Cara Memperbesar Ukuran File PDF Secara Online Di Komputer

Kayeols

Cara Memperbesar Ukuran File PDF Secara Online Di Komputer – Membuat sebuah file berbentuk pdf biasanya memiliki ukuran yang standar. Namun, kadangkala seseorang ingin mendapatkan file pdf dengan ukuran yang besar dan sangat baik kualitasnya.

Cara memperbesar ukuran file pdf di sini bukanlah masalah size -nya melainkan resolusi-nya. Dengan resolusi yang baik, tentu akan memberikan tampilan yang lebih baik dari pada sebelum. Oleh karena itu kita akan segera membahasnya cara memperbesar ukuran file pdf.

File pdf merupakan salah satu bentuk file yang ada di perangkat elektronik seperti laptop, handphone, komputer dan lainnya. Dengan banyak jenis file, biasanya memiliki fungsi yang berbeda – beda dari yang dokumen, gambar, video dan lainnya.

Semua jenis file tersebut dibedakan dengan kata jenis file seperti .jpg .pdf .doc dan lainnya. Salah satunya adalah pdf yang sering digunakan sebagai file untuk melakukan kegiatan presentasi karena mengoperasikan-nya yang mudah dan sederhana.

Cara Memperbesar Ukuran File PDF

Bagi anda yang mungkin sedang menggunakan file pdf sebagai file presentasi, ada tips nih cara melakukan pembesaran terhadap ukuran file pdf. Bukan ukuran size-nya melainkan resolusi, sehingga tampilan akan lebih baik dan menarik.

Baca Juga:  5 Tips Dan Cara Belajar Bahasa Pemrograman C++ Dengan Praktis

Dengan begitu, presentasi anda akan lebih disukai bos dan anda bisa mendapatkan keuntungan dari hal tersebut. Jika anda ingin sekali melakukan hal tersebut, langsung saja berikut ini beberapa cara untuk memperbesar ukuran pdf dengan mudah dan cepat.

1. Dengan pdfcandy.com

Situs ini merupakan layanan online yang berhubungan file pdf. Ada banyak fitur yang bisa digunakan dan tentu berhubungan dengan file – file jenis pdf. Salah satu fitur yang bisa digunakan adalah mengubah ukuran file pdf menjadi lebih besar.

Dengan menggunakan layanan ini anda sangat di mudah-kan, selain gratis step by step sangat mudah dipahami. Untuk melakukan cara ini dengan situs pdfcandy.com, anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut sebagai referensi-nya.

  • Pertama, akses situs pdfcandy.com/ di browser yang ada
  • Bila sudah, klik add file dan pilih file pdf yang akan diperbesar ukurannya
  • Sudah terpilih, klik open dan tunggu proses upload
  • Silakan anda pilih page size sesuai keinginan anda
  • Apabila sudah, klik resize dan tunggu hingga proses selesai
  • Selesai, anda bisa download kembali file tersebut

2. Cara Memperbesar Ukuran File PDF Melalui pdfresizer.com

pdf compressor

Hampir sama dengan situs pdfcandy.com, pdfresizer.com memiliki kelebihan dari pada layanan sebelumnya. Walaupun hampir sama, anda satu perbedaan yang mana di situs ini memberikan pilihan tingkat resolusi yang diinginkan. Tentunya akan memberikan kualitas dan tampilan yang baik dan sesuai keinginan.

Baca Juga:  Daftar 10 Film Hollywood Terbaik 2020 Yang Siap Mencuri Perhatian

Baca Juga : 3 Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Dengan Mudah Dan Cepat.

Tak hanya fitur merubah ukuran saja, pdfresizer.com memberikan berbagai pilihan fitur lainnya yang juga erat hubungannya dengan pdf. Namun, kali ini kita akan membahas cara memperbesar ukuran file pdf melalui pdfresizer.com, berikut ini langkah – langkahnya.

  • Akses situs pdfresizer.com/resize pada browser yang anda miliki
  • Setelah terbuka, klik pilih file dan pilih file yang akan diubah
  • Klik open dan selanjutnya klik upload files dan tunggu prosesnya
  • Setelah dialihkan, silakan pilih resolution dan ukuran kertas
  • Terakhir klik, looks good, do the magic tunggu keluar file disampingnya
  • Selesai, sekarang anda bisa mendownloadnya kembali

3. Dengan Docupub.com

Cara ketiga masih menggunakan layanan situs online, yang ketiga adalah Docupub.com yang memiliki fungsi yang sama. Di sini tersedia beberapa layanan dan fitur yang berguna untuk merubah, mengurah dari file pdf yang anda gunakan.

Dalam mengubah ukuran file pdf di Docupub.com, caranya juga sama dengan situs – situs sebelumnya. Yang perlu anda lakukan andalah mengatur ukuran kertas sehingga sesuai keinginan anda. Langsung saja, berikut ini langkah – langkahnya.

  • Pertama buka situs https://docupub.com/pdfresize/ di browser perangkat anda
  • Bila sudah silakan anda atur segala menu sesuai keinginan anda
  • Ketika sudah diatur, klik pilih file dan pilih file pdf sesuai keinginan anda
  • Klik open, dan terakhir klik upload dan resize silakan anda tunggu
  • Jika sudah, bisa anda download kembali file yang sudah dirubah
Baca Juga:  Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke OJK Dengan Mudah & Cepat

Sedikit tambahan informasi mengenai cara yang ketiga. Pada bagian pengaturan terdapat istilah – istilah yang cukup asing. Apabila anda kebingungan coba perhatikan pembahasan ini terlebih dahulu supaya lebih paham settingan-nya.

Pagesizes : Pilihan untuk merubah ukuran kertas ke ukuran tertentu, serta dengan tambahan pilihan portrait, landscape dan auto

Custom Pagesizes : Pengaturan ini berfungsi merubah ukuran secara manual dengan mengubah nomor

Scale : Pengaturan yang berguna mengatur skala, silakan anda centang

Constrain proportions when scaling : Otomatis mengatur skala sehingga lebih mudah, ada baiknya anda centang

Place the original content in : Untuk mengatur posisi pdf nantinya, umumnya center

Nah, itulah beberapa cara memperbesar ukuran file pdf dengan dengan mudah dan cepat secara online. Merubah ukuran bisa dilakukan ketika anda kurang senang dan menarik, melihat kualitas dan ukuran file pdf yang standar.

Cara – cara di atas terbilang sangat mudah, untuk pengaturan anda bisa ubah sesuai keinginan anda maunya gimana. Habis itu, anda tinggal tunggu proses-nya hingga selesai dan download hasil resize-nya sederhana sekali bukan. Sekianlah artikel kali ini semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar