2 Cara Membuat Stiker GIF Di Whatsapp Dengan Mudah

Cara Membuat Stiker GIF Di Whatsapp Dengan Mudah – Whatsapp merupakan salah satu sosial media dengan pengguna terbanyak. Hampir semua kegiatan saat ini memanfaatkan sosial media WA ini. Salah satu contohnya yaitu dalam bidang pendidikan, banyak pembelajaran melalui WA. Di whatsapp kita bisa melakukan aktivitas chatting dengan mudah dan menarik.

Menariknya, kita bisa saling mengirim stiker dan bahkan tak jarang banyak yang perang stiker. Karena hal ini sangat mengasikkan dan sangat menghibur sekali. Tak hanya itu, bahkan saat ini banyak yang menggunakan GIF atau kita kenal dengan gambar bergerak. Kita juga bisa membuat stiker gif ini ya teman teman.

Berbicara mengenai stiker GIF yang dibuat untuk melakukan chatingan di WA, pasti ada beberapa dari anda yang belum tahu cara membuatnya. Bagi anda yang belum tahu, di bawah ini cara membuatnya dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Stiker GIF Di Whatsapp

Sebenarnya ada cara yang sangat mudah, di mana kita bisa membuat stiker GIF hanya dengan whatsapp saja. Akan tetapi nyatanya saya mencoba dan sulit, karena di sini memanfaatkan nomor bot yang di mana bot tersebut bisa membuat stiker GIF. Namun perlu kalian ingat bahwa stiker gif bot wa ini hanya sekedar tulisan saja dan tidak mau bergerak. Jadi memang GIF itu tidak melulu bergerak, diam pun asal formatnya GIF kita bisa sebut juga dengan GIF.

Kembali lagi memanfaatkan bot untuk membuat GIF, tidak selalu dibalas, hanya beberapa orang saja yang mungkin beruntung bisa dibuatkan stiker GIF oleh bot. Maka dari itu saya akan menjelaskan cara yang lain sob.

1. Menggunakan Google Keyboard

Jadi biasanya ketika kita ingin melakukan percakapan, biasanya pada keyboard bagian atas keyboard akan ada tulisan GIF. Nah di situ kalian bisa mengedit berbagai macam GIF yang ada, bahkan tinggal mengirim pun juga bisa. Tapi bagi kalian yang ingin bikin sendiri, di sini juga bisa kok. Berikut caranya :

  • Pertama silahkan kalian buka whatsapp
  • Pastikan kalian sudah install aplikasi gboard ya, biasanya bawaan android sudah terinstall
  • Berikutnya silahkan masuk ke wa, setelah itu pilih gif, (seperti yang sudah dijelaskan di atas)gif gboard
  • Dilanjut berikutnya yang perlu kalian lakukan yaitu silahkan ketikkan saja kata kunci terkait GIF yang ingin kalian buat
  • Setelah itu pilih saja stiker gifnya
  • Lanjut perhatikan pada bagian pojok kanan atas, akan ada logo emoticon, teks (T), pensilstiker wa
  • Di situ kalian bisa menambahkan emot, tulisan, ataupun mencoret-coret bebas.
  • Terakhir tinggal kirim seperti biasa.

Baca Juga :

2. Cara Membuat Stiker GIF Di Whatsapp Menggunakan Video Sendiri

Cara yang terakhir ini kalian bisa menggunakan video buatan kalian sendiri dan kalian jadikan GIF. Jadinya kalian tidak perlu menginstall aplikasi tambahan lagi, karena hanya menggunakan WA saja sudah bisa. Lalu untuk caranya pun sangat mudah. Ikuti cara di bawah ini:

  • Buka aplikasi whatsapp
  • Setelah itu masuk ke chat atau bebas mau ke grup juga gak masalah
  • Dilanjut pilih logo attachment, ini berada di samping kamera whatsapp atau samping mau ketika video call whatsapp.sisipkan file wa cara membuat stiker gif di whatsapp
  • Pastikan sudah ada video yang ingin dijadikan GIF, lalu silahkan pilih videonya saja sob.
  • Setelah itu tinggal pilih video durasi ke berapa yang ingin dijadikan GIF.video gif
  • Lalu tinggal pilih format GIF pada bagian atas bawah durasi video
  • Terakhir tinggal jadikan status atau kalian bisa kirim ke teman-teman kalian
  • Selesai

Anda juga bisa membuat stiker whatsapp menggunakan beberapa aplikasi bantuan dari playstore. Seperti aplikasi Animated Sticker Maker for WA WAStickerApps, dan masih banyak lagi.

Jadi seperti itulah mengenai cara membuat stiker GIF di whatsapp dengan cepat dan mudah serta dengan bantuan aplikasi maupun tanpa aplikasi tambahan. Jika masih ada pertanyaan, anda bisa menuliskannya pada kolom komentar di akhir artikel, terima kasih, semoga bermanfaat ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *