oleh

5 Cara Mengatasi This Site Can’t Be Reached Dengan Mudah

5 Cara Mengatasi This Site Can’t Be Reached Dengan Mudah – Dunia internet memang sangat luas, kita bisa menemukan berbagai macam hal di dunia internet. Bahkan hal yang paling sulit ditemukan pun di internet mungkin bisa ditemukan dengan mudah dan cepat. Ketika orang mencari sesuatu pasti kebanyakan akan berujung ke website ataupun sebuah situs, dimana menyediakan berbagai macam informasi. Seperti anda yang ingin tahu cara mengatasi situs yang error, maka anda akan mencari artikel atau sumber bacaan pada sebuah situs.

Namun yang akan dibahas bukanlah hal itu, akan tetapi pesan error yang muncul pada sebuah situs ataupun website. Seringkali terdapat error pada sebuah situs dengan pesan this site can’t be reached. Ketika sudah muncul pesan error notifikasi tersebut pada sebuah website, maka secara otomatis kita tidak bisa mengakses situs tersebut dan tidak dapat mendapatkan informasi dari situs tersebut.

Mungkin akan sangat berbahaya sekali apabila hanya situs itu saja yang menyediakan berbagai macam informasi yang lebih spesifik. Sedangkan anda mencari di situs lain tidak ada, maka mau tidak mau anda harus mengatasi error pada website tersebut. Atau dengan kata lain anda harus mengatasi this site can’t be reached. Bagaimana, ingin tahu mengenai cara mengatasinya?. Simak ulasan berikut!!!

Cara Mengatasi This Site Can’t Be Reached

Sebenarnya untuk mengatasi situs yang mengalami masalah seperti itu sangatlah mudah. Anda tidak perlu install antivirus dan sebagainya yang malah bikin tambah ribet. Cukup ikuti saja tutorial berikut ini

1. Gunakan CMD

  • Pertama, temukan salah satu situs yang ingin anda buka, tapi tidak dapat dibuka dan bertuliskan this site can’t be reached.
  • Buka cmd, caranya klik menu Start di bagian pojok kiri bawah desktop.
  • Pada menu pencarian ketikkan CMD kemudian klik enter.
  • Apabila sudah muncul maka langkah berikutnya silahkan ketikan saja ipconfig/flushdns. Kemudian tekan enter, maka secara otomatis cache dari dns akan dibersihkan.flushdns cmd
  • Lalu coba buka kembali situs yang mengalami error this site can’t be reached tadi.

2. Restart Komputer/Laptop

Cara kedua untuk mengatasi situs tidak dapat dijangkau yakni silahkan coba saja lakukan restart komputer ataupun laptop anda. Salah satu penyebab kenapa situs tidak dapat dijangkau kemungkinan pada saat menyalakan komputer pertama terdapat sistem tidak beres. Maka dari itu silahkan coba saja restart perangkat anda lalu buka kembali situs yang error tersebut.

3. Cara Mengatasi This Site Can’t Be Reached Dengan VPN

aplikasi vpn

Ada juga beberapa situs yang memang diblokir karena alasan tertentu, seperti situs yang mengandung konten pornografi. Untuk membukanya pun gampang, anda bisa menggunakan aplikasi VPN yang banyak tersedia di google play store seprti turbo vpn.

Baca Juga :

4. Restart HP

Jika anda membuka situs tersebut melalui handphone dan terdapat error yang sama, cobalah restart handphone anda, setelah itu buka kembali situs yang tidak bisa dibuka tadi. Kebanyakan berhasil menggunakan cara ini, karena semua error di hp bisa diatasi dengan restart hp

5. Bersihkan History

Setiap web browser memiliki settingan yang berbeda-beda, salah satunya pada bagian untuk hapus historynya. Nah silahkan coba saja untuk menghapus history yang terdapat pada aplikasi web browser. Nah disitulah kemungkinan cachenya berada.

Pada google chrome misalnya saja untuk mengatasinya tinggal klik titik tiga pada pojok kanan atas. Setelah itu tinggal klik saja pada bagian history. Selanjutnya tinggal klik saja pada bagian clear browsing data, lalu dilanjutkan dengan clear browsing data lagi. Setelah itu tinggal cek kembali situs yang tidak bisa dijangkau tersebut.

6. Cara Mengatasi This Site Can’t Be Reached Dengan Menggunakan CMD Lagi

ipconfig release

Apabila keempat cara di atas tidak bisa digunakan maka cara yang terakhir menurut saya ampuh yaitu gunakan cmd lagi. Caranya hampir sama seperti di atas namun terdapat perbedaannya yakni pada pengetikan. Jika di atas yakni ipconfig/flushdns maka untuk kali ini yakni ipconfig/release lalu klik enter saja. Langkah berikutnya tinggal close browsernya, lalu buka kembali browser dan cek kembali situs yang mengalami error tersebut.

Jadi itulah mengenai cara mengatasi this site can’t be reached. Semoga dengan menggunakan cara ini, anda berhasil untuk membuka situs tersebut. Sekian, semoga bermanfaat untuk anda semua, terima kasih kasih atas kunjungannya. Jangan lupa kembali lagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *