Cara Menghapus Chat ML, Menjaga Privasi dan Kenyamanan Kamu

Kayeols

Cara Menghapus Chat ML – Pernahkah kamu merasa perlu menghapus chat di Mobile Legends (ML)? Fitur chat memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan teman-teman di dalam game, terutama saat melakukan match atau ajakan bermain bersama.

Namun, tahukah kamu bahwa chat dengan pemain lain tetap tersimpan, bahkan jika kamu sudah offline? Hal ini berbeda dengan kebanyakan game online lainnya.

Setiap chat yang kita lakukan dengan pemain yang masuk dalam daftar teman kita akan tetap tersimpan, bahkan setelah kita log out dan kembali keesokan harinya.

Mungkin ada alasan tertentu yang membuat kamu ingin menghapus chat tersebut, seperti tidak ingin chatmu dilihat oleh orang lain yang menggunakan akunmu.

Khususnya bagi yang berbagi akun, menghapus chat bisa menjadi langkah bijak untuk menjaga privasi.

Namun, bagaimana sebenarnya cara menghapus chat di ML tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan? Mediarale akan memandu kamu melalui langkah-langkahnya.

Cara Mudah Menghapus Chat di ML

Singkatnya, menghapus chat di ML sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan. Tidak seperti game lain, ML tidak menyediakan opsi langsung untuk menghapus chat antar pemain. Namun, ada trik yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga:  10 Game Teka Teki Android Terbaik 2020 Yang Wajib Dicoba

Caranya? Cukup dengan meng-“unfollow” teman yang ingin kamu hapus chatnya. Dengan meng-“unfollow,” teman tersebut akan dihapus dari daftar teman ML, dan semua chat dengan pemain tersebut akan ikut terhapus. Tenang saja, kamu masih bisa meng-“follow” kembali jika ingin berteman lagi.

Meskipun sebenarnya chat dengan teman akan terhapus secara otomatis dalam jangka waktu tertentu, trik meng-“unfollow” ini bisa menjadi solusi cepat dan ampuh.

Cara Meng-“Unfollow” Teman di ML

  1. Buka game Mobile Legends (ML) kamu.
  2. Di bagian daftar teman di sebelah kanan layar, ketuk teman yang ingin kamu hapus chatnya.
  3. Kemudian, ketuk “Followed,” dan pilih “OK.”
Baca Juga:  5 Game Motocross Android Terbaik Saat Ini, Ayo Mainkan!!!

Selesai!

Kamu sudah tidak berteman lagi dan semua chat dengan pemain tersebut akan terhapus. Jangan khawatir, kamu masih bisa meng-“follow” kembali jika ingin berteman lagi dengannya. Namun, perlu diingat, trik ini bisa membuat orang mengira kamu tidak ingin berteman lagi.

Cara Mengganti Nama Mobile Legends, ternayata Begini

Kapan Chat di ML Terhapus Secara Otomatis?

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, chat ML dengan pemain lain akan terhapus secara otomatis dalam beberapa hari ke depan.

Meski penulis tidak tahu pasti berapa hari jangka waktunya, informasi yang didapat menyebutkan bahwa chat akan terhapus saat ada pembaruan atau update terbaru Mobile Legends.

Cara Blokir Chat Teman & Musuh Saat Di Dalam Match

Jika sebelumnya kita membahas cara menghapus chat bersama teman yang dilakukan di lobby, sekarang kita akan membahas cara blokir chat teman & musuh di dalam match.

Baca Juga:  Kisah Hero Mobile Legends Martis, Sang Hero yang Menguasai Tiga Ribu Dunia

Ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang sering merasa terganggu oleh chat yang tidak menyenangkan.

Caranya:

  1. Masuk ke dalam game Mobile Legends (ML).
  2. Buka match yang sedang berlangsung.
  3. Masuk ke menu untuk melihat item teman & musuh.
  4. Untuk memblokir chat teman setim, ketuk ikon chat seperti gambar di bawah. Juga lakukan pada musuh jika perlu.
  5. Jika ingin memblokir chat pemain tertentu, cukup ketuk ikon chat di samping gambar hero teman yang ingin diblokir.

Cara Mengganti Nama Mobile Legends, ternayata Begini

Penutup

Selesai sudah tutorial singkat mengenai cara menghapus chat di ML dan cara memblokir chat teman & musuh di dalam match. Mudah, bukan?

Triknya sederhana, hanya dengan meng-“unfollow” teman yang ingin dihapus chatnya. Ingat, trik ini efektif, namun jika kamu tidak ingin dianggap tidak ingin berteman lagi, sebaiknya tunggu saja hingga chat terhapus secara otomatis. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu, dan selamat bermain Mobile Legends!

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.