6 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Nyaris Tanpa Modal

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Nyaris Tanpa Modal – Di zaman modern ini banyak cara untuk mendapatkan uang selain bekerja di kehidupan nyata. Kita juga bisa mendapatkan uang dari internet, salah satunya yakni facebook. Apakah ini mungkin?, jawabannya iya.

Memang orang zaman dulu mengatakan jika ingin dapat uang ya bekerja, tidak main hp atau laptop untuk dibuat internetan. Saya memahami hal tersebut karena memang orang zaman dulu cenderung buta teknologi, jadi mereka tidak percaya hal begituan.

Tetapi nyatanya mendapatkan uang dari internet bukanlah hal yang mustahil, karena saya pun bisa mendapatkan uang dari internet, yakni sebagai publisher iklan. Selain menjadi publisher iklan, kita juga bisa mendapatkan uang melalui media sosial, contohnya facebook.

Kelebihan facebook yakni karena kepopulerannya, akibatnya banyak sekali pengguna yang memanfaatkan hal tersebut untuk digunakan sebagai tempat berbisnis. Banyak sekali bisnis/usaha/pekerjaan yang bisa dilakukan di media sosial facebook, berikut daftar-daftarnya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook

1. Reseller/Dropshipper Melalui Facebook

Dropshipper merupakan pekerjaan yang sangat mudah dan tidak membutuhkan modal, anda hanya harus menjual produk milik produsen kepada konsumen. Jadi anda disini hanyalah perantara, anda anda mendapatkan bagian beberapa persen dari penjualan tersebut.

Sedangkan untuk reseller, anda harus menjual barang yang sudah anda beli. Jadi berarti menjual kembali, sedikit ada resiko untuk reseller, karena jika barang tidak terjual maka anda bisa rugi. Menurut saya lebih enak dropshipper karena tidak membutuhkan modal alias gratis.

Dengan bantuan facebook, anda bisa menjadi dropshipper atau reseller online tanpa harus susah payah mempromosikan barang dari satu rumah ke rumah lain. Cukup posting produk yang anda ingin jual di grup yang banyak memiliki member seperti grup jual beli.

2. Melalui Artikel Instan

facebook instan artikel

Mungkin poin kedua ini belum banyak orang yang tahu, karena fitur dari facebook ini baru saja keluar dan belum begitu populer. Cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal dengan facebook instant article terbilang sangat menjanjikan dan gratis untuk pengguna facebook.

Cara kerjanya hampir sama seperti situs web, anda diwajibkan membuat artikel, namun artikel tersebut hanya ditayangkan di facebook. Apabila ada yang membuka artikel tersebut , anda akan mendapatkan 10 sampai 15 ribu rupiah per 1000 tampilan tanpa harus mengklik iklan tersebut.

Tentu saja untuk mendapatkan uang tersebut dengan syarat anda harus memasang iklan di artikel tersebut. Jika tidak ada iklan maka anda tidak akan mendapatkan uang dari artikel tersebut. Untuk membuat artikel instan di facebook, anda wajib memiliki halaman facebook/fanspage.

3. Jual Produk Sendiri

Selain menjadi reseller dan dropshipper, anda juga bisa mendapatkan uang melalui facebook dengan menjual barang milik anda sendiri. Barang milik anda bukan berarti anda membeli barang dan menjual kembali, yang saya maksudkan barang produksi anda sendiri.

Contohnya seperti hasil kerajinan tangan, barang bekas yang tidak terpakai, limbah olahan, catering, dan lainnya. Lebih baik lagi jika anda menjual barang menggunakan fitur facebook ads atau iklan facebook (berbayar). Untuk facebook ads, akan saya terangkan di poin berikutnya.

4. Melalui Facebook Ads

Cara mendapatkan uang dari fanpage facebook merupakan satu dari banyak cara mendapatkan uang di facebook yang sangat menggiurkan. Namun perlu anda ketahui bahwa facebook ads adalah fitur facebook premium (berbayar). Artinya anda wajib mengeluarkan uang untuk menggunakan fitur ini.

Jika sebelumnya anda mengerti cara kerja facebook ads mulai dari pembayaran, pengelolaan, penargetan, serta pengeluaran anggaran yang tepat, mungkin anda bisa mendapatkan uang puluhan juta tiap bulannya. Anda bisa menghubungkan bisnis anda melalui facebook ads.

Untuk memulai facebook ads, anda wajib memiliki halaman (fanpage). Anda bisa menamai fanpage dengan nama bisnis anda, ataupun hal yang masih berkaitan dengan bisnis tersebut. Facebook ads cocok sekali untuk anda yang ingin mempromosikan toko online/web jual beli (jika anda punya).

5. Jasa Facebook Like

jasa like fanpage facebook

Sekarang marak sekali jasa tambah like facebook, anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menawarkan jasa tersebut. Perlu diketahui bahwa sebuah fanspage yang memiliki banyak like dan pengikut memiliki harga yang mahal hingga beratus-ratus juta.

Anda bisa mencoba cara mendapatkan uang dari facebook like ini dengan bekerjasama dengan jasa like facebook atau membuat sendiri. Tentunya anda harus belajar terlebih dahulu, jika anda sembarangan menambah like sebuah fanspage, karena bisa berakibat fatal.

Bisa-bisa fanspage tersebut akan diblokir oleh pihak facebook, bukannya tambah meningkat. Berikan testimoni kepada orang yang ingin mencoba membeli jasa like fanpage anda. Semakin banyak orang yang percaya, semakin banyak pula peluang jasa anda diminati.

6. Jasa Facebook Lainnya

facebook marketing

Selain 5 hal diatas, anda bisa mencoba usaha lain yang dilakukan melalui facebook seperti kerjasama (afiliasi), promosi link seperti refferal, dan masih banyak lagi. Sekarang banyak sekali jasa yang bisa ditawarkan di facebook karena facebook merupakan media sosial terpopuler di dunia.

Baca juga afiliasi terbaik di dunia yang terbukti membayar hingga detik ini.

Banyak sekali usaha yang bisa dicoba pada jejaring sosial facebook, anda bisa mencoba beberapa usaha yang saya jelaskan di atas. Namun, saran saya cobalah usaha yang sekiranya bisa dilakukan dan cocok dengan bidang anda. Jangan lakukan bisnis facebook yang tidak bisa anda lakukan.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari facebook, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda pengguna facebook, saya yakin 99 persen dari anda memiliki facebook. Tidak ada salahnya jika anda mencoba jenis usaha dari facebook, sekian dan terima kasih atas kunjungannya

Add Comment

UA-101858990-1
error: Content is protected !!