2 Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Pada Android, Updated!

Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Pada Android, Updated! – Pada setiap ponsel, entah itu ponsel jadul, android, iphone, dan lainnya pasti memiliki IMEI.

IMEI atau kepanjangan dari International Mobile Equipment Identity adalah identitas yang dimiliki oleh ponsel dan berfungi untuk membedakan antara perangkat satu dengan yang lain.

Namun terkadang terdapat beberapa ponsel yang nomor IMEInya tidak muncul alias tidak valid. Di ponsel android, ada beberapa penyebab terjadinya masalah ini, seperti membeli ponsel dari luar negeri, error flashing, dan lainnya.

Tapi anda semua yang mengalami masalah ini jangan khawatir. Saya akan menjelaskan cara mengatasinya di bawah ini, simak sampai selesai ya!.

A. Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Pada Android

  • Masuk ke menu dial, dan masukkan *#*#3646633#*#* kemudian klik panggil. Atau jika smartphone Anda tidak mendukung kode penggilan tersebut, gunakan aplikasi MTK engineering Mode.
  • Selanjutnya pilih menu MTK setting atau aplikasi yang mengakses pilihan Connectivity
  • Kemudian Pilih menu CDS Information.cds information
  • Berikutnya pilih kembali menu Radio Information lalu pilih Phone 1.
  • Setelah Anda memilih phone 1 akan ada pilihan lain, dan Anda bisa memilih AT+,  lalu tambahkam AT+EGMR=1.7 ( lalu isi IMEI Android Anda ) dan klik send.
  • Kembali dan pilih Phone 20 dan ulangi langkah yang sama pada phone 1. Hanya saja untuk ukuran angka dari 1.7 bisa diganti 1.10.
  • Selanjutnya restart ponsel Android Anda
  • Selanjutnya cek IMEI anda masih ada atau tidak.

B. Melakukan Flashing Ulang

Anda juga bisa mengatasi permasalahan ini dengan melakukan flashing ulang ponsel android anda dengan ROM asli bawaan ponsel tersebut.

Untuk mendapatkan ROM Original, anda bisa mencari di google dengan kata kunci, “Merk Ponsel” Original ROM Free Download. Pada bagian merk ponsel, anda bisa mengubahnya ke merk ponsel android anda.

Untuk cara kedua ini, caranya lebih mudah daripada cara pertama. Bagi anda yang takut terjadi kerusakan, anda juga bisa membawanya ke tukang servis handphone untuk melakukan flashing.

Baca Juga :

Setelah membaca tutorial di atas, saya harap anda semua mengerti cara mengatasinya. Sekian artikel tentang cara mengatasi IMEI tidak valid pada android terbukti ampuh, semoga bermanfaat ya!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *