Cara Mengirim File Besar Lewat Gmail Dengan Mudah & Cepat

Cara Mengirim File Besar Lewat Gmail Dengan Mudah & Cepat – Terkadang apabila kita tidak sedang di kantor ataupun di tempat kuliah, mengirim tugas pun harus secara online. Belum lagi apabila filenya ukurannya terlalu besar, maka anda harus berfikir dua kali untuk melakukan hal tersebut. Sedangkan kita juga tidak mungkin apabila upload di layanan penyimpanan seperti zippyshare dan sebagainya. Karena biasanya bos ataupun dosen enggan jika download di lokasi tersebut.

Maka dari itu mau tidak mau harus kirim langsung secara online. Dalam hal ini kebanyakan dari anda mungkin akan menjawab lewat GMAIL. Di gmail memang kita bisa mengirim berbagai macam jenis folder file dan lainnya akan tetapi hanya dibatasi pada lampiran (attachmentnya) hanya sampai 25 MB saja, sedangkan file anda mungkin lebih besar daripada itu. Secara otomatis file anda tersebut tidak bisa dikirim apabila melebihi ukuran yang sudah ditentukan oleh GMAIL tersebut.

Salah satu alasan yang logik kenapa gmail membatasi hanya sampai 25MB saja kemungkinan karena masalah kecepatan pada saat pengiriman. Jadi dari pihak gmail sudah menentukan kualitasnya dalam pengiriman apapun dengan waktu tertentu yang sudah ditentukan. Apabila file attachmentnya lebih dari 25MB kemungkinan akan memakan waktu yang sangat lama serta dapat mengurangi citra menjadi lebih buruk.

Namun apabila bisa menampung file attachment besar maka bagi sebagian orang mungkin mendapatkan nilai plus. Asalkan tugas sampai, walaupun memakan durasi yang cukup lama. Kembali ke permasalahan semula, yakni mungkin anda dihadapkan disuruh untuk mengirim file yang ukurannya begitu besar.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, anda pun bisa mengirim file yang besar sekaligus walaupun ukurannya sangat besar. Ya disini besarnya jangan bergiga-giga juga ya, paling tidak di bawah 1GB an. Biar gak terlalu makan tempat, untuk caranya langsung saja simak di bawah ini.

Cara Mengirim File Besar Lewat Gmail Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini mengirim file dengan ukuran besarnya di hp android.  Akan tetapi walau demikian anda pun bisa menerapkannya juga secara langsung di komputer ataupun PC anda. Intinya sama-sama menggunakan gmail.

Jadi kita akan memanfaatkan layanan yang telah diberikan oleh google. Seperti kita ketahui bahwa google memiliki banyak layanan serta saling terintegrasi satu sama lain. Nah untuk mengirimkan file besar di gmail maka kita perlu menggunakan google drive.

Baca Juga :

Untuk step by stepnya juga dinilai sangat mudah karena kita mungkin hanya sekedar klik dan upload saja. Pasti sudah tahu bukan cara upload file di google drive?, hanya sekedar login di google drive lalu klik gambar logo upload saja anda berhasil upload di google drive. Berikutnya untuk mengirimkannya silahkan simak di bawah ini :

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi gmail yang terdapat di hp android atau pc anda. Setelah itu silakan buat kiriman gmail baru seperti biasanya dengan memasukkan nama penerima, email penerima, judul, hingga isinya.
  • Setelah itu tinggal klik tombol attachment saja, maka disitu anda akan melihat dua pilihan. Yang pertama akan ada lampirkan file dan satunya yaitu sisipkan dari drive. Nah disitu silahkan anda memilih saja yang sisipkan dari drive.sisipkan dari drive
  • Berikutnya secara otomatis gmail akan menampilkan daftar file yang terdapat di google drive anda secara keseluruhan. Nah disitu silahkan anda pilih saja file yang hendak anda kirimkan ke bos ataupun dosen anda. Jika ketemu silahkan klik.
  • Apabila berhasil maka file yang hendak anda kirim akan tercantum di bawah pada bagian isi. Berikutnya tinggal klik kirim. Setelah itu tunggu beberapa saat dan secara otomatis sudah terkirim.

Jadi seperti itulah mengenai cara mengirim file besar lewat gmail dengan mudah dan cepat. Bagaimana, sangat mudah bukan?. Sekian, semoga bermanfaat untuk anda semua, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *