Ditolak Adsense? Berikut Tips Mengatasi Penolakan Adsense Lengkap

Tips Mengatasi Ditolak Adsense Berkali-Kali Dari Berbagai Faktor – Tentu saja para blogger indonesia hingga dunia pernah mengalami penolakan adsense. Memang salah satu media pengiklan ini sangat populer dan istimewa dibandingkan dengan media pengiklan lainnya. Mengapa demikian? Karena jika anda menjadi publisher google adsense tentu saja untuk menghasilkan uang secara online melalui internet bukan hal yang sulit.

Google adsense adalah media pengiklan dengan metode membayar per klik iklan dan tampilan iklan yang tayang di blog / youtube. Besarnya biaya per klik (BPK) google adsense ini merupakan salah satu faktor yang diincar publisher, BPK terendah biasanya sekitar 0,1 USD, dan untuk tertinggi ada yang mencapai 50 USD. Bayangkan aja jika kamu mendapat BPK 50 USD dan di klik 6 kali, berapa tuh tinggal kalikan?.

Selain besarnya biaya per klik google adsense yang selalu menjadi incaran publisher, ada satu faktor lagi yang membuat banyak orang berbondong bondong agar bisa mendapatkan akun google adsense full approve ini. Yakni harga jual kembali akun yang lumayan mahal. Jika anda berhasil mendapatkan satu akun adsense full approve dan ingin anda jual, maka minimal bisa anda pasang dengan harga 500 ribu rupiah. Selain itu, jika anda ingin menjualnya setelah verifikasi pin maka harga jualnya bisa berkali kali lipat.

Namun untuk mendapatkan satu akun adsense full approve ini cukup sulit apalagi untuk blogger yang mendaftar dengan menggunakan blog baru. Hal yang membuat frustasi para blogger yakni banyak sekali bentuk penolakan yang didapatkan dari dari google adsense ini. Nah, untuk mengatasi penolakan dari google adsense ini, berikut beberapa cara mengatasi penolakan adsense.

Cara Mengatasi Ditolak Adsense

1. Mengatasi Penolakan Adsense Karena “Konten Tidak Memadai”

Pasti anda akan menemukan gambar seperti ini pada saat penolakan akibat konten tidak memadai konten tidak memadai

Untuk ini saya sarankan pada anda untuk membuat artikel dengan jumlah kata minimal 500 kata, karena google sangat menyukai artikel yang panjang, karena panjang cenderung lengkap. Jika anda dari awal memang membuat blog untuk menghasilkan uang dari internet terutama dari google adsense saya sarankan agar anda rutin membuat artikel yang panjang.

Jangan terlalu banyak menggunakan gambar juga karena google akan menganggap informasi kurang dan hanya menampilkan gambar saja. Selain itu selalu jagalah kesehatan blog di webmaster.

2. Mengatasi Penolakan Karena “Navigasi Situs Sulit”

Untuk mengatasi hal seperti ini navigasi situs sulit

Saya sarankan anda menggunakan template seo responsif, anda bisa mendownloadnya melalui situs-situs penyedia template berikut ini. Template yang responsif saja belum cukup menjamin anda diterima oleh google adsense, tambahkan juga related post, recent post, dan popular post serta beberapa laman penting seperti contact us, terms of service, disclaimer, DMCA, dan laman penting lainnya.

Saya sarankan agar anda jangan dulu memasang kotak like facebook karena berdampak buruk pada blog baru anda, Untuk blog lama terserah agan agan aja deh.

3. Ditolak Adsense Dengan Alasan “Tidak Dapat Meninjau Situs”

tidak dapat meninjau situs

Biasanya penolakan semacam ini didapatkan oleh blog baru yang tergesa gesa mendaftar adsense. Blog baru 3-4 minggu lalu didaftarkan ke adsense itu menurut saya belum pantas karena adsense tentunya menerima situs yang sudah punya visitor dan bernama. Selain itu mungkin saja artikel blog masih sedikit yang terindeks mesin pencari khususnya google.

Saya sarankan jangan tergesa gesa mendaftar adsense, tunggu umur blog lumayan tua sekitar 5-6 bulan. Selain anda mudah diterima adsense, artikel anda tentunya sudah sangat banyak dalam umur 5-6 bulan. Daftarkan situs anda di webmaster dan google submit url agar blog anda cepat terindeks mesin pencari.

4. Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google

situs tidak sesuai kebijakan googleUntuk mengatasi penolakan tipe ini rasanya sulit juga, karena jika anda berniat membuat blog dari awal agar diterima oleh google adsense pastikan situs anda memiliki konten asli ketikkan tangan anda sendiri dan bukan hasil dari copy paste.

Selain itu sumber traffic juga menentukan, usahakan blog anda memiliki banyak visitor organik dari search engine untuk memastikan anda diterima oleh google adsense. Jangan gunakan auto visitor karena google pasti akan mengetahui kecurangan anda. Jangan sekali kali melanggar kebijakan google, berikut kebijakan google secara mendetail.

5. Mengatasi Penolakan Adsense Karena “Akun Terkait Dengan Akun Aktif Lainnya”

akun terkait akun lainnya

Memang pada dasarnya google tidak memperbolehkan kita memiliki lebih dari satu akun adsense dalam satu pc, komputer atau laptop. Karena jika google mengetahui kita memanen akun google adsense, dampak paling buruknya yakni seluruh akun kita akan dibanned secara bersamaan untuk selamanya.

Jika anda memang ingin mendaftar lebih dari satu akun adsense, anda baca saja caranya disini.

6. Mengatasi Penolakan Karena “Alamat Kontak Tidak Valid”

Untuk yang satu ini saya sarankan anda memasukkan alamat pembayaran yang benar dan lengkap saat pendaftaran google adsense, ini memang dibutuhkan google untuk sewaktu waktu pihak google mengirim surat pin, surat tersebut bisa sampai pada alamat yang tepat.

Nah, itu adalah beberapa tips mengatasi ditolak adsense dari berbagai faktor, selain hal hal diatas ada beberapa hal yang wajib anda lakukan agar anda dapat diterima oleh google adsense, hal tersebut yakni :

  1. Jangan pasang unit iklan dari media pengiklan lain, karena google tidak suka diduakan. Bayangkan jika anda diduakan, mau nggak?.
  2. Tingkatan kecepatan situs anda.
  3. Jangan gunakan pop up apapun, seperti widget subscribe melayang.
  4. Dan lainnya.

Sekian beberapa cara mengatasi penolakan adsense yang bisa anda terapkan agar anda mendapatkan akun adsense full approve. Ingat jangan gunakan cara curang apapun, karena securang curangnya anda pasti google akan mengetahui nya karena fasilitas teknologi milik google sangat-sangat canggih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda blogger sekalian, terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

34 komentar

  1. artikel yang bagus .. saya baru belajar blog sudah ada beberapa tulisan. saya sudah 3 x di tolak google adsen hihihi saya masih bingung kenapa konten saya di tolak terus ya mas tolong review dong mas minta saran biar saya bisa lebih baik lagi ni blog saya solusinyamasalah,zone,id
    terima kasih

  2. Mas kenapa saya saat pasang iklan adsen gak bisa muncul ya…

  3. mau tanya dong ka, pengajuanku di tolak katanya “Tidak ada konten” padahal artikelku udah ada 49. cari” tentang tidak ada konten ga nemu_-

  4. Mantap Tutorial Nya Jika Butuh Tutorial tambahan bisa cek di, kebutuhanmedsos,blogspot,com/2019/08/alasan-kenapa-akun-adsense-ditolak,html

  5. Saya belum mendapatkan balasan email dari Adsense, sementara itu spt nya blog saya tdk bs dibuka.
    Kenapa ya?

  6. Mas, mau sharing nih. Blog saya, dengan nama website toteachenglish. com udah aku daftarin adsense lama banget, lebih dari 6 bulan yg lalu. Tapi pas aku lihat di status berandanya tulisannya gini “kami sedang berusaha menyiapkan situs anda” proses ini biasanya membutuhkan waktu beberapa hari,…… ”

    Itu maksudnya gmna ya mas? Mohon jawabanya dan solusinya hehe
    Makasih mas.

  7. Barusan aku daftar adsense, Bang, setelah ngisi email, url, save, munculnya halaman blogerku bang

  8. Bagaimana cara menempatkan kode html adsense diblog…?
    Apakah harus diparse dulu?
    Terimakasih…

  9. Your application status
    Thank you for your interest in AdSense. After reviewing your application, our specialists have found that it does not meet our program criteria. Therefore, we are unable to accept you into our program.
    Our AdSense program policies are designed to ensure the effectiveness of Google ads for our publishers as well as for our advertisers. We review all publishers and we reserve the right to decline any application. If you are able to make changes to meet our program criteria, you may reapply for AdSense in the future.
    Please note that we may not be able to respond to inquiries regarding the specific reasons for our decision. Thank you for your understanding.
    Thanks,
    The Google AdSense Team

    Saya dapat penolakan seperti ini..apa yg harus saya lakukan???

  10. terimakasih atas pencerahanya, masih bimbang mau daftar soalnya trafiknya belom tinggi gan. Apa itu juga menjadi alasan di tolak gan?