oleh

5 Software Untuk Download Di PC Terbaik Yang Sering Digunakan

5 Software Untuk Download Di PC Terbaik Yang Sering Digunakan – Membahas masalah download, tentu semua pengguna internet pernah mengalami yang namanya lemot saat mengunduh atau mendownload sebuah file. Ada banyak alasan mengapa proses pengunduhan file dari internet bisa lama atau lemot.

Penyebab lamanya proses download bisa disebabkan banyak faktor, untuk yang lebih umum adalah karena web server tempat download tersebut memang lambat. Menurut beberapa pengguna internet, diantanya banyak situs, beberapa situs web server yang sangat cepat ketika proses download adalah Google Drive dan Zippyshare. Ada alasan lain juga mengapa proses download lama, yaitu karena batas kecepatan browser juga bisa berpengaruh.

Untuk itu, sekarang sudah umum banyak pengguna internet menggunakan software untuk mendownload file tertentu. Karena menurut banyak orang, banyak perbedaan yang signifikan antara software download dengan fitur download dari browser. Salah satu yang paling sering terjadi pada browser adalah ketika file download dihentikan, untuk melanjutkannya sering terjadi file corrupt, atau tidak dapat dilanjutkan.

Untuk itu, pada artikel kali ini, dewailmu membagikan beberapa referensi tentang beberapa software download terbaik yang bisa anda gunakan untuk mendownload file terutama file besar. Dan berikut beberapa daftar software download tersebut.

Software Untuk Download Terbaik Saat Ini

1. Internet Download Manager (FDM)

Siapa sih yang tidak mengenal software Internet Download Manager atau yang biasa disingkat IDM. Software ini adalah software buatan salah satu developer software dari New York, Amerika Serikat yang pada saat ini sangat mendunia karena banyak sekali kelebihan dari software ini salah satunya adalah keamanan dalam menghentikan dan melanjutkan data, dan juga beberapa fitur menarik di dalamnya.

IDM ini juga merupakan software berbayar, bagi anda yang belum bisa membeli licensenya bisa menggunakan trial yang biasanya memiliki batas waktu satu bulan. Tidak ada perbedaan antara versi berbayar dan trial, hanya saja ketika batas waktu tersebut software download terbaik ini sudah tidak bisa digunakan lagi.

2. EagleGet

eagleget

Software download terbaik kedua ini juga merupakan software download paling popular selain Internet Download Manager. Software ini juga sangat nyaman dan cocok untuk anda para pengguna internet yang ingin mengunduh file dengan ukuran yang besar tanpa takut kehilangan data ketika menjeda proses download tersebut.

Untuk fitur dari software ini juga tidak terlalu jauh berbeda dengan software Internet Download Manager. Tampilan awal dari software ini juga terbilang cukup keren. Untuk itu, bagi anda pengguna internet wajib mencoba software ini. Ukuran dari software ini juga tidak terlalu besar dan bisa digunakan untuk pc yang memiliki spesifikasi rendah.

3. Free Download Manager

Selanjutnya yaitu Free Download Manager. Jika dilihat dari nama software tersebut, tentu pembuat menyediakan versi free atau gratis bagi penggunanya. Software ini bisa digunakan pada system operasi Windows dan juga Mac OS. Sama seperti beberapa software download lainnya, beberapa fitur software ini mudah digunakan.

Dan juga, jika kita mengunduh file besar, tentu kita tidak akan cemas ketika proses download tersebut berhenti entah itu masalah koneksi internet atau lainnya, karena software ini sangat aman dalam menyimpan beberapa bagian proses download. Jadi, jangan ragu bagi para pengguna internet untuk menggunakannya.

Baca juga : Cara Download File Torrent Dengan Mudah Dan Cepat.

4. FlashGet

FlashGet

Software download terbaik selanjutnya adalah software FlashGet. Dari namanya saja kita bisa menyimpulkan kalau software ini penggunaannya sangat mudah dan cepat. Software ini juga memang tampilan simpel, tapi beberapa fitur yang terdapat di dalamnya tidak kalah canggih dengan software unggulan lainnya.

Kelebihan dari software ini tentu jika kita melakukan proses download secara dobel atau ganda, maka software ini tidak akan melemah secara system, karena software ini dapat membagi rata kecepatan proses download, sesuai dengan kecepatan koneksi internet.

5. JDownloader

Software download terakhir yaitu JDownloader. Software ini bisa dijalankan pada system operasi Windows, Linux, dan juga Mac OS. Software ini memiliki versi gratis. Untuk tampilan, sekilas mirip dengan Internet Download Manager, fitur yang terdapat juga tidak kalah bagus dengan software download lainnya.

Mungkin beberapa daftar software di atas bisa menjadi referensi bagi pengguna internet yang ingin melakukan proses download atau mengunduh dari internet. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau tambahkan, masukkan saja ke kolom komentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *