatikan jumlah video yang akan Anda upload.

Agar popularitas Anda meningkat paling tidak 2 hingga 5 video harus terupload pada hari itu. Tentu saja dengan konten video yang berkualitas dan tidak asal asalan.

Pada dasarnya, banyak penonton yang lebih menyukai konten unik, menghibur, dan bikin orang merasa penasaran.

Hal itu akan membuka peluang interaksi antara penonton dan video yang berpengaruh pada like, komen, share, dan jumlah pemutaran video.

Bagi anda yang ingin download video Tiktok tanpa watermark bisa langsung meluncur di Savetok.id.

Dari artikel di atas, hal yang perlu kita garis bawahi yaitu memaksimalkan waktu serta visibilitas video yang kita buat.

Dengan demikian, video tersebut dapat ditonton dan diputar untuk berbagai kalangan sehingga mampu meningkatkan fans, follower, dan views.

Jangan lupa juga untuk terus mengupload video TikTok setiap dari dengan memperhatikan jadwal FYP TikTok agar kesempatan untuk masuk FYP dan viral semakin tinggi.

Demikian informasi mengenai Waktu FYP TikTok. Semoga dapat membantu Anda!, Jangan lupa untuk baca artikel kami yang lainnya ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *