10 Jenis Konten Youtube yang Paling Banyak Diminati

Kayeols

konten youtube yang paling banyak diminati

Jenis Konten Youtube yang Paling Banyak Diminati – Semua youtuber pasti ingin menghasilkan banyak uang dari video yang mereka upload. Trend video youtube selalu berubah setiap waktu, jadi kita tidak bisa menebaknya dengan pasti.

Jadi anda sebagai youtuber dituntut selalu kreatif dalam membuat konten agar para penonton tidak bosan dengan channel youtube anda.

Nah, bagi anda yang bingung, konten youtube apa yang sering mendapatkan view. Pada artikel kali ini, saya akan menuliskan jenis video youtube yang tidak sepi dari penonton. Apa saja video tersebut, simak daftarnya sampai selesai!.

Konten Youtube yang Paling Banyak Diminati

1. Klip Musik

music video

Menurut saya ini adalah jenis video yang paling banyak pengguna tonton di youtube nomor satu, kenapa?, Jika yang nomor 1 trending topik saya rasa masih kurang pas karena trending topik cenderung terkenal di daerah tertentu saja.

Tapi klip musik ini cenderung viral di seluruh dunia, contoh video yang paling banyak dicari di youtube yakni gangnam style, bukan hanya cina dan sekitarnya saja yang terimbas, bahkan hingga mencapai indonesia dan banyak negara lainnya.

Selain itu, video musik yang baru baru ini yakni despacito sudah masuk ke pelosok terpencil di negara indonesia, bahkan video originalnya sudah di aransemen dan liriknya diubah menjadi lagu jawa.

Namun jika anda mengupload video musik ini untuk menghasilkan uang, saya sarankan anda untuk mencari video yang bebas hak cipta/creative common. Karena banyak sekali video musik yang sudah masuk dalam hak cipta, anda harus berhati-hati memilih video ini jika tidak ingin akun adsense anda mendapatkan banned.

2. Trending Topic

Nah, menurut saya jenis video terlaris di youtube berikutnya yang cocok adalah genre ini, mengapa?, karena biasanya orang-orang tertarik dengan trend terbaru.

Contoh peristiwa viral seperti film Squid game, kejadian seputar peristiwa 17 agustus, kejadian trending saat hari raya idul fitri, idul adha, natal.

Konten dengan genre trending topik ini memang tidak selamanya pengguna cari, namun akan cepat mendapatkan viewer dalam waktu singkat.

3. Tutorial/How to

Jika anda ingin menghasilkan uang dengan cepat melalui jenis video ini sebenarnya baik juga, tapi untuk mendapat views banyak, akan memerlukan waktu yang cukup lama. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, bahwa banyak orang yang lebih berminat kepada trend.

Namun perlu anda ketahui bahwa kelebihan dari video jenis ini adalah konten abadi, yakni selamanya pasti akan dicari. Namun jika trend, orang-orang hanya melihat satu dua kali, lalu seterusnya akan bosan dan ditinggalkan.

4. Video Hiburan, Lucu / Funny

Jenis video yang paling banyak pengguna tonton di youtube ini juga sangat bagus untuk kita upload. Karena biasanya orang-orang yang jenuh dengan aktivitas sehari-hari akan mencari video lucu di youtube.

Berhubung sekarang penggunaan gadget sudah booming dan merupakan era teknologi, dimana semua bisa diakses melalui internet. Hanya dengan memanfaatkan internet, kita bisa dengan mudah mendapatkan video menarik di youtube untuk melepaskan penat.

Hubungkannya dengan potensi menghasilkan uang, saya sarankan sering-sering upload video ini untuk mendapatkan banyak views, semakin banyak views maka akan semakin banyak peluang klik iklan.

5. Kartun Dan Anime

anime video

Sebagian besar orang pasti suka dengan kartun dan hidup ini tak akan lepas dari kartun. Semu orang pasti tau kartun, kalau tidak naruto ya spongebob, dragon ball, one piece atau video kartun lainnya. Ini juga merupakan jenis video terlaris di youtube dan merupakan jenis video yang paling banyak pengguna cari di youtube.

Memang video jenis ini cepat sekali mendapatkan viewers, namun juga paling cepat mendapatkan teguran hak cipta. Jadi sebelum mengupload sebaiknya anda edit dulu seperti mengganti suara dan background, karena jenis video ini banyak hak ciptanya.

Baca Juga :

6. Prank

Semakin hari, jumlah video prank semakin banyak di youtube. Memang konten ini sangat cepat mendapatkan viewers.

Jadi, anda yang channel youtubenya ingin cepat mendapatkan uang dari monetisasi, cobalah membuat jenis video prank.

Contoh youtuber prank yang sudah terkenal cukup banyak, seperti Brandont kent, hasanjr11, lewane TV, dan masih banyak lagi.

7. Movie, Film, dan Trailer

Bagi penggemar film bisa upload video dengan genre ini, dan ini merupakan jenis video yang sering dinanti kebanyakan penggemar film, termasuk saya.

Namun saya seperti anime, mengupload video dengan genre seperti ini akan cepat mendapatkan peringatan dari google.ย  Jadi sebelum menguploadnya, anda wajib mengeditnya terlebih dahulu.

8. Video Unik dan Aneh

Ini juga merupakan jenis video yang paling banyak pengguna cari di youtube. Sebagian orang juga suka dengan hal unik, contoh video ular berkepala naga atau manusia beranak babi, hehehe kedengarannya aneh ya.

Dengan melihat judulnya saja sudah ingin klik dan nonton, karena lihat judulnya saja sudah penasaran. Bukan hanya anda, saya juga mungkin ingin lihat juga.

Nah dengan memanfaatkan video ini anda bisa menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah jika channel anda sudah mendapatkan persetujuan monetisasi google adsense.

9. Video Tiktok

Video tiktok yang sering mendapatkan banyak view di youtube adalah video dance tiktok terbaru yang sedang viral. Hal ini wajib anda gunakan sebagai referensi.

Apalagi jika di dalam video tersebut yang dance cewek-cewek cantik, pasti akan lebih banyak yang nonton. Namun harus anda ketahui, video jenis ini susah untuk mendapatkan persetujuan monetisasi.

10. Berita

berita

Terakhir ada genre berita. Untuk genre ini sebenarnya tidak begitu populer karena biasanya hanya digemari oleh kalangan tertentu. Seperti orang dewasa dan orang tua. Namun genre ini juga sangat penting untuk bagi kita yang ingin mengetahui perkembangan dunia saat ini.

Sama seperti video tutorial, tidak banyak yang menontonnya, tapi ada yang membutuhkannya setiap saat. Tidak ada salahnya anda upload video jenis ini, namun anda harus siap bersaing dengan channel berita besar seperti tribunnews, harapan rakyat, hingga CNBC.

Mungkin itu saja beberapa konten youtube yang paling banyak diminati dan bisa anda jadikan referensi ketika membuat konten. Sekian, semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

27 pemikiran pada “10 Jenis Konten Youtube yang Paling Banyak Diminati”

  1. manteb, keren nih artikel nya..bisa dipraktekkan biar laris

  2. ane udah bikin video yang nomor 3 tapi kagak ada yang nonton, semua penonton sekarang lebih suka dengan video berisi game/permainan :v

  3. biasanya saya membuat jenis video tutorial game, dan visitornya masih sedikit

  4. Wah, mantab gan…kebetulan saya juga baru main youtube…bisa di cek di channel yt saya bad music channel hehehe sekalian promosi.

  5. Bagi saya memang benar vidio bergenre music sangat laris. Karena music itu merupakan hidup bagi sebagian orang. Dan untuk vidio tranding topic memang banyak disukai, tetapi kekurangannya populer hanya sesaat.

  6. untuk nomor 1 itu mungkin cuma bisa dilakuin sama orang yang kreatif aja ya :v

  7. Ati ati gan untuk bikin channel musik , video uhuk uhuk sama film . Biasanya kena copyright atau g konten tidak ramah

  8. wah… Big thanks kebeltulan pengen belajar untuk yutube jadi nyari trik triknya hehe

  9. yang gue liat sih video diyoutube yg aneh dan click bait yg dapet views banyak dan masuk trending kayak
    HEBOHHH!! ORANG INI..

  10. Aku suka yang berbau komedi tuh sob, entah video youtube nya berbentuk vlog, reaction, parody, dan sketsa. Kalo lucu pasti channelnya gw subscribe. Ohh ya kalo video prank dan social experiment itu masuk nya jenis video apa sob?

Tinggalkan komentar