7 Game Android Karya Anak Bangsa Indonesia yang Keren

Game Android Karya Anak Bangsa Indonesia yang Keren – Kebanyakan game android berasal dari luar negeri, dan begitu diminati anak dalam negeri karena tampilan dan gameplaynya yang bagus.

Namun, ada juga beberapa game android buatan anak bangsa yang keren dan memiliki gameplay menarik. Memang tidak sepopuler game luar, namun Indonesia juga tidak kalah.

Berikut beberapa game android buatan anak bangsa yang menarik untuk kita coba!.

Game Android Karya Anak Bangsa Indonesia

1. Tahu Bulat

Game tahu bulat ini merupakan salah satu game populer di Indonesia yang sudah rilis sejak 14 Mei 2016 dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Ukuran gamenya sekitar 41 MB, dan di dalam game ini kita berperan sebagai penjual tahu buat dan sotong yang wajib menjual dagangan kepada para konsumen.

Tahu bulat gratis untuk kita mainkan, namun Own Games selaku developer memasang versi premium dengan harga Rp 3000 – 200.000.

2. Lokapala

Lokapala adalah game esport MOBA dari Indonesia yang menyuguhkan gameplay mirip Mobile Legends. Game ini termasuk baru, karena rilis pada Februari 2020 dan sudah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan.

Game buatan OOLEAN GAMES ini berukuran cukup besar, yakni 120 MB. Untuk gameplaynya, anda bermain PvP 5v5 bersama tim anda.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti pertempuran klasik 5v5, turnamen esport,jumlah karakter yang banyak dan menarik, dan masih banyak lagi.

Terdapat versi berbayar dengan harga mulai dari Rp 5000 – 1.5 jutaan.

3. Perang Diponegoro

Game yang mengangkat nama salah satu pahlawan di Indonesia ini persis seperti tower defense. Yakni kita bisa meletakkan pahlawan di tempat yang sudah tersedia untuk mencegat musuh yang melewati jalurnya.

Game buatan Game Lokal Indonesia ini sudah ada cukup lama di play store, yakni sejak November 2015 dan sudah mendapatkan lebih dari 100 ribu unduhan.

Ukurannya lumayan, sekitar 44 MB dan terdapat versi berbayar di dalamnya dengan harga Rp 3000 – 60.000 an.

4. TTS – Teka Teki Santai

Teka teki santai merupakan game offline merangkai kata pada kotak yang sudah tersedia. Jika dulu anda pernah mengisi TTS, pasti anda akan paham gameplaynya.

Ukuran game ini sekitar 48 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan. Tidak tertulis siapa pengembang game ini, namun terdapat versi berbayar di dalamnya seharga Rp 3000 – 58.000 an.

Baca Juga :

5. Macet ke Bioskop

Dilihat dari namanya saja pasti kita tahu jika ini adalah game lokal. Game buatan FILM NASIONAL ini memiliki gameplay, anda harus menghindari segala rintangan yang ada di jalan agar sampai ke tempat tujuan.

Macet ke Bioskop berukuran sekitar 66 MB dan termasuk baru, karena rilis pada Mei 2018. Sejak pertama rilis, game ini sudah mendapatkan lebih dari 100 ribu unduhan.

Tidak ada versi premium dalam aplikasi ini, jadi anda bisa memainkannya full gratis.

6. Juragan Ojek

juragan ojek

Seperti namanya, pada game ini anda bermain sebagai manajer ojek yang bisa menjalankan berbagai macam layanan ojek. Anda juga bisa membuka cabang di seluruh Indonesia.

Game buatan LYTO ini rilis pada Januari 2017 dan sudah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan. Ukurannya cukup kecil, sekitar 26 MB.

Juragan Ojek gratis untuk kita mainkan, namun terdapat versi berbayarnya sekitar Rp 3000 – 75.000 an.

7. Esports King

Di daftar terakhir ada Esport King, yang di dalam gameplaynya anda menjadi seorang manager tim eSport. Anda bisa membangun taktik, membangun fasilitas esport, dan masih banyak lagi.

eSports king adalah game buatan Agate Games yang termasuk baru, karena rilis pada Februari 2020 dan sudah mendapatkan lebih dari 100 ribu unduhan.

Ukuran gamenya cukup besar, sekitar 59 MB, dan terdapat versi berbayarnya sekitar Rp 5000 – 1.5 jutaan.

Bagaimana mengenai daftar game android karya anak bangsa Indonesia di atas?, ada yang menarik minat anda?. Jika anda tertarik atau memiliki game lainnya, tulis di kolom komentar ya!.

Sekian informasi di atas, dan selamat bermain!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.