√ Cara Memulai Bisnis Convert Pulsa Modal Kecil Untung Besar

Cara Memulai Bisnis Convert Pulsa Modal Kecil Untung Besar – Dunia bisnis semakin harinya semakin berkembang. Tak hanya berkembang, penemuan-penemuan atau inovasi baru pun juga hadir untuk memeriahkan dunia bisnis. Salah satu bisnis yang banyak digandrungi yakni bisnis convert pulsa. Dimana pulsa tersebut bisa dirubah menjadi uang yang bisa dikirimkan langsung ke atm, maupun dompet digital lainnya.

Wah, pastinya kalian banyak yang baru tahu mengenai hal tersebut. Karena jika pulsa mayoritas dirubah menjadi kuota data atau paket data, kalau yang satu ini bisa dirubah dengan uang. Selain itu keuntungannya juga sangat banyak. Disisi lain untuk memulai bisnis convert pulsa bukanlah hal sulit untuk dilakukan.

Anda hanya perlu modal untuk bisa memulai convert pulsa. Bagi kalian yang bingung mengenai cara memulainya, kalian gak perlu khawatir. Di bawah ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memulai bisnis convert pulsa yang sukses dan bisa mendapatkan banyak keuntungan dan untuk pasti jangka panjang. Berikut informasinya.

Cara Memulai Bisnis Convert Pulsa

1. Siapkan Metode Pembayaran

Langkah pertama yang wajib kalian lakukan yakni menyiapkan berbagai macam jenis metode pembayaran. Seperti kita ketahui orang-orang memiliki rekening bank yang berbeda-beda, ada juga yang menggunakan dompet digital seperti OVO, GOPAY, LINKAJA.

Untuk rekening, saya sarankan anda menyiapkan rekening bank utama yang sering digunakan seperti bank BCA, BRI, BNI, dan Mandiri.

2. Mempersiapkan Rate/Nilai Tukar Jual Dan Beli

rate pulsa

Langkah berikutnya anda bisa menyiapkan nilai, yang dimaksud disini yakni mengenai nilai tukarnya. Misalnya saja ada costumer atau pelanggan yang ingin menukar pulsa satu juta, nah kira-kira pulsa satu juta tersebut bisa mendapatkan uang berapa.

Contoh, rate jual telkomsel hari ini 0.8, dan rate belinya 0.9 per 1 juta rupiah pulsa, artinya :

  • Ketika ada yang ingin menjual pulsa 1 juta, maka dia akan kena rate 0.8, jadi 1.000.000 x 0.8 = 800.000. Jadi, setiap 1 juta rupiah pulsa yang dijual, akan mendapat uang Rp 800.000.
  • Ketika ada yang ingin membeli pulsa 1 juta, maka ia dikenakan rate 0.9. Jadi 1.000.000 x 0.9 = 900.000. Jadi, setiap 1 juta rupiah pulsa yang dibeli, maka mendapat uang  Rp 900.000.

3. Layanan Prioritas

Ketika anda sudah memulainya, pastikan dalam memberikan layanan juga jangan tanggung-tanggung, yang pasti jadikanlah pelanggan atau costumer anda sebagai raja. Anggaplah sebagai raja, karena kalau pelanggan sudah betah dan percaya dengan kalian, dijamin bakalan menjadi pelanggan setia.

Walaupun mungkin ada beberapa jasa atau convert pulsa di tempat orang lain yang harganya mungkin lebih murah, tapi kalau sudah percaya mau semahal apa dan mau selisih berapa persen pasti tetap memilih di tempat anda karena ini disebabkan oleh kepercayaan.

Baca Juga :

4. Buat Poster Yang Menarik

jual pulsa elektrik semua operator

Langkah berikutnya untuk memberi tahu bahwa anda membuka jasa convert pulsa, silahkan buat desain poster yang menarik dan unik. Apabila kalian tidak memiliki desain, kalian bisa menyuruh teman dan saudara anda yang bisa desain grafis.

Atau anda bisa memesan desain dari beberapa situs online seperti fiverr, sribulancer, dan masih banyak lagi. Jika budget anda banyak, anda bisa memesan desain, logo, dan poster yang bagus sekaligus.

5. Buat Testimoni

Salah satu untuk menambah kepercayaan para pelanggan yakni membuat sebuah testimoni, jadi intinya jangan sampai lupa memberikan halaman atau webpage khusus untuk testimoni dari bisnis atau jasa yang kalian buat ini. Selain itu, dengan testimoni, anda bisa membuat reputasi anda semakin bagus dan profesional.

6. Buat Inovasi

inovasi

Terakhir, yang terpenting, anda bisa membuat inovasi mengenai layanan anda. Seperti membuat situs web jual beli pulsa yang anda miliki, memberikan cashback, dan masih banyak lagi. Dengan begini, pelanggan anda semakin banyak yang suka, dan pastinya akan merekomendasikan anda ke teman teman lainnya.

Itulah beberapa cara memulai bisnis convert pulsa yang bisa anda lakukan. Dengan menerapkan cara di atas, peluang keberhasilan anda sangatlah tinggi untuk mendatangkan pembeli. Jika ada kata yang kurang, anda bisa menuliskannya di kolom komentar, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *