oleh

15 Aneka Lomba 17 Agustus Anti Mainstream, Lucu, Kocak, & Gokil

15 Aneka Lomba 17 Agustus Anti Mainstream, Lucu, Kocak, & Gokil – Sebentar lagi pada tanggal 17 agustus merupakan hari kemerdekaan rakyat indonesia yang ke 74. Dimana biasanya di momen hari kemerdekaan tersebut rakyat indonesia akan berpesta dan biasanya banyak sekali lomba-lomba di berbagai daerah. Apalagi setelah indonesia dari kemarin yang terlalu tegang pesta demokrasi dan kini ke pesta rakyat yang tentunya terdapat lomba.

Lomba hut RI ini biasanya memang tidak semua desa ataupun kota menyelenggarakannnya. Tergantung pemuda ataupun pengurus setempat yang mengadakan lomba. Akan tetapi jika diperhatikan saat ini banyak yang turut senang dan ikut dalam membuat sebuah perlombaan 17 agustus. Selain untuk seru-seruan dan pesta rakyat karena hari kemerdekaan, perlombaan juga bisa menjaga silaturahmi sesama tetangga ataupun masyarakat.

Banyak juga saat ini masyarakat selalu aktif dan tampil dalam ajang perlombaan 17 agustus tersebut. Namun terkadang muncul sebuah kebosanan dengan perlombaan yang ada. Karena hanya itu itu terus saja dan banyak masyarakat yang terima diam di rumah daripada ke perlombaan dikarenakan perlombaanya terlalu monoton.

Memang hal tersebut merupakan hal yang biasa, namun anda para penyelenggara lomba jangan khawatir mengenai hal tersebut. Karena di bawah ini akan diberikan berbagai macam referensi untuk anda mengenai lomba agustusan yang unik dan lucu.

Dimana perlombaan ini bukanlah perlombaan yang mainstream. Melainkan jarang sekali yang melakukannya, dan tak perlu khawatir juga, bahwa perlombaan ini dijamin dapat membuat para warga terhibur dan asik sekali. Penasaran dengan perlombaan 17 agustus yang seru, unik, dan lucu?. berikut di bawah ini daftarnya.

Lomba 17 Agustus yang Unik, Seru dan Lucu

1. Lomba Panjat Pinang untuk Emak Emak

lomba panjat pinang

Pasti diantara anda sudah tahu dan pernah lihat lomba panjat pinang?, dimana para peserta akan berusaha untuk menggapai hadiah yang berada di puncak. Jika lomba panjat pinang ini dilakukan oleh emak-emak pasti akan sangat seru.

Memang pada umumnya perlombaan ini dilakukan oleh bapak-bapak ataupun anak-anak, nah coba lomba ini untuk emak-emak pasti akan seru dan lucu sekali. Akan tetapi tinggi pinangnya tidak terlalu tinggi, dan yang rendah saja agar tidak kesusahan.

2. Lomba Makan Kerupuk Besar

Seperti yang diketahu setiap tanggal kemerdekaan Indonesia, pasti lomba ini akan selalu ada. Namun biasanya pada lomba ini kerupuk yang digunakan yakni kerupuk kecil. Namun ada juga kerupuk besar yang digunakan, justru yang lebih seru biasanya lomba makan kerupuk besar.

3. Balap Karung Pakai Helm – Lomba 17 Agustus

lomba balap karung pakai helm

Perlombaan berikutnya untuk lomba agustus yang unik seru dan lucu yaitu khusus anak-anak. Pasti pernah kan lihat di instagram mengenai perlombaan ini?, dimana anak-anak akan saling balapan dengan karung lalu dipakaikan sebuah helm.

Banyak yang ketawa terbahak-bahak ketika melihat perlombaan ini, dikarenakan memang sangat lucu sekali dan unik sekali. Bakal jadi momen yang tak terlupakan oleh warga setempat.

4. Lomba Futsal Pakai Sarung Atau Daster Khusus Bapak-Bapak

 

Apabila pada umumnya futsal atau sepak bola menggunakan pakaian yang minim, maka disini anda bisa membuat sebuah lomba untuk 17 agustusan yaitu lomba futsal sarung. Pasti akan sangat susah apabila menggunakan sarung, dan kalau ingin lucu-lucuan, bisa menggunakan daster juga loh. Dijamin bisa trending di instagram ataupun di youtube. Silahkan coba saja kalau tidak percaya.

5. Lomba Merangkak Sambil Ngedot

lomba gendong anak sambil ngedot

Lomba 17 agustus yang saat ini paling seru, paling lucu, paling kocak yaitu lomba ini. Dimana bapak akan menggendong anak, setelah itu sambil ngedot ataupun ngempeng. Memang pada umumnya sebuah dot itu untuk anak-anak, akan lucu sekali apabila yang ngedot bapak-bapak.

Pasti bakal membuat semua warga terbahak bahak ketawa melihat hal tersebut. Selain itu juga dapat menjadi momen yang tak terlupakan di desa anda. Bahkan jika ada kesempatan, desa anda bisa menjadi pusat perhatian di televisi dan sosial media loh.

Selain beberapa perlombaan di atas, berikut beberapa perlombaan lain yang bisa dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia seperti berikut ini :

  1. Lomba balap sarung.
  2. Lomba lari bakiak.
  3. Lomba sepeda lambat.
  4. Lomba joget balon.
  5. Lomba pindah air dalam baskom.
  6. Lomba gigit koin.
  7. Lomba memasukkan paku dalam botol.
  8. Lomba menangkap belut.
  9. Lomba memecahkan balon air.
  10. Lomba memindahkan kelereng dengan sendok.

Jadi itulah mengenai referensi beberapa perlombaan 17 agustus yang bakal seru banget dan lucu pokoknya. Bagaimana?, kira-kira desa anda mau menjalankan perlombaan yang mana nih?. Semoga bermanfaat untuk anda, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *