√ Cara Menghapus Akun Zoom Permanen Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Zoom Permanen Dengan Mudah – Zoom merupakan salah satu aplikasi untuk rapat online maupun video call barengan yang sedang ramai digunakan. Dikarenakan zoom ini sangat berbeda sekali dengan media sosial lainnya, yang di mana mungkin sosmed lain hanya bisa video call 4 sampai 8 orang saja. Akan tetapi untuk zoom ini berbeda, zoom bisa video call maupun telepon barengan 100 orang sekaligus.

Selain itu ukuran zoom tidak begitu besar serta untuk mendaftarnya pun sangatlah mudah. Mau di luar negeri ataupun di dalam negeri, zoom ini sering kali digunakan sebagai media pembelajaran. Karena benar benar efektif digunakan untuk belajar online bersama. Selain itu zoom juga menyediakan fitur yang menarik, kalian bisa cek langsung di aplikasinya.

Namun akhir-akhir ini tengah viral berita mengenai zoom, bahwa di aplikasi zoom tersebut sedang tidak aman. Di mana banyak yang terkena hack ataupun sebagainya, tentu saja ini bisa membuat kita sangat cemas dan khawatir. Apalagi di dalam smartphone kita terdapat banyak sekali informasi penting dan sebagainya.

Lalu bagaimana cara menghapus akun zoom dari smartphone kita?. Disini saya akan menjelaskan dua cara. Akan tetapi untuk smartphone ya yang kali ini, walaupun versi pcnya juga ada. Silahkan cek cara berikut ini.

Cara Menghapus Akun Zoom Di HP Dan PC

Sebenarnya jika kita menghapus ataupun menguninstall aplikasi zoom saja sudah beres, akan tetapi perlu kita ketahui kalau kita daftar zoomnya dengan menggunakan alamat email maka secara otomatis tertaut dengan zoomnya. Maka dari itu penting sekali.

1. Menghapus Akun Zoom

  • Masuk ke situs Zoom di zoom.us dengan akun zoom anda, caranya klik ikon garis 3 di pojok kanan atas, kemudian Sign in.
  • Setelah masuk, kemudian klik menu dropdown, kemudian cari menu Admin > Account Management > Account Profile seperti pada gambar.account management zoom
  • Kemudian cari menu Terminate Account, jika ada konfirmasi, tekan Yes.terminate zoom account
  • Belum Selesai, lanjutkan cara kedua

2. Memutuskan Hubungan Akun Zoom Ke Gmail

  • Langkah pertama silahkan uninstall seperti biasanya, jangan lupa Hapus Cache dan Paksa berhenti.
  • Berikutnya silahkan masuk saja ke aplikasi gmail kalian, di semua handphone android pasti ada aplikasi gmail
  • Setelah itu silahkan pilih alamat email yang kalian gunakan untuk daftar zoom
  • Berikutnya silahkan klik saja pada pojok kanan atas atau pada profil alamat gmail kalian
  • Setelah itu maka akan muncul beberapa alamat email yang terdapat pada smartphone kalian
  • Lalu berikutnya klik saja kelola akun google anda
  • pada menu atau navigasi atas, silahkan kalian pilih dan cari keamanan
  • setelah itu tinggal scroll ke bawah saja, dan disitu anda akan menemukan login ke situs lain
  • berikutnya silahkan cari saja aplikasi zoom, biasanya ketika anda scroll ke bawah gak ketemu anda mungkin kurang teliti, dijamin pasti ketemu.
  • Nah apabila sudah ketemu, maka terakhir silahkan klik hapus akses. Tunggu proses menghapusnya biasanya beberapa saat saja, lalu silahkan refresh. Biar mantep lagi kalian bisa restart smartphone kalian agar benar benar restart datanya dan aman.hapus akses zoom di google

Baca Juga :

Jadi seperti itulah mengenai cara menghapus aplikasi zoom beserta akun zoom yang ada di gmail. Lalu bagaimana di pc, untuk di pc kalau menghapus software atau aplikasinya cukup uninstall melalui control panel. Sedangkan untuk menghapus akun zoomnya, caranya sama persis dengan di hp. Cuma beda tampilannya saja mungkin nanti.

Dengan begitu aplikasi maupun akun zoom yang terdapat di smartphone kalian bersih sampai tuntas. Apabila kalian masih ragu akan hal tersebut, kalian bisa mengamankan data-data kalian yang sekira tidak aman. Seperti menghapus aplikasi bank yang terdapat di ponsel, maupun akun-akun penting lainnya.

Entah mengapa ketika ada aplikasi yang viral, banyak hacker maupun orang yang sesat untuk merugikan seseorang dengan cara apapun. Semoga kita semua terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan. Sampai di sini mungkin diantara anda ada yang masih bingung?.

Kira kira sudah aman apa belum?, Jika kalian menganggap bahwa zoom penting, kalian bisa mengamankan data data privasi anda. Apabila kurang yakin, silahkan kalian bisa menggunakan aplikasi sosmed lain tapi ya itu terbatas. Namun sejauh ini tentu saja pihak zoom tidak diam begitu saja, pihak zoom kini sudah meningkatkan keamanan dalam segi apapun biar hal hal yang tidak diinginkan tidak terjadi kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *