8+ Cara Promosi Online Shop Di Facebook Yang Jitu Dan Efektif

8+ Cara Promosi Online Shop Di Facebook Yang Jitu Dan Efektif – Online shop telah menjadi salah satu bisnis paling banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Bentuk pekerjaannya yang mudah, serta bisa dilakukan di waktu luang membuat banyak orang menyukai bisnis ini.

Selain itu online shop sangat digemari karena hampir semua barang bisa dijual dan diterima dari rumah ke rumah dan tidak perlu jauh-jauh datang ke tempatnya hanya untuk membeli barang tersebut. Kemudahan lainnya yakni bisnis online shop ini tidaklah mengharuskan seseorang untuk memiliki situs web jual beli.

Online shop ini bisa dilakukan di manapun, terutama di jejaring sosial yang memiliki pengguna aktif jutaan perhari. Banyak sekali kelebihan dari online shop, hanya dengan berbekal sambungan internet, usaha ini sudah bisa berjalan. Pada umumnya, bisnis online shop banyak dilakukan di media sosial facebook.

Sebagian orang terutama internet marketer pastinya sudah tahu bagaimana cara berpromosi di facebook, tetapi untuk mereka yang awam dengan online shop dan ingin mencoba usaha ini pastinya akan kesulitan mempromosikannya. Maka dari itu berikut beberapa cara jualan online di facebook dengan sukses.

Cara Promosi Online Shop Di Facebook

1. Membuat Halaman Facebook Khusus Bisnis

Anda tahu halaman facebook?, mungkin fitur ini hanya sebagian orang yang tahu karena pada umumnya seseorang membuat akun facebook untuk digunakan update status dan chatting. Namun untuk mereka yang mempunyai bisnis di internet terutama facebook, fitur fanspage ini sangatlah penting untuk mereka.

Jika anda mempunyai bisnis di facebook, wajib hukumnya mempromosikan bisnis tersebut melalui halaman facebook khusus, dan untuk membuat halaman facebook untuk bisnis sangatlah mudah. Berikut cara membuat halaman fanspage khusus untuk bisnis.

2. Promosi Menggunakan Facebook Ads

facebook ads example

Setelah membuat halaman facebook, anda bisa mempromosikan halaman facebook tersebut dengan fitur Iklan Facebook atau yang sering disebut Facebook Ads. Fitur ini berfungsi untuk memperkenalkan produk/bisnis ke banyak pengguna facebook mulai dari gender, umur, hobi, dan hal yang lebih spesifik.

Jadi, dengan menggunakan fitur ini, audiens anda akan lebih tertarget dan peluang untuk membuat bisnis anda berkembang pesat akan jauh lebih besar. Untuk budget sendiri, facebook memberikan harga mulai dari $5 untuk seminggu, jadi sangat terjangkau.

3. Mencari Teman Sesuai Target Bisnis

Jika tujuan anda membuat akun facebook untuk bisnis, carilah teman facebook yang sejalan dengan bisnis anda agar bisnis tersebut bisa berkembang. Caranya sangat mudah, anda tinggal melihat siapa saja yang menyukai halaman fan facebook anda, nah, anda bisa membuat pertemanan dengan orang-orang tersebut.

4. Sering Update Status Menarik Mengenai Online Shop Anda

Agar para audiens anda mengetahui online shop anda mulai dari produk yang dijual, harga, diskon, promo, cara pemesanan, dan cara pengiriman, anda bisa memberitahukannya melalui update status fanpage anda. Langkah ini bertujuan agar calon pembeli paham online shop anda terpercaya atau tidak.

5. Gunakan Kata Kata Promosi Yang Menarik

kalimat promosi yang menarik

Salah satu cara memasarkan produk di fb  yang sering digunakan oleh para facebook marketer adalah kata-kata yang menarik. Memang dibilang sepele, tetapi banyak juga masyarakat yang yakin dengan kata-kata mereka. Untuk contoh kalimat promosi bisnis online di facebook yakni sebagai berikut :

  • Ayo beli produk disini dengan penawaran yang fantastis.
  • Beli 5 gratis 1.
  • Beli disini saja, harga murah dan barangnya cepat sampai.
  • Dan masih banyak lagi.

Agar lebih menarik, anda wajib memberikan testimoni atau bukti bahwa online shop anda memang benar-benar memiliki kualitas serta kuantitas yang terpercaya seperti kalimat promosi yang anda sampaikan. Saya akan menjelaskan testimoni cara promosi online shop di facebook berikutnya.

6. Berikan Testimoni Mengenai Online Shop Anda (Utamanya Pembayaran & Pengiriman Produk)

Setelah memberikan kata kata promosi online shop yang baik dan benar pada poin sebelumnya, pada poin ini anda wajib mengetahui bahwa seorang calon pembeli akan lebih memilih online shop mana yang terpercaya atau tidak. Terutama jika urusannya adalah uang dan pembayaran, ini adalah hal yang penting.

Karena sekarang ini banyak sekali penipuan yang mengatasnamakan online shop. Maka dari itu anda harus benar-benar memberikan testimoni yang bisa menimbulkan rasa kepercayaan kepada calon pembeli agar mereka berani membeli produk online shop anda.

7. Promosi Melalui Situs Web Pribadi (Jika Punya)

Nah, cara memasarkan produk lewat facebook berikutnya adalah melalui situs web pribadi. Namun cara ini adalah cara tambahan atau tidak diwajibkan. Karena tidak semua internet marketer memiliki situs web, namun jika memang anda memiliki situs web, iklankan online shop anda melalui website.

Karena dengan menggunakan cara ini, selain anda bisa mempromosikan online shop langsung di facebook, juga bisa mempengaruhi pengguna pada jejaring sosial lainnya seperti instagram, twitter, hingga forum-forum besar. Dan hampir 70% ke atas bisnis online shop bisa cepat dikenal menggunakan cara ini.

8. Konsisten, Sabar, Dan Jangan Lupa Berdoa

konsisten dan berdoa

Cara memasarkan produk lewat facebook terakhir adalah konsisten dan berdoa. Hal ini sangat dibutuhkan karena di luar sana juga sangat banyak bisnis online shop yang ada, jadi jika memang sudah rejeki anda tidak akan kemana-mana. Maka dari itu anda harus sabar, konsisten, dan jangan lupa berdoa untuk kesuksesan bisnis anda.

Baca juga cara promosi bisnis online yang baik dan benar selain dari facebook.

Dengan cara-cara promosi online shop di atas pastinya anda sudah paham sedikit mengenai skill marketing. Skill marketing sebenarnya sangatlah mudah, tergantung niat dan kemauan dari anda sendiri untuk melakukannya. Jadi, kembali lagi ke anda sendiri.

Sekian artikel mengenai cara promosi online shop di facebook, semoga artikel ini dapat membantu meningkatkan skill marketing dan bisa menjadi referensi yang mendidik untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Add Comment

UA-101858990-1
error: Content is protected !!