oleh

2 Cara Blokir Situs Di Android Terbaru, Mudah Dan Cepat

2 Cara Blokir Situs Di Android Terbaru, Mudah Dan Cepat – Pada beberapa momen kita ingin sekali memblokir sebuah situs pada gadget kita. Masalahnya juga beragam, kadang karena website tersebut mengganggu kalian, lalu website tersebut telah menipu kalian dan seterusnya.

Dari situ kita mulai berfikiran untuk melakukan pemblokiran kepada website tersebut karena beberapa masalah yang beragam itu. Umumnya blokir situs ini lebih identik dengan sebuah PC atau Laptop. Sebenarnya tidak hanya 2 perangkat itu, Gadget yang memakai OS Android pun bisa digunakan untuk melakukan pemblokiran website sesuai keinginan.

Caranya juga cukup mudah, ada beberapa cara yang bisa kalian terapkan. Caranya juga beragam, bisa menggunakan aplikasi, bisa juga menggunakan website yang nantinya terhubung ke sistem kalian. Langsung saja berikut cara memblokir beberapa situs yang mengganggu di handphone android.

Cara Blokir Situs Di Android

1. Menggunakan Aplikasi

block site apk

Untuk cara yang pertama kalian bisa menggunakan aplikasi sebagai perantara untuk memblokir sebuah website. Aplikasinya bernama Block Site. Kalian bisa mendapatkannya di Google Play Store secara mudah. Untuk caranya, cukup kalian unduh aplikasi tersebut, setelah itu langsung saja kalian jalankan sebagaimana menjalankan aplikasi pada umumnya.

Sampai akhirnya kita sampai pada menu Aksebilitas, disitu kalian bisa mengaktifkan fitur block site. Disitu terdapat tombol sebelah kanan, itu tinggal kalian klik lalu akan muncul sebuah popup untuk perizinan. Selanjutnya kalian tinggal menambahkan url dari website yang akan kalian blokir. Untuk mengunci peraturan ini, kalian bisa menekan tombol ceklis yang terdapat pada menu diposisi kanan paling atas.

Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah kalian bisa memblok situs secara permanen atau hanya sementara. Dan aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratis. Jadi bagi kalian yang ingin menggunakannya bisa langsung memanfaatkannya tanpa biaya.

Baca Juga :

2. Menggunakan Bantuan Google

google block site

Nah, untuk cara kedua ini kalian bisa meminta bantuan kepada Google selaku mesin pencari data terbesar. Selain sebagai mesin pencari, google juga bisa membantu kita dalam hal memblokir situs. Caranya juga cukup mudah, tinggal kalian buka Aplikasi Google pada smartphone kalian, lalu masuk pada menu lainnya. Setelah itu masuk pada setelan, kemudian beralih pada menu Akun & Privasi. Setelah menu tersebut, kalian bisa mengaktifkan fitur blokir website pada menu Filter Safe Search.

Biasanya tips ini digunakan karena kita sebagai pengguna android merasa terganggu dengan iklan yang beredar, lalu terkadang situs itu juga terkesan berbahaya bagi kalangan kita dan sebagainya. Kalian bisa menerapkan cara ini dengan mengaktifkan menu tersebut. Dan enaknya lagi, fitur ini tersedia langsung dari pihak Google, jadi kalian tinggal menggunakannya dan memanfaatkannya dengan baik, tanpa menggunakan uang sepeser apapun.

Beberapa tips diatas mungkin sudah umum beredar pada beberapa situs ternama. Namun, pada artikel ini Dewailmu nemberikan yang sekiranya dapat lebih mudah dipahami oleh kalangan pengguna internet. Mungkin itu saja yang dapat Dewailmu berikan, artikel ini bersifat referensi bagi kalian yang sedang kesusahan dalam memblokir situs.

Karena memblokir situs ini normal ya identik dengan PC atau Laptop. Namun seiring perkembangan zaman, ternyata Android juga bisa digunakan untuk melakukan pemblokiran website. Tergantung kita saja bagaimana menemukan cara yang pas dan cocok untuk sistem operasi yang kita gunakan saat ini. Sekian dan terima kasih. Jangan lupa kembali lagi untuk mendapatkan artikel bermanfaat lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *