oleh

2 Cara Memindahkan Foto Dari Kamera Ke Laptop Dengan Mudah

2 Cara Memindahkan Foto Dari Kamera Ke Laptop Dengan Mudah – Mengabadikan momen terbaik memang bisa dilakukan dengan berbagai cara dari mulai dengan tulisan, foto atau video. Salah satu cara yang paling sering digunakan adalah dengan membuat foto.

Cara ini terbilang sangat mudah, anda hanya perlu menggunakan perangkat elektronik seperti hp atau kamera. Bila ingin mendapatkan hasil yang baik dan jelas, maka kamera asli adalah solusinya. Kamera memiliki banyak kelebihan dalam mengambil gambar dibandingkan dengan hp biasa.

Selain bisa mengambil gambar yang bagus, kamera juga bisa digunakan untuk berbagai cara pengambilan. Dengan kamera anda bisa mendapatkan foto yang berkualitas, serta bisa digunakan untuk mengambil banyak gambar. Meskipun, hal ini tergantung pada jumlah kapasitas memori yang dimiliki kamera. Ada beragam ukuran atau kapasitas yang bisa digunakan.

Cara Memindahkan Foto Dari Kamera Ke Laptop

Setelah anda menggunakan kamera sebagai media pengambilan foto, kemungkinan besar anda ingin memindahkannya karena berbagai faktor. Misalnya, kapasitas memori kamera sudah penuh, tentu saja diperlukan pemindahan data untuk mengosongkan memori. Sehingga, memori tersebut masih bisa digunakan kembali untuk menyimpan gambar hasil pengambilan foto pada kamera. Dalam memindahkan data foto tersebut bisa dipindahkan ke berbagai tempat.

Baca Juga : Cara Menyimpan Foto Di Google Drive Dengan 2 Tips Mudah & Simpel 2018.

Salat satu tempatnya adalah laptop. Dengan memindahkan foto-foto pada dari kamera ke laptop akan membuat memori kamera bisa digunakan kembali. Selain itu, dengan menyimpannya di laptop, kemungkinan untuk hilang sangat kecil dan aman. Apabila anda sekarang tengah mengalami masalah memori kamera penuh, sekarang anda harus memundahkannya ke laptop. Berikut ini cara memindahkan foto dari kamera ke laptop.

1. Memindahkan Foto Dengan Kartu Memori

memindahkan foto dengan kartu sd

Yang bisa anda lakukan dalam memindahkan data – data yang ada di kamera melalui kartu memori pada kamera itu sendiri. Cara ini memang sangat mudah dilakukan, sebab anda hanya perlu memindahkan kartu memori dari kamera ke laptop. Kartu memori kamera biasanya berukuran cukup besar, hal ini  ada beberapa laptop yang tidak menyediakan port jenis ini. Hanya beberapa saja yang memilikinya. Untuk cara bisa dilihat berikut ini.

  • Pertama, lepaskan kartu memori pada kamera yang anda miliki.
  • Setelah terlepas, pasang pada port yang tersedia di laptop atau netbook.
  • Buka windows exsplorer pada laptop, bila tersambung akan ada tambahan memori.
  • Buka file tersebut, dan terdapat berbagai data mulai dari foto dan video yang tersimpan pada kamera.
  • Pilih foto dan video yang hendak dipindahkan, lalu tunggu proses hingga selesai.

2. Melalui Kabel USB

memindahkan foto dengan kartu usb

Cara berikutnya yakni anda bisa memanfaatkan kabel USB yang ada untuk mempermudah proses pemindahan foto dari kamera ke laptop. Dengan kabel USB yang ada dapatkan ketika membeli, anda akan dipermudah dalam hal memindahkan foto dan video yang ada di kamera ke dalam laptop.

Sebelumnya, biasanya setiap port kamera memiliki bentuk dan jenis yang berbeda, tergantung merek. Sehingga anda harus mencocokkannya terlebih dahulu. Untuk langkah-langkahnya, anda bisa mengikutinya melalui tutorial berikut ini :

  • Pertama, siapkan kamera, kabel USB dan Laptop.
  • Hidupkan kamera dan laptop, setelah itu sambungkan kabel USB.
  • Apabila ketika membuka windows explorer ada file baru tentang kamera nada silakan anda klik.
  • Di situ terdapat berbagai foto yang ada di kamera, pilih foto yang akan dipindahkan.
  • Silakan anda pindahkan ke laptop dan tunggu hingga proses selesai.

Itulah 2 cara memindahkan foto dari kamera ke laptop dengan mudah dan cepat. Cara ini bisa anda lakukan sebagai langkah backup data pada memori kamera yang ada. Selain itu, cara ini bisa digunakan untuk melonggarkan ruang supaya bisa menampung foto dan video baru nantinya. Lakukan salah satu cara di atas yang menurut anda mudah. Apabila salah satu cara memang cukup sulit pilih, pilih cara yang satunya lagi.

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk memindahkan beberapa file foto dan video yang ada di kamera ke laptop. Lakukan cara di atas dengan baik, supaya prosesnya berjalan dengan baik dan tidak ada gangguan sama sekali. Sekian artikel yang bisa saya berikan mengenai cara memindahkan foto dari kamera ke laptop. Semoga dengan ini bisa menambah wawasan dan menyelesaikan masalah yang tengah anda hadapi. Terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *