oleh

3 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan Di Android Tanpa Root

3 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan Di Android Tanpa Root – Penggunaan handphone android memang sudah tidak bisa terpisahkan lagi. Hampir semua kegiatan dan permasalahan selalu diselesaikan dengan bantuan alat elektronik yang satu ini. Contohnya aja mengerjakan tugas, mencari tips kesehatan dan masih banyak informasi yang bisa kita dapat.

Dalam mengoperasikan handphone, pengguna bisa melakukan berbagai hal browsing, mengunduh aplikasi, nonton video dan lainnya. Namun, sering kali ketika sedang asyik menggunakan handphone android tiba – tiba iklan pop up muncul. Karena mengganggu, berikut ini kita akan mengulas cara menghilangkan pop up iklan di android.

Iklan – iklan yang muncul memberikan rasa yang tidak nyaman bagi pengguna, sebab akan memperlambat pekerjaan kita. Dan kadang kala, iklan – iklan yang muncul menutup hampir seluruh layar handphone dan mungkin akan menghentikan jalan anda. Makanya, kita harus segera mengatasi perkara tersebut supaya penggunaan handphone tidak terganggu.

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan Di Android

Kemunculan iklan di beberapa layanan handphone bisa sangat mengganggu. Dan sering kali, kemunculan iklan banyak muncul di layanan gratis. Tak hanya mengganggu, keberadaan-nya pun bisa membawa mala petaka yang tidak bisa anda hindari. Virus, Malware dan lainnya, sering kali ikut di dalam iklan dan diam – diam akan merusak perangkat.

Di sini, untuk mengatasi keberadaan iklan pop up yang sangat mengganggu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Karena keberadaan iklan pop up sangat berisiko, maka kita harus segera menghilangkan iklan pop up dari peredaran handphone android anda. Langsung aja ya, cara menghilangkan pop iklan di android dengan mudah dan cepat.

1. Hapus Aplikasi Yang Mengandung Iklan

aplikasi iklan admob

 

Beberapa aplikasi yang anda unduh bisa saja terdeteksi mengandung zat – zat iklan pop up yang bisa mempengaruhi handphone anda. Kebanyakan, aplikasi yang sering disusupi iklan adalah mereka aplikasi – aplikasi tidak berbayar alias gratis. Sumber dalam mendapatkan aplikasi juga sangat berpengaruh loh, pastikan pada layanan yang baik.

Aplikasi – aplikasi yang di dapat dari sumber tidak resmi, sering kali sudah diberikan berbagai jenis malware. Jadi, anda harus betul – betul berhati – hati dalam mengunduh aplikasi. Solusinya, apabila ada aplikasi yang sudah anda lihat dan memunculkan iklan. Maka, tidak perlu pikir panjang lagi anda harus segera menghapusnya dari handphone android anda.

2. Nonaktifkan Notifikasi Chrome

Ketika anda browsing mencari hal – hal tertentu dengan google chrome, sering kali anda menemui sebuah iklan pop up yang cukup mengganggu. Untuk mengatasi hal tersebut, pada aplikasi chrome ada pengaturan yang bisa membantu mengatasi pop up iklan tersebut. Cara untuk melakukan-nya sangat mudah anda bisa ikut ulasan di bawah.

  • Silakan anda buka aplikasi google chrome.
  • Bila sudah, langsung menuju menu setting dari aplikasi.
  • Dalam menu setting, pilih site setting dan langsung klik notifications.
  • Lalu, nonaktifkan notifications.

Cara di atas tersebut, akan membantu menghilangkan pemberitahuan pada situs – situs tertentu. Sehingga membuat kegiatan browsing anda menjadi lebih nyaman lagi. Dan, chrome anda bisa bebas dari sumber malware yang bisa membahayakan handphone anda.

3. Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android – Aktifkan Fitur Google Protect

google play protect

Belum banyak orang tahu, ternyata google memiliki layanan untuk melindungi perangkat anda dari serangan virus ketika unduh aplikasi. Layanan dari google protect terletak pada aplikasi google playstore sehingga akan memproteksi handphone anda ketikan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan playstore. Untuk bisa mendapatkan layanan tersebut, anda hanya perlu mengaktifkan-nya.

Baca Juga : 3 Cara Menghilangkan Virus Di Flashdisk Dengan Cepat & Praktis.

Lalu seperti apa cara untuk mengaktifkan-nya?, langsung aja simak langkah – langkah di bawah ini untuk mengaktifkan-nya.

  • Buka aplikasi google playstore.
  • Pada bagian menu, langsung ketuk menu play protect.
  • Halaman play protect, lihat dan ketuk simbol pengaturan.
  • Silakan anda aktifkan semua fitur-nya supaya perlindungan handphone berlapis.
  • Selesai.

Sekarang, malware atau virus yang berasal dari aplikasi – aplikasi akan sulit masuk karena sudah ada perlindungan dari play protect. Fitur ini, biasanya akan menscan aplikasi – aplikasi yang terunduh sehingga apabila terdeteksi bisa dilakukan tindakan untuk mengatasinya.

Nah, bagaimana nih cara menghilangkan pop up iklan di android di atas? sangat mudah bukan untuk dilakukan. Maka, segera deh lakukan berbagai cara di atas supaya handphone anda bisa aman dari serangan virus. Sekianlah ulasan yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *