Cara Menghapus Akun Discord dengan Mudah & Cepat

Kayeols

Cara Menghapus Akun Discord dengan Mudah & Cepat – Discord adalah aplikasi yang sering  digunakan untuk berkomunikasi secara live dengan rekan setim saat bermain game.

Penggunaannya cenderung digunakan saat bermain game, dan ketika tidak bermain, aplikasi ini tidak banyak digunakan. Apalagi jika pensiun main game, seperti ada kegiatan yang lebih penting, seperti bekerja, maka aplikasi discord tidak terpakai.

Daripada membebani memori, biasanya pengguna menghapus aplikasi tersebut. Namun apakah anda tahu, ketika menghapus aplikasi discord, ketika anda menghapus aplikasi discord, anda tidak menghapus akunnya.

Bagi anda yang tidak membutuhkan discord lagi, maka sebelum menghapus aplikasinya lebih baik menghapus akunnya terlebih dahulu. Bagaimana cara menghapusnya?, ikuti tutorial di bawah ini!.

Cara Menghapus Akun Discord dengan Mudah & Cepat

  • Buka aplikasi Discord, kmudian klik ikon Profil.
  • Pada tab profil akan muncul beberapa menu yang dapat anda pilih,
  • Pilih menu Account.
  • Setelah masuk ke menu account, gulir ke bawah dan anda akan menemukan tombol Delete Account. Klik untuk menghapus akun Discord anda. Jika anda hanya ingin menonaktifkan akun sementara, klik Disable Account.hapus akun discord lengkap
  • Setelah itu periksa email yang anda gunakan pada akun discord, dan klik link persetujuan yang dikirimkan pihak Discord untuk penghapusan akun.
  • Jika sudah anda klik, maka akun Discord anda sudah berhasil dihapus.
  • Setelah terhapus, anda tidak akan lagi terdaftar di seluruh server yang sebelumnya anda ikuti.
  • Semua pesan yang pernah anda kirim ke server dan teman juga akan secara otomatis terhapus.
  • Selain itu, semua teman tidak dapat menemukan anda pada Discord, baik melalui email ataupun melalui pencarian username.
Baca Juga:  Jadwal Rilis PS5, Player Playstation Wajib Tahu Nih!

Baca Juga :

Baca Juga:  Cara Bermain God of War 2 di HP Android

Mengatasi Akun Discord yang Tidak Bisa Terhapus

Jika anda tidak memiliki server, maka proses penghapusan bisa anda lakukan dengan lancar. Tapi jika anda memiliki server, terkadang anda akan menemukan notifikasi penghapusan gagal.

Itu artinya, anda memiliki satu atau beberapa server sehingga tidak bisa menghapus akun Discord. Jadi, anda harus mentransfer kepemilikan server tersebut terlebih dahulu kepada orang lain.

Baca Juga:  √ Cara Mengubah Region Play Store Android, Praktis!

Apakah Akun yang Sudah Terhapus Bisa Kita Kembalikan?

Setelah akun ditangguhkan untuk selamanya, Namun discord tidak segera menghapus akun anda, karena ada periode waktu tertentu untuk proses penghapusan.

Anda memiliki 24 jam untuk mengakses akun yang sudah terhapus dan mengembalikannya. Untuk mengaktifkan kembali akun yang sudah terhapus, masuk ke akun dan klik Pulihkan Akun untuk mendapatkan kembali akses ke akun.

Sedangkan untuk proses penghapusan, algoritma akan menghapus data pribadi dari database setelah tujuh hari waktu, dan setelah itu tidak ada yang bisa mengakses data tersebut.

Sampai sini sudah paham bukan?, jika anda memang tidak berniat menghapus akun selamanya, dan ingin menggunakannya kembali, lebih baik hapus saja aplikasinya dan jangan menghapus akunnya.

Oke, jadi itulah cara menghapus akun discord lengkap. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua, terima kasih!.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar