Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus Di Android

Kayeols

Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus Di Android – Whatsapp merupakan salah satu aplikasi komunikasi yang kini cukup populer. Hampir semua masyarakat dunia menggunakannya, tak terkecuali di Indonesia. Sebenarnya, whatsapp bukanlah satu – satunya aplikasi komunikasi yang ada.

Ada banyak jumlahnya seperti BBM, Line, Messenger dan masih banyak lagi. Namun, karena sebuah hal whatsapp menjadi pilihan banyak orang. Kemudahan dalam penggunaan, menjadi faktor terpenting mengapa whatsapp sangat populer di kalangan masyarakat dunia.

Tidak banyak fitur yang disediakan pada aplikasi whatsapp, sehingga dapat membuat nyaman pengguna. Memang, pada dasarnya aplikasi komunikasi yang satu ini diperuntukkan sebagai alat komunikasi semata. Meskipun fitur yang disediakan cukup terbatas, whatsapp akan mengupdate fitur – fitur terbaru yang pastinya tetap mudah digunakan.

Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus Di Android

Karena aplikasi ini bertujuan sebagai alat komunikasi, maka anda bisa menggunakannya untuk berbincang dengan teman dan keluarga. Sistem dari whatsapp sendiri sebenarnya seperti pesan umum yang menggunakan paket data. Ada kelebihan dibalik aplikasi whatsapp dibandingkan pesan biasanya. Salah satu kelebihannya yaitu bisa melakukan backup data entah itu chat, video, gambar bahkan file sekalipun.

Baca Juga:  Yu Zhong Sang Dragon Boy di Mobile Legends

Baca Juga : 2 Cara Backup Chat Whatsapp Dengan Mudah Dan Cepat.

Bagi anda pengguna layanan komunikasi whatsapp, pasti tidak asing dengan menghapus salah satu chat. Anda bisa menghapus isi chat yang dirasa tidak baik buat anda. Chat – chat penting sekalipun, seringkali terhapus secara tidak sengaja.

Apabila sudah begini, anda perlu mengembalikan chat tersebut supaya informasi penting tidak hilang. Apabila anda ingin mengembalikan chat yang telah terhapus dan bingung caranya, berikut ini penjelasan mengenai cara mengembalikan chat wa yang terhapus.

1. Back Up Data Chat Yang Ada

chat wa backup

Hal pertama yang bisa dilakukan sebelum melakukan pengembalian histori chat adalah dengan memback up semua data chat yang ada. Jadi, sebelum menghapus seluruh chat yang mungkin penting, silakan anda back up terlebih dahulu. Cara ini merupakan langkah awal dalam mengatasi chat yang terhapus entah disengaja atau pun tidak disengaja. Untuk melakukan back up chat whatsapp, anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut.

  • Buka aplikasi whatsapp yang anda miliki
  • Setelah terbuka, pilih menu hamburger di pojok kanan atas
  • Langsung pilih menu Setting dan di lanjut memilih menu Chat.
  • Bila sudah, pilih menu Chat Backup, untuk membackup data chat yang ada.
  • Disini, sebelumnya pastikan sudah terhubung dengan akun google drive yang anda miliki.
  • Ada pilihan ingin membackup video atau tidak, bila ingin centang kolom Include Video.
  • Setelah selesai, klik menu backup, maka secara sistematis whatsapp akan membackup data ke dalam google drive.
Baca Juga:  3 Aplikasi Tidak Penting Pada Smartphone Yang Harus Dihapus

2. Langkah Pengembalian Data

whatsapp restore

 

Nah setelah anda berhasil melakukan backup data terhadap chat sebelumnya, sekarang waktunya mengembalikan kembali chat yang mungkin sebelumnya telah terhapus. Perlu diingat, chat yang akan dikembalikan adalah chat yang sudah diback up sebelumnya. Bila ada chat yang terhapus sebelum diback up makan kemungkinan besar tidak akan kembali. Nah untuk merestore data – data chat yang tersimpan rapi di google drive berikut caranya.

Baca Juga:  3 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan Di Android Tanpa Root

Langkah awal anda bisa menginstal ulang aplikasi whatsapp pada perangkat hp yang anda miliki. Apabila sudah terinstal ulang, buka aplikasinya dan masukan nomor sesuai perintah. Apabila ada pilihan untuk restore data atau mengembalikan data. Disinilah proses mengembalikan data – data chat yang mungkin terhapus sebelumnya. Pada pilihan restore, pilih untuk restore dan ikuti langkah – langkah seterusnya.

Mungkin dalam prosesnya memerlukan waktu sesuai ukuran data yang ada. Semakin besar data yang direstore, maka akan memakan waktu yang cukup lama. Apalagi yang dibackup adalah video, maka ukurannya lumayan besar. Bagaimana, cukup mudah bukan cara mengembalikan chat wa yang terhapus, dengan hanya beberapa langkah saja maka anda sudah bisa mengembalikannya. Sekian, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat anda semuanya.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar