√ Cara Membuat Emoji di Discord HP dan Laptop

Cara Membuat Emoji di Discord HP dan Laptop – Aplikasi discord merupakan aplikasi live speaking atau bertujuan untuk pembicaraan banyak orang, ibaratnya meeting dalam bentuk suara.

Aplikasi ini sering dimanfaatkan dalam bermain game online yang membutuhkan kerjasama tim. Namun, meskipun cenderung digunakan untuk pembicaraan tim, tentu saja ada fitur ketik seperti media sosial pada umumnya.

Seperti medsos pada umumnya, discord juga memiliki emoji/emoticon. Ada emoji bawan dan ada juga yang bisa kita buat. Mungkin anda sudah tahu ya emoji bawaannya.

Nah, lalu bagaimana membuat emoji baru?. Tenang saja, pada artikel ini akan saya ulas langkah-langkahnya. Simak baik-baik ya!.

Daftar Isi

A. Cara Membuat Emoji di Discord

Tutorial ini bisa anda lakukan baik pada Discord ponsel maupun laptop. Langsung simak saja langkah-langkahnya :

  • Pastikan anda pemilik Server atau sudah dijadikan admin/moderator server oleh Pemilik Server.
  • Klik kanan pada logo server, kemudian Pilih Server Setting > Emoji.server setting emoji
  • Klik lagi Upload Emoji, dan masukan Emoji yang ingin anda upload
  • Perlu anda ketahui, emoji harus berukuran tidak lebih dari 256kb dan menggunakan format png. Maksimal upload emoji adalah 50 emoji
  • Kalian bisa mendapatkan kumpulan emoji discord dengan mencari di google atau bisa membuatnya sendiri.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memberikan nama ​​untuk emoji yang telah anda unggah.
  • Selesai, anda bisa menggunakan emoji tersebut untuk chatting.
  • Jika anda bingung menemukan emoji khusus setelah mengunggah, klik ikon emoji biasa di kotak teks untuk membuka menu emoji. Di sana anda akan melihat kumpulan emoji khusus yang sudah anda buat.

Baca Juga :

B. Jenis Emoji pada Discord

1. Spesifik Server

Seperti namanya, emoji yang masuk dalam kategori ini hanya bisa user gunakan di server yang diunggah. Dan mempelajari hal ini penting karena emoji khusus juga khusus untuk server.

Artinya, jika anda memiliki server, atau memiliki izin yang diperlukan untuk server yang tidak anda miliki, maka anda dapat mengunggah emoji anda sendiri di server yang sama.

Namun sayangnya, anda dapat menggunakan emoji itu di server itu saja dan tidak pada server lain. Emoji khusus server akan berwarna abu-abu saat anda berada di server lain. Namun, mereka akan kembali ke warna aslinya ketika anda mencoba menggunakannya di server pribadi.

2. Universal Emoji

Pada dasarnya, emoji yang termasuk dalam kategori ini adalah yang dapat digunakan di server mana pun. Dan emoji ini cukup mendasar dan mirip dengan yang anda lihat di platform lain seperti Whatsapp, Facebook, hingga Instagram.

Nah, jadi itulah cara membuat emoji di discord dengan langkah-langkah paling mudah. Sudah paham kan?, demikian artikel ini, semoga bisa menambah wawasan kita semua seputar discord.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *