Cara Mirroring HP Ke Laptop Dengan Kabel Mudah Dan Cepat

Cara Mirroring HP Ke Laptop Dengan Kabel Mudah Dan Cepat – Gadget merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Bahkan di era millenials, dan pada saat masa virus covid-19 ini, smartphone menjadi salah satu modal dalam belajar yang cukup penting. Banyak sekali fitur yang diberikan pada setiap smartphone, salah satu fitur yang sedang ramai digunakan yakni adalah fitur untuk menampilkan layar android ke layar laptop.

Beberapa diantara kalian mungkin agak tersontak mendengar hal ini bisa dilakukan, akan tetapi kenyataanya memang benar hal seperti ini bisa dilakukan. Tentu saja ini bisa memberikan banyak manfaat juga, terutama dalam bidang pendidikan, bahkan untuk hiburan juga bisa. Lalu bagaimanakah caranya?, apakah ribet banget?, mmh berbicara ribet menurut mimin enggak terlalu sih.

Sebenarnya ada dua cara untuk menampilkan layar hp ke laptop, mulai dari lewat wifi atau dengan kata lain tanpa kabel, dan juga yang menggunakan kabel. Sebelumnya mimin juga sudah membahas cara yang tanpa kabel. Maka pada kali ini mimin akan bahas cara yang gunakan kabel USB. Nah, untuk kabel USB pastinya ketika beli hp kita akan dibekali kabel charger yang sekaligus itu merupakan kabel USB.

Tidak usah basa-basi lagi, berikut cara menampilkan atau istilah lainnya cara mirroring hp ke laptop dengan mudah dan cepat.

Cara Mirroring HP Ke Laptop Dengan Kabel

  • Pertama silahkan masuk ke Setting , berikutnya silahkan masuk ke sistem atau bisa langsung juga cari tentang telepon, lalu silahkan scroll ke bawah dan klik build number. Klik sebanyak 7 kali untuk mengaktifkan opsi pengembang.
  • Apabila sudah berhasil aktif dan muncul menu opsi pengembang, berikutnya silahkan aktifkan debugging usb dengan cara masuk ke menu sistem, opsi pengembang lalu ceklis debugging usb.usb debugging
  • Selanjutnya klik selalu izinkan, agar nanti kalian gak repot-repot setting lagi.
  • Lanjut cara berikutnya silahkan kalian download aplikasi yang bernama APOWER MIRROR di laptop . apower mirror pcJika sudah silahkan buka dan login dengan menggunakan akun google ataupun facebook, bebas.
  • Setelah selesai login, dilanjut untuk mengkoneksikan ataupun menghubungkan. Berhubung cara ini menggunakan kabel, maka silahkan pilih usb connection. Hal ini berguna untuk screen mirroring dari hp ke laptop dengan kabel usb.
  • Berikutnya kalian juga wajib install aplikasi apower mirror tadi di ponsel atau smartphone kalian, silahkan unduh aplikasinya di google play store. Jika sudah, siapkan juga hp beserta kabel usbnya, dan hubungkan antara hp ke laptop kalian. Pastikan kabel usbnya juga yang masih berfungsi dan bagus, jangan pakai yang sudah rusak.
  • Langkah selanjutnya silahkan buka aplikasi yang terdapat di hp kalian, pada bagian bawah silahkan tekan tombol usb, dan akan ada permintaan debugging silahkan izinkan dulu apabila muncul lagi.
  • Berikutnya silahkan ubah settingannya yang tadinya charging mode kita ubah ke transfer file. Maka secara otomatis tampilan layar yang ada di hp android bakalan muncul di layar laptop kalian.

Baca Juga :

Jadi seperti itulah cara mirroring hp ke laptop dengan kabel, sangat mudah kan mengenai caranya?. Tapi menurut mimin sih yang lebih mudah yakni tanpa kabel, karena hanya menggunakan wifi dan tanpa internet. Dan aplikasi yang digunakan pun juga berbeda, tapi aplikasi yang satu ini juga bisa kok untuk versi tanpa kabel. Jadi kalian hanya memanfaatkan hotspot portabel yang sudah ada di hp kalian masing-masing.

Sampai di sini mungkin diantara anda ada yang masih bingung mengenai caranya?, apabila ada pertanyaan yang sekiranya masih mengganjal pikiran anda, silahkan langsung tanyakan saja di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *