Cara Membuat Link Whatsapp Di Facebook Biar Chat Mudah

Cara Membuat Link Whatsapp Di Facebook Biar Chat Mudah – Pelaku bisnis online dari hari ke hari semakin meningkat jumlahnya. Platform yag digunakan tak hanya satu saja, melainkan bisa lebih dari dua tergantung kesempatan dan pelung yang ada. Salah satuya adalah mellui media sosial yang memang banyak penggunanya, bahkan bisa bertambah jumlahnya.

Dari sekian banyak sosial media yang ada facebook da instagram menjadi pasar yng paling banyak dipilih. Hal ini karen dari segi kepopuleran hingga banyaknya pegguna. Alhasil, banyak sekali pelaku yang berlomba – lomba menjual berbagai produk miiliknya ke sosial media. Dari media sosial ada banyak cara untuk memasarkannya dari yang berbayar hingga gratis.

Cara Membuat Link Whatsapp Di Facebook Biar Chat Mudah

Dalam proses penjualan di sosial media seperti facebook, sering kali penjual mencatumkan link yang menuju kontak whatsapp. Bukannya tanpa sebab, cara ini diperuntkan untuk pembeli yang ingin order. Sehingga order akan dilanjut prosesnya melalui aplikasi whatsapp. Dan kali ini kita akan mempelajari hal tersebut.

Penggunaan whatsapp ketika melakukan jual beli sangat umum digunakan pada penjualan di sosial media atau selain marketplace.

A. Mendapatkan Link Whatsapp

Sebelum menaruh link whatsapp yang kita miliki, tentu kita perlu mendapatkan link tersebut dahulu. Baru, setelah kita mendapatkan link tersebut kita bisa mulai menaruh di sosial media facebook. Dalam hal ini akan sangat mudah dilakukan, kita hanya perlu format tertentu ditambah dengan nomor whatsapp yang kita daftarkan dulu.

Format tautan yang kita gunakan adalah https://wa.me/nomor-hp-kita dan tinggal kita terapkan. Format sudah, selanjutya kita perlu masukan nomor whatsapp kita ke format tadi. Di sini kita perlu menambahkan (62) didepan dan menghilangkan (0) di depan jadi seperti ini 628950******. Untuk dalam format bisa kita lihat sesuai contoh berikut https://wa.me/628950******.

Baca Juga :

B. Memasukan Link ke Halaman Facebook Bisnis Kita

Bagi seorang pedagang yang berkecimpung di dunia online khususnya facebook tentu sudah tidak asing lagi fanspage atau halaman facebook. Dengan halaman ini kita bisa jadikan sebagai tempat jual beli produk hingga melakukan periklanan. Dan untuk mempermudah komunikasi dengan konsumen kita bisa mencantumkan whatsapp yang kita miliki.

Kalau untuk nomor saja, konsumen harus mencatat dan kesulitan apabila ingin segera memesan sebuah produk. Solusinya, kita bisa mencantumkan sebuah link yang menuju ke kontak whatsapp kita secara langsug. Alhasil, pengunjung yang menemukan link tersebut bisa klik dan langsung bisa mulai berkomunikasi dengan kita.

Untuk mendapatkan link sudah dijelaskan di atas, dan selanjutnya kita bisa tinggal memasangnya di halaman facebook yang kita miliki. Caranya bisa dilihat melalui penjelasan berikut ini.

  • Buka halaman Profil Akun facebook kita
  • Bila sudah masuk ke bagian profil selanjutnya buka menu Aboutmenu tentang facebook
  • Pada halaman About ini, ketuk pada opsi edit your contact and basic info.
  • Terbuka, cari dan temukan bagian websites and social links
  • ketuk pada bagian websites (add website)
  • Kemudian tinggal klik edit dan akan keluar opsilink facebook
  • Sekarang tinggal memasukan link yang sudah ada tadi
  • Terakhir, klik save changes, selesai

Sangat mudah sekali, sebetulnya untuk menaruh sebuah link bisa dilakukan disetiap post yang kita upload. Post tersebut bisa berupa produk kita hingga post – post biasa. Dengan pemasangan link whatsapp ini diharapkan para pengunjung bisa dengan mudah untuk berkomunikasi. Terutama ketika ingin melakukan order produk. Sekian penjelasan ini, semoga bermanfaat, sekiah dan terima kasih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *