oleh

2 Cara Menentukan Arah Kiblat Dengan Hp Terbukti Akurat

Cara Menentukan Arah Kiblat Dengan Hp Terbukti Akurat – Pelaksanaan shalat menjadi suatu prioritas utama bagi seoraang muslim. 5 waktu shalat wajib, harus selalu dikerja di mana pun kita berada. Dari ketika dalam lokasi pekerjaan, sekolah, proyek dan lainnya senantiasa selalu tetap menjaga 5 waktu shalat kita.

Pada beberapa lokasi memang kita dapat dengan mudah menentukan arah kiblat untuk mengerjakan shalat. Sayangnya itu tidak berlaku pada lokasi lainnya yang mungkin untuk menentukan arah angin saja kesulitan. Alhasil ada keraguan ketika tengah melaksanakan tugas wajib seorang muslim yaitu shalat 5 waktu.

Cara Menentukan Arah Kiblat Dengan Hp

Karena shalat menjadi suatu keharusan, maka sebelum bepergian kita harus menyiapkan beberapa perlengkapan. Terutama petunjuk mengenai arah kiblat supaya kita dengan mudah menentukan arah kiblat untuk shalat. Hal ini sangat cocok di bawa ketika pada lokasi yang sulit seperti di hutan, gunung, laut dan daerah lainnya.

Untuk sekarang kita bisa menentukan arah kiblat dengan mudah tanpa ribet. Dengan hanya menggunakan smartphone maka kita sudah bisa mengetahui arahnya. Dalam hal ini ada 2 cara pilihan antara menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Dari kedua cara, kita membutuhkan kuota dalam mengakses atau menjalankannya.

1. Muslim Pro App

muslim pro app

Cara yang pertama, kita bisa menggunakan aplikasi Muslim Pro yang tersedia dengan gratis untuk dipergunakan. Aplikasi ini akan memberikan kita sebagai pengguna kuntuungan terutama hal ibadah shalat. Layanan terrsebut antara lain jadwal waktu shalat sesuai lokasi kita. Dan yang sangat ini kita perlukan adalah penunjuk arah kiblat.

  • Unduh dan instal aplikasi Muslim Pro melalui google Playstore
  • Setelah proses instal selesai, jalankan aplikasinya dan kita akan diminta lokasi langsung saja klik location me
  • Tunggu sebentar untuk proses penentuan lokasi, akan terlihat jadwal shalat silakan klik enable notification untuk memberi peringatan shalat
  • Pada halaman depan, klik men Qibla dibagian bawah
  • Setelah sudah, letakan smartphone ke lantai datar dan lihat arah kiblat yang ditandai dengan gambar kabbah.

Baca Juga :

2. Qibla Finder present by Google

qiblah finder

Pada layanan google juga terdapat sebuah petunjuk di mana kita bisa mengetahui arah kiblat. Layanan online google yang satu ini sangat membantu umat muslim ketika sedang kebingungan arah kiblat. Dengan penggunaan yang mudah maka kita bisa menerapkannya dengan cepat. Dan untuk akses maka perlu kuota yang harus ada di martphone kita.

  • Pertama buka browser d smartphone kita
  • Setelah terbuka akses situs berikut ini qiblafinder.withgoogle.com
  • Pada halaman ini, letakan handphoe di kondisi datar
  • Bila sudah, klik OK atau Ayo dan tunggu untuk proses pencarian da pastikan arah mata angin juga diperhatikan

Nah, itulah informasi mengenai cara menentukan arah kiblat dengan smartphone. Sangat mudah sekali bukan? terutama bila kita memilih untuk menggunakan layanan berbentuk aplikasi maka aan lebih mudah lagi. Pada layanan kedua, kelemahan terletak pada sinyal di mana pada lokasi hutan sangat minim dengan sinyal jadi sulit di akses.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *