5 Cara Mengatasi Call of Duty Mobile Force Close Terbukti Ampuh

5 Cara Mengatasi Call of Duty Mobile Force Close Terbukti Ampuh – Tak kalah dari PUBG Mobile ataupun Free Fire, kini hadir permainan bermode Battle Royale yang bernama Call Of Duty Mobile. Untuk berbicara mengenai grafik Free Fire masih kalah grafiknya dengan Call Of Duty sedangkan untuk PUBG dengan CODM sebelas duabelas.

Belum lama ketika game ini masih rilis saja sudah hampir 30 juta orang mengunduh game ini. Hal ini karena sangat besar antusias para gamer di seluruh dunia terhadap game baru ini.

Akan tetapi yang namanya game baru tak lepas dari error ataupun bug yang terjadi. Namun hal ini sebenarnya juga sangatlah wajar sekali apabila terjadi. Yang namanya barang baru pasti jika belum berpengalaman atau teruji coba hingga banyak pemain masuk ke server belum tahu juga apa yang akan error. Dewasa ini banyak yang mengalami keluh kesah ketika bermain game codm atau call of duty mobile ini. Dimana game call of duty tiba tiba force close atau keluar sendiri.

Tentu saja jika sampai keluar sendiri maka secara otomatis kita bakal kalah dengan musuh. Belum lama kemarin mimin juga pernah mengalami force close ketika main ranked di mode battle royale padahal tinggal beberapa orang lagi mimin bisa menang.

Akan tetapi berhubung force close jadi auto kalah. Sayangnya pun juga tidak ada reloading terlebih dahulu atau dihilangkan gimana karakternya akan tetapi tetap ada dan seperti afk. Maka dari itu musuh dapat dengan mudah menemui dan menembaki kita yang baru afk karena keluar sendiri.

Kira kira masalah seperti itu bisa diatasi ataupun diperbaiki nggak sih?, jawabannya sangat bisa. Berikut diberikan juga secara langsung mengenai cara mengatasi game call of duty force close sendiri.

Cara Mengatasi Call of Duty Mobile Force Close

1. Bersihkan RAM

membersihkan ram

Untuk anda yang memakai hp yang mepet dengan kata lain sesuai batas porsi maksimum untuk menjalankan game ini. Misalnya saja RAM yang anda gunakan di hp anda yakni hanya 3GB, maka kemungkinan ram penuh penyebabnya.

Hal ini mungkin saja terjadi karena anda masih membuka beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga memakan ruang space ram hp anda. Sedangkan ram untuk space game codm sendiri sangatlah besar , kemungkinan besar force close terjadi karena ram penuh. Maka dari itu silahkan bersihkan ramnya saja dengan cara menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi.

2. Hapus Cache Game

Cara berikutnya yang perlu anda coba silahkan hapus cache game codm di hp anda. Nah untuk anda yang belum tahu apa itu cache, cache itu ibaratnya sebuah sampah yang tertumpuk di hp anda. Maka dari itu perlu sekali dibersihkan karena itu bisa menyebabkan aplikasi anda keluar sendiri dan error. Nah untuk caranya perhatikan di bawah ini.

  • Pertama masuk ke menu Setting
  • Klik menu Aplikasi
  • Selanjutnya cari dan pilih Call of duty mobile
  • Klik pada bagian Hapus Cache untuk menghapus cache

3. Cara Mengatasi Call of Duty Mobile Force Close Dengan Mengupdate Game

update aplikasi

Sebenarnya untuk game ini banyak sekali proses pemulihannya dan mungkin membutuhkan waktu yang lebih banyak lagi dalam mereparasi game tersebut. Saya coba cek di play store bolak balik, ternyata pun masih belum ada update annya. Jadi silahkan menunggu saja update annya agar game codm tidak error ataupun force close. Jika sudah ada update an maka kemungkinan codm anda tidak error lagi.

Baca Juga :

4. Install Ulang Game

Jika anda memiliki kuota lebih maka cara ini bisa dicoba, karena tingkat keberhasilannya 50% 50% antara berhasil dan tidak. Namun terkadang ada juga yang bisa dengan cara ini, karena semua ini tergantung dengan aplikasinya.

5. Ganti HP

ganti hp baru

Bisa saja hp yang anda gunakan terlalu rendah spesifikasinya sehingga membuat sistem bekerja keras dan kemudian tidak mampu maka keluar sendiri. Ibarat kita disuruh olahraga ekstrem hingga tidak istirahat sampai-sampai kita pingsan. Ya mungkin analoginya seperti itu, sehingga hp gak kuat menjalankan game. Maka dari itu silahkan ganti hp baru saja yang memiliki spek tinggi, pasti bakal lancar.

Jadi itulah mengenai cara mengatasi game codm force close, semoga bisa mengatasi permasalahan anda, dan semoga bermanfaat, sekian, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *