Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack 100% Dijamin Work

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack 100% Dijamin Work – Facebook memang media sosial terbaik saat ini dan paling banyak dinikmati, banyak fitur istimewa yang dihadirkan di facebook yang membuat penggunanya merasa nyaman dan betah menggunakannya salah satunya yakni sistem login yang mudah.

Kita para pengguna facebook dapat keluar masuk dengan mudah selain menggunakan alamat email, yakni dengan menggunakan nomor telepon/handphone. Akibat dari mudahnya proses masuk inilah facebook kita sering dibajak/dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti teman yang sering meminjam handphone kita.

Memang sangat merepotkan untuk memproses kembali akun facebook yang telah dihack, bahkan ada yang sampai frustasi dan membuat akun facebook baru. Menurut saya membuat akun facebook baru merupakan hal yang merugikan karena sudah banyak kenangan dan teman yang sudah didapatkan.

Sebelum frustasi dan membuat akun facebook baru sebaiknya anda mengikuti artikel mengenai cara mengembalikan akun facebook yang dibajak ini. Ingat cara ini khusus dilakukan jika anda lupa sandi facebook/dibajak/dihack. Jika facebook dinonaktifkan oleh pihak facebook beda lagi cara mengatasinya.

Jika akun facebook dinonaktifkan oleh pihak facebook bisa saja terlalu banyak spam yang anda bagikan/tulis di beranda/grup, untuk mengatasinya baca cara mengembalikan akun facebook yang dinonaktifkan langsung oleh pihak facebook. Untuk mengatasi facebook berikut cara mengatasinya.

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack

Disini banyak cara yang akan saya bahas, mungkin anda bisa memilih salah satu cara yang dianggap paling mudah., berikut langkah-langkah yang bisa anda pilih.

1. Memanfatkan Fitur “Forgot Password/Lupa Sandi”

  • Pergi ke situs facebook, nanti di bawah kolom username dan password klik forgot password.
  • Selanjutnya anda akan dialihkan ke tampilan Temukan Akun Anda untuk mencari akun facebook yang dihack/lupa pasword. Masukkan username (email/no handphone anda) di kolom yang telah disediakan dan klik Carilupa password fb
  • Jika sudah maka akan keluar tampilan baru seperti gambar di bawah ini kode 6 digit facebook
  • Gambar diatas adalah proses/opsi yang harus dilakukan untuk masuk ke facebook yang dibajak atau di hack. Ada 2 opsi untuk mendapatkan kode 6 digit yang nanti akan digunakan masuk ke akun facebook, yakni kirim kode lewat email atau SMS.
  • Catatan : email/nomor yang digunakan untuk mengirim kode wajib nomor milik anda, jika tidak ada email/nomor handphone yang terkait dengan facebook anda maka facebook tidak akan mengirim kode 6 digit tersebut.
  • Pilih opsi yang anda anggap mudah dan klik Lanjutkan.
  • Cek handphone/email anda apakah sudah ada notifikasi yang dikirimkan facebook, jika sudah maka masukkan kode tersebut ke kolom yang sudah disediakan kemudian klik lanjutkan.
  • Tinggal ikuti proses selanjutnya, dijamin akun facebook anda berhasil kembali dengan selamat.

2. Menggunakan Fitur “Tidak Punya Akses Kesini Lagi?”

  • Masih menggunakan fitur forgot password, namun disini kita menggunakan bantuan “Tidak punya akses kesini lagi?” seperti pada gambar tidak punya akses kesini lagi
  • Pada tab baru masukkan email/telepon baru dan konfirmasinyaemail telepon baru
  • Selanjutnya anda akan diwajibkan memasukkan pertanyaan keamanan yang dulu pernah anda masukkan saat dulu pertama kali membuat facebook.
  • Apabila anda merasa belum pernah memasukkan pertanyaan keamanan masuk maka gunakan alternatif Masuk Dengan Bantuan Teman.
  • Pilih 3 teman facebook terdekat anda, nanti pihak facebook akan mengirimkan kode konfirmasi ke 3 teman anda yang telah dipilih tadi.
  • Tanyai 3 teman yang dipilih tadi mengenai kode keamanan yang dipilih, minta kode tersebut dan masukkan kode tersebut. Setelah itu tunggu konfirmasi dari pihak facebook selama kurang lebih 24 jam.

3. Menggunakan Bantuan “Laporan Akun Yang Dibobol”

  • Masuk ke sini.
  • Pilih opsi yang dirasa tepat dengan permasalahan anda.
  • Ikuti langkah-langkah selanjutnya dan tunggu akun anda dipulihkan.
  • Ini merupakan salah satu cara mengembalikan facebook yang hilang.

Memang rasanya sangat menjengkelkan jika akun facebook kita diketahui oleh orang lain terutama pada username dan passwordnya. Maka dari itu jika akun facebook anda telah diretas maka diatas adalah cara yang saya sarankan untuk memulihkannya kembali.

Semoga artikel mengenai cara mengembalikan akun facebook yang di hack ini bermanfaat untuk anda yang akun facebooknya sering dijaili, diretas, dan digunakan untuk hal yang tidak baik oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sekian, terima kasih atas kunjungannya.

2 Comments

  1. ABD WAHAB Mei 11, 2018
    • Wawan Agusti Mei 11, 2018

Add Comment

UA-101858990-1
error: Content is protected !!