Cara Membuat Link Line Di Instagram Agar Mudah Dihubungi

Cara Membuat Link Line Di Instagram Agar Mudah Dihubungi – Penggunaan sosial media instagram memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan sosial media lainnya. Pada twitter, lebih menekankan pada teks dan lebih minim pada konten bergambar atau video. Sedangkan facebook, memiliki beragam konten yang bisa dinikmati oleh banyak orang dari konten teks hingga gambar dan video.

Instagram, kita juga akan mengenal halaman bio atau halaman dimana kita meletakkan berbagai informasi mengenai kita. Ketika seseorang mengetuk profil kita, maka akan dialihkan ke dalam halaman bio yang disajikan berbagai biodata dari profil kita. Pada halaman tersebut, kita bisa menambahkan berbagai informasi dari teks, emoticon, hingga link Line sekalipun.

Cara Membuat Link Line di Instagram

Tak melulu mengisi dengan informasi diri saja, kita bisa menambahkan informasi kontak dari kita dengan menggunakan link. Dengan cara ini, maka pengguna lain juga bisa melakukan chat tidak hanya lewat DM dari instagram tapi langsung ke aplikasi komunikasi. Cara ini tentu akan membuat pengguna lain bisa dengan mudah menghubungi kita setiap saat.

Walaupun bisa begini, namun tidak semua orang mengetahui cara meletakkan link salah satu aplikasi komunikasi ke halaman bio. Kebanyakan sih, mereka hanya meletakkan username atau id begitu saja dan membuat pengguna lain harus bersusah payah mencari. Pada kesempatan kali ini sih kita akan membahas mengenai membuat link Line pada instagram pada halaman bio dan lainnya.

1. Buat link ID Line

Sebelum meletakkan link Line ke Instagram, kita perlu mengetahui atau membuat ID Line tersebut supaya orang – orang bisa mengetahuinya dan bisa di klik. Untuk mendapatkan link dari ID Line kita tentu sangat mudah, kita hanya perlu pergi ke menu setelan profil kita.

Ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan ID pengguna kita, namun dengan QR Code maka kita langsung bisa mendapatkan link ID kita. Berikut ini langkah – langkah untuk mendapatkannya.

  • Jalankan aplikasi Line yang sudah ada
  • Pada menu bagian bawah, silakan pilih menu Lainnya
  • Pilih profil kita dengan klik foto profil pada pojok kiri atas
  • Halaman profil, di lanjut dengan memilih Kode QR
  • Sudah terlihat kode-nya, silakan klik menu titik 3 dan pilih Bagikankode qr line
  • Klik Bagikanbagikan id line
  • Di sini pilih bagikan dengan Catatansimpan kode qr line

Baca Juga :

2. Memasang Link Line yang didapat

cara membuat link line di instagram line

Setelah kita mendapatkan link, kita tidak bisa begitu saja memasang langsung ke instagram begitu saja. Sebab, jika salah dalam pemasangan maka link tersebut tidak bisa diklik oleh pengguna lain. Apabila ini terjadi maka akan sia – sia saja yang telah kita lakukan sebelumnya. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui pemasangan link yang tepat berikut ini.

  • Jalankan aplikasi instagram atau akses melalui browser
  • Masuk dengan akun yang akan kita pasang dengan link Line yang kita dapat tadi
  • Sunting profil instagram kita, kemudian paste link Line yang tadi
  • Jangan save dulu, perhatikan link yang ada bila dilihat sebelum huruf ti hanya ada garis miring satu maka kita perlu tambahkan satu lagi garing-nya
  • Apabila sudah dilakukan dengan benar langkah sebelumnya, maka centang
  • Selesai, sekarang anda selesai membuat link line di instagrammemasukkan link ke instagram

Sekarang link tersebut sudah terpasang dengan rapi dan bisa di tab oleh pengguna lainnya. Posisi setelah kita pasang, maka kita bisa melihatnya di halaman profil dan akan mudah dilihat bersama dengan informasi data diri kita lainnya. Cara seperti ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang jualan online atau bekerja sebagai influencer. Sekian ulasan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *