10 Game Survival Terbaik di Android Offline & Online, Update!

Game Survival Terbaik di Android Offline & Online, Update! – Survival game adalah salah satu genre permainan yang mengharuskan pemain bertahan sampai akhir.

Seperti bertahan hidup dari zombie, menjadi yang terakhir berdiri di ajang kompetisi, dan masih banyak lagi. Banyak orang menyukai game dengan genre ini, karena biasanya terdapat cerita di balik game tersebut.

Di sistem operasi android, ada banyak sekali game survival yang bisa kita pilih dan mainkan baik secara offline dan online. Berikut beberapa daftar yang saya rekomendasikan!.

Game Survival Terbaik di Android Offline & Online

1. ARK: Survival Evolved

Pertama ada game buatan Studio Wildcard yang bertemakan tentang bertahan hidup dan menjinakkan dinosaurus yang memiliki grafik cukup memukau.

ARK sudah rilis sejak 13 Juni 2018 di play store dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan. Meskipun ukurannya sangat besar, yakni sekitar 2.5 GB, nyatanya masih banyak yang mengunduh game ini.

Sayangnya, game ini hanya bisa dimainkan oleh ponsel android dengan minimal RAM 3GB dan support sistem Vulkan.

Fitur yang terdapat di dalam game ini antara lain seperti ada banyak sekali jenis dinosaurus, menemukan cara bertahan hidup, berkembang, dan melarikan diri, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk beberapa fitur premiumnya, pihak pengembang membandrol harga mulai dari Rp 14.000 – 590.000.

2. Last Day on Earth

Adalah game bertahan hidup setelah adanya wabah yang hampir memusnahkan seluruh kehidupan. Orang yang terkena wabah akan menjadi zombie dan mereka yang selamat akan bertahan hidup dari serangan zombie.

Last Day on Earth berukuran sekitar 685 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 100 juta unduhan sejak pertama rilis pada 24 Mei 2017.

Pada game ini, anda bisa membuat rumah untuk tempat tinggal, mendapatkan senjata, hingga kostum istimewa. Beberapa item berbayar memiliki harga sekitar Rp 3.200 – 1.8 jutaan.

3. Raft Survival

Raft Survival adalah game survival di laut, bertahan dari serangan hiu, dan hewan buas lainnya. Pada game ini anda bisa membangun rakit, membuat senjata, dan mendapatkan makanan.

Ukuran gamenya termasuk kecil, yakni sekitar 115 MB. Raft survival juga sangat populer, karena sejak pertama rilis pada 27 Juli 2018 sampai artikel ini saya buat, game ini sudah mendapatkan lebih dari 50 juta unduhan.

Game buatan TREASTONE LTD ini memiliki grafik yang tinggi, membangun rakit, memiliki ratusan senjata, dan masih banyak lagi.

Di dalamnya terdapat banyak fitur, beberapa item dan fitur berbayarnya dibandrol dengan harga Rp 9500 – 1.5 jutaan.

4. Grim Soul Adventure Action RPG

Masih satu developer dengan game last day on earth, Grim Soul Adventure Action RPG menyuguhkan game survival yang mirip dengan dungeon hunter.

Game ini cukup populer dengan lebih dari 10 juta unduhan sejak rilis di play store pada 16 Februari 2018. Ukurannya juga cukup kecil, yakni sekitar 154 MB.

Di dalam game ini, anda harus bertahan dari ketakutan dan kegelapan, yang mana penghuninya berubah menjadi arwah gentayangan.

Anda juga bisa membangun kastil, membuat ruang bawah tanah, bergabung dengan klan, dan masih banyak lagi. Untuk item yang tersedia di dalamnya memiliki harga sekitar Rp 9000 – 2 juta.

Baca Juga :

5. Survival Island: EVO

Survival Island EVO

Merupakan game bertahan hidup di alam liar, yang di dalamnya terdapat banyak binatang buas. Game buatan Not Found games ini berukuran sangat kecil untuk game sebagus ini, yakni hanya 81 MB.

Survival Island:EVO juga sangat populer, karena telah diunduh lebih dari 5 juta kali sejak rilis pada 10 April 2017 di play store.

Di dalam Survival Island, anda bisa menjelajahi gua-gua misterius, hutan belantara, dan tempat-tempat lainnya untuk bertahan hidup.

6. Survival on Raft

Survival on Raft adalah merupakan game buatan Megaplay Studios Free Games yang rilis pada 17 November 2017 di play store dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Ukuran gamenya sekitar 274 MB, sedang jika dibandingkan dengan beberapa game sebelumnya. Di dalam game ini, anda wajib bertahan hidup di tengah laut dari berbagai gangguan binatang buas, seperti hiu.

Dengan berbekal rakit kayu, anda akan bertahan mengarungi lautan luas. Untuk items di dalam game ini cukup murah, yakni sekitar Rp 18.000 – 450 ribuan.

7. Jurassic Survival

Seperti namanya, di dalam game ini anda wajib bertahan hidup dari gangguan berbagai dinosaurus. Dengan sumber daya alam yang ada, anda diwajibkan mengumpulkan batu, membuat senjata, dan melakukan hal lain untuk bertahan hidup.

Ukuran gamenya terbilang kecil, sekitar 101 MB dan cukup populer, dengan lebih dari 10 juta download sejak pertama rilis pada 29 Desember 2016.

Item-item di dalamnya memiliki harga sekitar Rp 3000 – 1.4 jutaan.

8. Dawn of Zombies

Dawn of Zombies

Adalah game bertahan hidup dari serangan zombie, di dalam game ini, anda bisa membangun markas bawah tanah, memilih beberapa karakter, berbagai misi, memilih senjata, dan masih banyak lagi.

Ukuran Dawn of Zombie cukup besar, yakni 1.3 GB dan cukup populer dengan 5 juta unduhan sejak pertama rilis pada 22 Juli 2019.

Sedangkan untuk fitur premiumnya harga yang dibandrol cukup mahal, mulai dari Rp 8500 – 4 jutaan.

9. State of Survival: The Walking Dead Collaboration

Game dengan lebih dari 50 juta unduhan di play store ini sangat populer, karena baru rilis pada 26 Agustus 2019. Di dalam game ini, anda wajib bertahan hidup dari serangan zombie.

Anda bisa membangun tempat berlindung, menyelamatkan sisa-sisa penduduk, bersosialisasi, dan masih banyak lagi.

Ukuran aplikasi yang hanya 132 MB an ini menurut saya sudah sangat bagus. Items yang tersedia memiliki harga mulai dari Rp 13.800 – 1.5 jutaan.

10. PUBG Mobile

Game terakhir dan game paling populer dalam daftar ini, PUBG Mobile, sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna android di seluruh dunia.

Permainan buatan PROXIMA BETA yang rilis pada 19 Maret 2018 ini mulai populer sejak pandemi datang, ukuran aplikasinya juga sedang, sekitar 731 MB an.

Di dalam game ini, anda wajib bertahan hidup dan menjadi orang terakhir yang harus bertahan dalam pertarungan hidup mati melawan puluhan orang lainnya.

Untuk fitur premium, pihak developer membandrol harga mulai dari Rp 3000 – 2.9 jutaan.

Jadi pilih game yang mana nih, pastinya bingung kan?. Mainkan salah satu saja, jika anda bosan atau sudah tamat, coba yang lainnya.

Demikian beberapa rekomendasi game survival terbaik di android baik offline maupun online. Semoga bermanfaat, terima kasih!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *