Berikut 5 Cara Menghadapi Bos Galak Di Kantor Dengan Cerdas

Kayeols

Berikut 5 Cara Menghadapi Bos Galak Di Kantor Dengan Cerdas – Mungkin pekerjaan yang selama ini kamu geluti sehingga bisa membuat anda berkecukupan serta mapan pasti ada susah senangnya. Susahnya kemungkinana ketika harus dimarahin bos perusahaan ataupun bos kantor yang terkadang bukan main tingkat kemarahannya.

Akan tetapi itu adalah hal yang wajar saja jika seorang bos tiba-tiba marah besar apabila terdapat hal janggal. Namun beda artinya jika tidak terjadi apa-apa tiba tiba marah dan mencaci maki sekaligus. Pasti ada hal yang terjadi dibalik layar sana, entah bos anda baru ada masalah rumah ataupun memang sudah karakternya begitu.

Jika sudah seperti itu maka tinggal diamkan dan ikuti kata bos saja. Jika menggunakan cara kedua itu memang sangatlah simple dan kemungkinan berhasil juga sedikit. Tetapi tidak perlu khawatir sob, ada cara kok menghadapi bos yang galak banget.

Bagaimana, ingin tahu gak nih kira-kira cara menghadapi bos kantor ataupun perusahaan yang galaknya minta ampun?. Nah, simak saja uraian di bawah ini. Pokoknya anda harus ekstra bersabar terlebih dahulu, dan banyakin berjuang agar bos gak marah-marah terus.

Cara Menghadapi Bos Galak Di Kantor

1. Jangan Sampai Katakan ‘Tidak’ Pada Bos

cara menghadapi bos galak dengan jangan berkata tidak

Cara pertama yaitu jangan sampai anda mengatakan kata ‘tidak’ pada bos. Apabila bos anda memberikan banyak sekali tugas pada anda, padahal teman anda tidak dapat, jangan sampai menolak. Bisa saja itu adalah cobaan atau tes yang diberikan oleh bos kepada anda untuk naik jabatan ataupun pangkat. Maka dari itu ikuti terus kata bos dan jangan sampai katakan tidak pada bos. Memang sih harus berjuang, tapi tidak ada salahnya kok.

Baca Juga:  Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke OJK Dengan Mudah & Cepat

2. Kesempurnaan Itu Milik Allah SWT

Mungkin hampir setiap menit, jam, harinya kamu selalu mendapatkan omelan ataupun selalu dimarahin oleh pak bos. Maka anda tidak perlu resign dari pekerjaan anda, cukup bersabar dan instropeksi diri. Memang manusia itu pastinya memiliki banyak sekali kesalahan.

Dimana anda sebagai manusia biasa pastinya selalu berbuat kesalahan dan menjadi sempurna memang tidak bisa karena kesempurnaan hanya dimiliki oleh sang pencipta yaitu Allah SWT. Maka jangan putus asa atau meredup apabila selalu dimarahin oleh bos, anda intropeksi diri dan perbaiki kesalahan-kesalahan secara perlahan-lahan.

Baca Juga:  Aplikasi Trace Together, Aplikasi Pelacak Pasien Corona

3. Cara Menghadapi Bos Galak Dengan Menguatkan Sesama Rekan Kerja

saling menguatkan

Apabila semua pekerja ataupun pegawai di kantor ataupun di perusahaan dimarahi semua oleh bos. Maka sesama rekan kerja harus saling menguatkan. Karena ketika saling menguatkan maka terbentuklah tim yang kokoh dan mental baja.

Bisa saja kalian semua dimarahi oleh bos, memang dikarenakan agar kalian secara alami bisa saling menguatkan dan membentuk tim yang kompak. Maka dari itu anda memang harus saling menguatkan sesama rekan kerja di kantor.

Baca Juga :

4. Selesaikan Pekerjaanmu Sebelum Waktunya

Memang semua bos pastinya suka dengan pegawai yang menyelesaikan pekerjaannya sebelum waktunya. Namun ya itu anda harus ekstra keras agar bisa menyenangkan si bos. Syukur-syukur bos anda malah mendapatkan bonus dari bos anda apalagi pekerjaan anda juga bagus. Pasti si bos akan sangat senang.

Baca Juga:  √ Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan

5. Jangan Memendam Dan Jangan Menjauh

Cara menghadapi bos galak yang terakhir yaitu jangan sampai ketika ada masalah dengan bos, anda menjauh dan memendam begitu saja bahkan jangan sampai dendam pada bos, karena itu tidak baik. Silahkan anda beranikan diri untuk datang ke bos anda untuk menghadap ke bos anda dengan membawa buah ataupun makanan lainnya untuk meminta maaf kepada bos. Serta ceritakan maksud anda dan memohon maaf apabila kerjanya kurang baik, dan sebagainya.

6. Cara Menghadapi Bos Galak Dengan Ambil Motivasi Dari Sikap Bos Anda

mengambil motivasi

 

Seperti yang telah mimin sampaikan tadi bahwa bos marah kepada anda pasti ada sebabnya. Jadi, jika bos marah, jadikan motivasi kedepannya bahwa anda harus lebih baik lagi, dan intropeksi diri agar bos lebih senang kepada anda.

7. Buktikan Bahwa Anda Bisa Diandalkan

Jika bos marah, pastikan kepadanya bahwa anda tidak aka mengulanginya lagi, dan yakinkan bos bahwa anda adalah seseorang yang bisa diandalkan. Jika bisa, tanamkan pikiran jika anda bisa menjadi yang terbaik dari semua karyawan.

8. Tanyakan Sekali Lagi Apa Yang Diperintahkan Bos

bertanya kepada bos

Jika bos anda marah karena tugas yang diberikan tidak sesuai dengan jawaban, maka anda bisa bertanya lagi tugas apa yang sebenarnya diinginkan oleh bos. Mungkin anda salah dengar atau bos anda salah memberikan tugas, ya apa salahnya bertanya. Coba saja biar bos anda tidak marah lagi.

Jadi itulah beberapa cara menghadapi bos galak di kantor ataupun perusahaan. Jika memang tabiat bos anda suka marah-marah, ya sulit juga, selamat berjuang pokoknya. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian, dan terima kasih.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar