Cara Mengecek Error Di Hp Realme Dengan Cepat, Terbukti Ampuh

Cara Mengecek Error Di Hp Realme Dengan Cepat, Terbukti Ampuh – Bisa dibilang bahwa Realme merupakan produk ataupun brand pendatang baru, namun walaupun begitu mampu bersaing dengan brand yang sudah lama. Buktinya saja Realme mampu bersaing dengan smartphone flagship kelas atas, yang kini harganya 7 jutaan. Walaupun harganya cuma 7 jutaan aja, akan tetapi ini merupakan smartphone flagshipnya Realme dan bersaing dengan brand lain.

Hal ini menunjukkan keseriusan Realme terhadap produk smartphonenya. Namun sejauh ini dalam menunjukkan kualitas beserta fiturnya, Realme ternyata juga sangat serius memberikan kualitasnya. Misanya saja pada Realme 5 dimana berani menggunakan CPU qualcomm snapdragon 665, dan banyak fitur lainnya lagi yang sangat bermanfaat. Salah satu fitur yang kece dan oke banget menjaga hp realme agar tetap awet yakni terdapat fitur pengecekkan kesehatan pada hp realme.

Bagi orang yang jarang otak atik fitur mungkin belum mengetahui cara cek kesehatan di hp realme. Maka dari itu disini akan dijelaskan bagaimana cara mengecek kesehatan di hp realme. Ingin tahu cara mengecek kesehatan di hp realme?, silahkan simak cara berikut ini.

Cara Mengecek Error Di Hp Realme

Sebelum anda mengecek kesehatan ataupun terdapat error atau tidak, pastikan smartphone anda memiliki paling tidak 50% daya hp agar tidak terjadi kesalahan ketika proses pengecekkan. Jika dirasa baterai ponsel anda aman, maka silahkan tinggal ikuti langkah di bawah ini saja.

  • Pertama-tama pada beranda awal realme, disitu akan ada banyak sekali aplikasi-aplikasi yang telah anda install. Setelah itu tinggal klik saja Manajer Telepon atau jika tidak ada Manajer TLP, alay juga ya realme make singkat segala kwkkw.manajer telepon realme
  • Setelah itu anda akan disajikan beberapa pilihan, mulai dari bersihkan memori, izin privasi, pemindaian virus, perlindungan pembayaran dan silahkan anda klik saja yang terakhir yakni Pemeriksaan Komponen. Jika anda sudah klik itu, maka akan ditampilkan informasi perangkat anda. Mulai dari CPU,memori, dan Ramnya, setelah itu tinggal klik saja pada bagian Deteksi Sekarang.
  • Sebelum memulai deteksi, maka anda akan disuruh mencetang berbagai macam pilihan yang hendak anda deteksi. Mulai dari memori, sim, versi sistem, layar, tombol,dan masih banyak lainnya. Jika anda tertarik ingin melihat semuanya apakah ada yang error atau tidak, maka anda bisa memilih semuanya. Apabila sudah dicentang maka berikutnya silahkan klik saja mulai deteksi.deteksi menyeluruh
  • Maka secara otomatis perangkat akan memproses pengecekkan. Oh iya, selama pengecekkan anda harus melakukan berbagai intruksi yang terdapat pada layar hp anda. Misalnya saja anda disuruh memperagakan gestur smartphone dan masih banyak lainnya. Pokoknya anda ikuti saja apa yang diperintahkan pada layar hp anda, jika anda malas maka anda pun bisa klik lewati.

Namun alangkah baiknya silahkan ikuti semua proses agar anda benar benar tahu terdapat masalah ataupun error atau tidak di hp realme anda tersebut. Maka jika sudah selesai, secara otomatis hasilnya pun juga akan keluar dan muncul di layar anda. Pada setiap bagian akan diberikan keterangan mulai baterai, usb, suara, getaran, dan masih banyak lainnya.

Tambahan

Selain itu anda pun juga bisa memindai virus, kira kira ada virus tidak yang terdapat di hp realme anda tersebut. Untuk caranya sendiri hampir sama di manajemen telepon, akan tetapi anda pilih saja yang pemindaian virus. Maka secara otomatis akan memindai semua file kira kira ada virus atau tidak.

Baca Juga :

Jika terdapat virus maka biasanya akan muncul filenya dan ada tulisan terjangkit virus dan sebagainya. Disitu pun anda bisa langsung menghapusnya dengan mudah, caranya tinggal klik hapus yang ditandai.

Jadi seperti itulah mengenai cara mengecek error di hp realme atau cek kesehatan. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya. Sekian, dan terima kasih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *