7 Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck Di Loading

Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck Di Loading – Akhir-akhir ini permainan mobile legends semakin menarik saja, dengan hadirnya berbagai macam fitur yang unik dan keren. Selain itu terdapat juga mode game yang berbeda-beda. Walaupun sudah lumayan lama mobile legend bang bang dirilis, yang membuat game ini semakin diminati karena adanya update hero rutin. Bisa kalian lihat saat ini, moontoon sangat sering melakukan pembaruan ataupun penambahan hero di mobile legend.

Dengan desain karakter yang unik serta memiliki skill yang sangat keren juga pastinya, dan bahkan saat ini menjadi langganan ban di tier epic sampai mhytic. Sama seperti aplikasi lainnya, mobile legend pun juga sempat mengalami kerusakan ataupun error. Salah satu masalah yang paling sering dialami saat ini yakni mobile legend stuck di loading. Tentu saja jika sudah seperti ini maka secara otomatis anda tidak bisa bermain game.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena di bawah ini saya akan menjelaskan cara mengatasi mobile legend stuck di loading. Oh iya untuk cara ini work juga di berbagai macam jenis hp. Mulai dari samsung, oppo, lenovo, realme, xiaomi, iphone, vivo, dan masih banyak lainnya. Lebih jelasnya lagi silahkan simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck Di Loading

1. Restart HP

Cara pertama yang sangat mudah sekali mengatasi mobile legend stuck di loading dan tidak mau masuk yakni silahkan restart hp kalian. Pastinya kalian semua tahu bukan mengenai cara restart hp masing masing. Namun pada umumnya cara restart ini hanya menekan tombol power lama, lalu akan muncul pilihan restart. Silahkan restart, lalu tunggu kembali hingga menyala dan coba masuk kembali di game.

2. Nyalakan Mode Pesawat dan Matikan Kembali

mode pesawat

Cara kedua yang dapat anda coba silahkan mengaktifkan mode pesawat setelah itu nonaktifkan kembali mode pesawat. Perlu anda ketahui bahwa mode pesawat itu memiliki fungsi dapat memancing sinyal agar lebih bagus. Daripada harus mematikan hp atau merestartnya, biasanya saya menggunakan cara ini.

Jadi salah satu penyebabnya kenapa stuck di loading, mungkin dikarenakan jeleknya sinyal di hp anda. Dengan adanya mode pesawat tentu saja dapat membuat sinyal anda jadi lebih bagus lagi serta langsung masuk di permainan game mobile legend.

3. Paksa Henti Dan Hapus Cache

Apabila kedua cara di atas tidak dapat mengatasi, maka berikutnya yang wajib anda coba silahkan paksa henti aplikasi dilanjut dengan membuka kembali permainannya. Jadinya silahkan paksa henti terlebih dahulu aplikasinya, jika kalian bingung caranya, silahkan simak di bawah ini :

  • Masuk ke menu Pengaturan
  • Berikutnya silahkan pilih saja Aplikasi
  • Setelah itu dilanjut dengan memilih Aplikasi Terinstal
  • Maka tinggal scroll turun dan cari saja game Mobile Legends Bang Bang,
  • Jika ketemu tinggal klik saja, kemudian klik lagi pada Paksa Henti dan Hapus Cache
  • Silahkan klik saja

Jika sudah seperti itu maka secara otomatis game ml bang bang ini akan dikeluarkan secara paksa ataupun ditutup secara paksa dan dihapus file sampahnya. Selanjutnya silahkan untuk membuka game kembali. Lalu tunggu hingga masuk ke proses loading, kira kira masih stuck atau tidak. Apabila masih error lagi silahkan gunakan cara di bawah ini.

4. Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck Di Loading Menggunakan Game Booster

game booster android

Di handphone saya, ada sebuah aplikasi bawaan yang memang dikhususkan untuk bermain game. Dan dengan menggunakan game booster ini, game jadi lebih cepat dimainkan, tidak ada loading atau stuck, jadi saran saya, jika ingin lancar coba main dengan game booster, terutama game booster bawaan handphone.

Baca Juga :

5. Mengatur Mode Speed On Sebelumnya

Jika sebelumnya anda bermain game mobile legends, cobalah untuk mengatur grafik ke tingkat medium atau low. Tidak lupa juga atur mode speed menjadi On. Ini sudah sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan stuck. Karena biasanya stuck di loading juga disebabkan karena tingginya kualitas grafik.

Sudah diketahui bahwa semakin tinggi grafik sebah game, maka akan semakin lama loadingnya. Ini sudah hukum mutlak, artinya semua aplikasi seperti itu.

6. Hapus Data (Opsional)

hapus data mobile legend

Lakukan ini saat dalam keadaan memang genting saja. Memang jika menggunakan cara ini sudah pasti game akan normal kembali, tapi semua data sebesar 1 sampai 2GB juga akan hilang. Dan Untuk mendownloadnya kembali diperkirakan membutuhkan waktu yang lumayan lama, apalagi jika menggunakan paketan, maka paketan anda sebentar saja pasti habis.

7. Ganti Koneksi

Cara yang terakhir untuk mengatasi mobile legends stuck di logo yakni silahkan kalian mengganti koneksi ataupun sinyal game mobile legend kalian. Jadinya semisal kalian menggunakan data seluler, silahkan ubah menjadi wifi.

Semisal wifinya jelek, silahkan ganti data seluler dan seterusnya. Yang paling penting sih gunakan sinyal yang paling bagus, coba bayangkan jika sinyal jelek. Bisa bisa sudah login akan tetapi ketika kita mainkan malah ngelag dan malah jadi kalah.

Itulah beberapa tips mengatasi game mobile legend stuck di loading. Banyak sekali sebab yang bisa menyebabkan hal tersebut, seperti spesifikasi handphone yang rendah, terlalu banyaknya cache dan terlalu besarnya ukuran game. Namun, anda bisa menggunakan cara di atas untuk mengatasinya. Sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *