oleh

Cara Mengunci Aplikasi Di Android Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Cara Mengunci Aplikasi Di Android Tanpa Aplikasi Dengan Mudah – Dengan banyaknya pengguna smartphone, membuat banyak dari para produsen mengembangkan keamanan yang lebih baik lagi. Hal ini menyangkut dengan data – data pribadi dari si pengguna, yang kini banyak sekali kejahatan yang dilakukan secara online.

Privasi pengguna selalu diutamakan untuk diamakan oleh beberapa aplikasi keamanan. Jadi tak khayal, mengapa banyak aplikasi memberikan keamanan yang super ketat. Aplikasi yang seringkali menggunakan data pribadi miliki kita seperti aplikasi komunikasi yang diantaranya WhatsApp, Line, BBM, Facebook Mesengger dan lainnya.

Beberapa aplikasi ini membutuhkan data pribadi, sebab hal ini juga bersangkutan dengan pengguna lainnya. Sebenarnya, kejahatan tidak hanya data pada layanan aplikasi saja, beberapa situs online juga sangat rawan penculikan data pribadi. Oleh karena itu, diperlukan keamanan yang amat terjaga supaya data yang anda bagikan ke beberapa layanan tidak bocor.

Cara Mengunci Aplikasi Di Android tanpa Aplikasi

Namun, kali ini kita akan mencoba lebih memfokuskan terhadap masalah keamanan pada aplikasi. Untuk masalah aplikasi, kejahatan yang sering terjadi adalah penyadapan, pembajakan dan lainnya. Hal seperti ini bisa dilakukan oleh orang yang anda kenal (teman, keluarga) atau pun orang yang tidak anda kenal sekalipun. Memang kejahatan ini tidak bisa anda prediksi, bisa saja masalah tersebut datang sekarang atau besok atau besoknya lagi.

Baca Juga : 2 Cara Memberi Password Pada Folder Dengan Mudah Pada PC/Laptop.

Untuk mencegah ini terjadi, anda bisa melakukan penguncian terhadap aplikasi yang anda miliki. Meskipun sebelumnya anda sudah mengunci layar smartphone anda dengan pola, hal ini tetap harus dilakukan. Mengunci layar dengan beragam cara, biasanya masih bisa dibuka dengan beberapa teknik. Dengan anda memberikan kunci di semua layanan di smartphone anda, akan membuat kesulitan pada pelaku kejahatan. Langsung saja berikut cara mengunci aplikasi di android tanpa aplikasi.

  • Pertama silakan anda menuju ke Pengaturan.
  • Di sini, cari menu Pengaturan Tambahan atau biasanya menu Aksesbilitas dengan menscrol ke bawah.
  • Pada menu ini, silakan anda pilih menu privasi.pengaturan tambahan android
  • Setelah dialihkan, pada menu Lock Indivindual Apps silakan anda pilih Choose Apps To Lock.mengunci aplikasi
  • Ketika anda ingin mengunci salah satu aplikasi, sebelumnya anda harus membuat sebuah pola. Pola ini akan digunakan sebagai password aplikasinya nanti.
  • Jika pola yang anda buat telah siap, pilih aplikasi yang ingin diberi kunci.
  • Terakhir, aplikasi anda sekarang sudah terkunci.

Nah, itulah cara mengunci aplikasi di android tanpa aplikasi. Dengan cara ini, anda tidak perlu repot – repot mengunduh dan menginstal aplikasi tambahan. Caranya memang sangat mudah, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja seperti di atas. Dan hasilnya, aplikasi yang anda kehendaki aman dari pencurian.

Namun, sebelumnya tentukan dulu pola kunci yang hendak digunakan. Pastikan kalau pola tersebut mudah di hafal namun tidak diketahui orang lain. Dalam hal ini, kuncinya adalah buatlah pola serumit mungkin namun anda tetap ingat dan mudah mengaplikasikannya.

Biasanya, pola yang terlalu rumit justru akan membuat anda lupa. Apabila anda pelupa, mendingan gunakan pola yang sederhana namun tetap aman. Sekian artikel yang bisa kami berikan saat ini tentang cara mengunci aplikasi di android tanpa aplikasi. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat buat anda semuannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *