oleh

6 Hewan Ternak Yang Dibudidayakan Di Indonesia, Menjanjikan

6 Hewan Ternak Yang Dibudidayakan Di Indonesia, Menjanjikan – Memang kebanyakan orang lebih memilih bekerja di kantoran daripada bekerja di rumah, karena di kantor ada AC dan gaji besar. Eits padahal jika digali lebih dalam, berbisnis di rumah nyatanya bisa menghasilkan uang ataupun gaji yang lebih besar lagi. Seperti salah satunya membudidayakan hewan ternak, hanya sekedar membudidayakan saja anda bisa untung yang sangat banyak.

Memang untuk sebagian orang banyak yang berfikiran bahwa membudidayakan hewan ternak saja sangatlah sulit. Karena kita tidak mengetahui cara membudidayakan serta takut hewan ternak yang hendak dibudidayakan tersebut mati.

Pada akhirnya rugi jika apabila hewan ternak tersebut mati. Namun perlu anda ketahui bahwa terdapat hewan ternak yang mudah sekali dikelola dan dibudidayakan agar nantinya kita bisa membuahkan hasil yang menjanjikan.

Serta dalam hal perawatan saja tidak perlu membutuhkan modal yang banyak, hanya modal sedikit saja anda sudah bisa membudidayakan hewan ternak tersebut. Bagaiman,a mungkin diantara anda ingin tahu kira-kira apa saja hewan ternak yang bisa dibudidayakan?, Berikut terdapat list hewan ternak yang mudah dibudidayakan.

6 Hewan Ternak Yang Dibudidayakan Di Indonesia, Menjanjikan

1. Ternak Kroto

Hewan ternak yang mudah dibudidayakan pertama yaitu ternak kroto. Mungkin diantara anda ada yang sering melihat kroto?, yaps seperti semut. Kroto sendiri merupakan hewan yang sangat mudah sekali untuk diternakan. Hanya sekedar menyiapkan banyak toples serta rak anda sudah bisa memulai ternak hewan kroto tersebut.

Tak hanya itu, pakannya pun sangatlah mudah, hanya sekedar air gula saja anda sudah bisa memberi pakan ke kroto. Mungkin air gula hanya terdapat 1 sendok gula, lalu anda bisa jadikan pakan selama 1 minggu, kurang lebih seperti itu. Kroto pun yang penting tidak panas tempatnya, semut kroto tersebut tidak mati.

2. Hewan Ternak Yang Dibudidayakan Di Indonesia – Ternak Ayam Kampung

ternak ayam kampung

Untuk yang satu ini, anda harus memiliki tempat ataupun pekarangan. Karena yang namanya ternak ayam, anda harus membutuhkan kandang ayam, dimana tempat untuk memberi makan dan tempat ayam anda dibudidaya. Namun untuk merawatnya pun terbilang sangat mudah dan tidak sulit. Serta ayam kampung sendiri tidak mudah mati apabila terkena penyakit.

[irp posts=”283″ name=”6 Hewan Yang Mudah Diternak”]

3. Ternak LoveBird

Hewan ternak yang dibudidayakan di indonesia beriktunya yaitu burung lovebird. Mungkin diantara anda ada yang sudah punya burung love bird?, hanya sekedar memberi pakan dan dimandikan saja, burung ini terus sehat dan bisa berkicau dengan bagus.

Apalagi warnanya juga sangat cantik, burung ini jika memiliki kriteria bagus maka akan sangat mahal sekali. Burung ini intinya diberi makan, dijemur ketika pagi, dan dimandikan saja akan tetap sehat dan menjadi burung yang unggul. Harga jualnya pun juga sangat bervariasi yang paling penting sangat menjanjikan sekali.

[irp posts=”7016″ name=”11 Bisnis UKM Yang Menjanjikan Omset Jutaan Rupiah Per Bulan”]

4. Hewan Ternak Yang Dibudidayakan Di Indonesia – Ternak Burung Dara

ternak burung dara

Burung dara salah satu burung yang sangat mudah dibudidayakan, hanya menyediakan pagupon ataupun kandang burung dara serta pakannya, anda sudah bisa dengan mudah untuk membudidayakan. Jika anda memiliki waktu luang anda bisa melatih juga burung dara tersebut.

Harga jualnya pun juga sangat lumayan, tergantung anda hendak menjual untuk kepentingan apa, misalnya untuk kepentingan usaha makanan, seperti di pecel lele ataupun penjualan dalam konteks kualitas burung dara.

5. Ternak Jangkrik

Hewan ternak yang dibudidayakan di indonesia berikutnya ada jangkrik. Jangkrik sendiri merupakan makanan favorit burung kicau, nah anda bisa membudidayakan sebanyak-banyaknya yang dimana nantinya anda bisa jual ke pemilik burung dengan harga pasaran. Beternak jangkrik juga terbilang sangat mudah.

[irp]

6. Ternak Cacing

ternak cacing

Hewan ternak yang mudah dibudidayakan yang terakhir yaitu ada cacing. Seperti kita ketahui banyak sekali para pemancing yang malas ataupun enggan dalam mencari cacing, mereka lebih milih untuk membeli daripada mencari. Cacing sendiri juga termasuk hewan yang sangat mudah diternakan, serta modalnya pun tidak terlalu banyak untuk ternak hewan ini. Yang paling penting tidak gampang mati.

Jadi itula mengenai keenam hewan ternak yang mudah dibudidayakan. Bagaimana, kira-kira anda hendak membudidayakan yang mana nih?. Oke, sekian, semoga bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *