5 Strategi Pemasaran Online Agar Profit Kian Melejit, Ayo Coba Sekarang!

5 Strategi Pemasaran Online Agar Profit Kian Melejit, Ayo Coba Sekarang! – Semakin majunya dunia digital banyak dimanfaatkan orang untuk berbisnis secara online. Bisnis yang dikembangkan beragam mulai dari skala kecil, menengah hingga besar.

Setiap bisnis yang dijalankan tentu saja membutuhkan strategi agar dapat diterima dan dibeli konsumen. Biasanya hal ini dikaitkan dengan bagaimana sebuah bisnis mampu memasarkan barang maupun jasanya secara online. Sama halnya dengan pemasaran di dunia nyata, pemasaran online juga ditujukan agar produk yang ditawarkan dapat tersebar luas di berbagai kalangan konsumen.

Oleh karenanya strategi pemasaran online perlu dipelajari agar produk yang dipasarkan mudah diterima konsumen. Bagi Anda yang memiliki bisnis di dunia maya maka ada baiknya perhatkan beberapa strategi pemasaran online berikut ini.

Strategi Pemasaran Online Agar Profit Kian Melejit

1. Bangun Dan Kembangkan Media Sosial Bisnis Anda

Media sosial merupakan salah satu wadah yang digunakan dalam dunia bisnis online. Salah satu fungsi utama media sosial di dalam dunia bisnis online yaitu untuk memasarkan produk. Ada banyak jenis media sosial yang bisa Anda pilih mulai dari Facebook, Instagram, WhatsApp dan lain-lain.

Jika Anda sudah memiliki salah satu media sosial khusus untuk bisnis online Anda maka langkah yang harus dilakukan yaitu mengembangkannya. Usahakan untuk selalu aktif mengupdate produk Anda maupun informasi seputar produk yang Anda jual. Semakin aktif halaman Facebook Anda maka akan semakin menarik perhatian orang.

2. Gunakan Layanan Iklan

layanan iklan

Salah satu tantangan dalam berbisnis yaitu Anda harus berani bersaing dengan produk yang serupa dengan produk Anda. Persaingan adalah hal yang biasa, namun jika Anda tidak memiliki trik maka jangan salahkan jika produk kompetitor akan lebih banyak dilirik konsumen. Trik pemasaran online yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan layanan iklan,baik di Facebook Ads maupun melalui Google AdWords.

3. Strategi Pemasaran Online Menggunakan Jasa Endorsement

Strategi pemasaran online selanjutnya yaitu menggunakan jasa endorsement. Endorsement merupakan bentuk promosi yang dilakukan pebisnis online untuk mendapatkan konsumen melalui selebgram, public figure atau artis yang terkenal. Biasanya endorsement dilakukan melalui akun media sosial seperti Instagram seorang yang artis yang mempromosikan produk Anda.

Dengan banyaknya follower yang mereka miliki maka ada kemungkinan para follower artis tersebut tertarik dan ingin membeli produk Anda. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh para pebisnis online shop. Produk yang mereka tawarkan pun beragam mulai dari produk kecantikan, kesehatan, gadget, pakaian dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Manfaat Memiliki Website Pribadi Yang Wajib Anda Tahu!.

4. Manfaatkan Email Marketing

email marketing

 

Cara lain yang bisa Anda lakukan sebagai upaya strategi pemasaran online yaitu menggunakan email marketing. Email marketing merupakan upaya memasarkan produk melalui email. Alasan mengapa cara ini efektif dilakukan karena pemasaran melalui email terasa lebih personal dibandingkan melalui media sosial.

Untuk menggunakan cara ini, biasanya pebisnis sudah memiliki website khusus sebagai toko online. Nah melalui website tersebut Anda bisa mengarahkan pengunjung untuk mendaftarkan diri melalui email. Pengunjung yang telah mendaftarkan diri melalui email mereka bisa Anda manfaatkan untuk memasarkan produk Anda secara lebih personal melalui email.

5. Bergabung Dengan Marketplace

Strategi pemasaran online yang terakhir yaitu dengan bergabung dengan marketplace. Meskipun Anda telah memiliki website sendiri dan telah memasarkan produk melalui media sosial tidak ada salahnya mencoba memasarkan produk melalui marketplace.

Salah satu keuntungan memasarkan produk melalui marketplace yaitu karena di dalamnya selalu ada orang yang siap untuk membeli. Selain itu, Anda juga bisa mengenalkan bisnis kepada lebih banyak konsumen. Beberapa marketplace besar yang ada di Indonesia yang bisa Anda pilih diantaranya yaitu Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia.

Itulah beberapa strategi pemasaran online yang bisa Anda lakukan. Memasarkan produk kepada konsumen atau target yang tepat terbukti dapat menaikkan minat konsumen untuk membeli. Beberapa strategi di atas bisa Anda terapkan pada bisnis atau usaha online Anda. Semoga informasi ini dapat membantu, selamat mencoba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *