Jangan Salah Pilih! Berikut 6 Tips Beli HP Murah Berkualitas

Jangan Salah Pilih! Berikut 6 Tips Beli HP Murah Berkualitas – Mencari handphone baru rasanya memang sangat mudah untuk dilakukan. Karena di zaman modern ini sudah banyak produk-produk handphone dari berbagai kelas, ada HP yang murah hingga mahal semua telah tersedia dalam banyak pilihan.

Namun, dalam mencari handphone murah terbaik tentu membutuhkan sebuah ketelitian dan pengetahuan yang lebih. Khususnya tentang spesifikasi handphone agar kita tidak menghamburkan uang jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan handphone yang malah bikin kita frustasi.

Kenapa begitu?, karena salah satu masalah besar yang sering dialami oleh para konsumen ketika beli HP murah adalah terlalu mempercayai iklan padahal produk tersebut belum tentu sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Nah, supaya kamu tidak mengalami hal tersebut dalam memilih HP murah yang berkualitas. Ada baiknya kamu simak tips terbaik memilih HP murah yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Ini Tips Terbaik Beli HP Murah Yang Berkualitas

1. Pilih Handphone Dari Kelas Mid End

samsung mid end

HP kelas mid end atau HP kelas menengah biasanya memiliki harga yang tidak terlalu murah namun masih dapat dijangkau oleh budget kebanyakan orang. Harganya berada di angka kisaran Rp 2 juta sampai Rp 3 jutaan. Dari segi spesifikasi, HP dengan kelas mid end jelas memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan HP kelas entry level. Pilihan produk HP dengan kelas mid end juga terbilang lebih banyak sehingga kita dapat memilih produk yang sesuai dengan lebih gampang.

2. Perhatikan Chipset Yang Dimiliki

chipset handphone

Salah satu komponen penting dalam sebuah smartphone adalah chipset atau prosesor. Pada bagian ini, disarankan untuk membeli smartphone yang dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon yang sudah umum di pasaran. Ada dua seri yang bisa kamu pertimbangkan yakni Snapdragon 400 atau Snapdragon 600.

Snapdragon 600 merupakan chipset kelas menengah dengan pilihan Snapdragon 625 dan Snapdragon 636. Performa yang ditawarkan kedua chipset ini sangat apik dan hampir mirip dengan smartphone flagship. Sedangkan, Snapdragon 400 ini masih dapat diandalkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Pilihlah HP dengan chipset Snapdragon 425 ke atas sehingga performa yang ditawarkan pun masih cukup oke.

Baca Juga :

3. Pilih RAM Yang Mumpuni

tips beli hp murah berkualitas dari segi ram handphone

Kalau membahas tentang RAM, pemilihan HP murah terbaik tentunya harus sesuai dengan chipset yang digunakan. Jika HP yang kamu pilih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400, maka spesifikasi yang ditawarkan pun tidak tinggi. Biasanya pemilihan RAM yang cocok berada di angka 2GB – 3GB.

Namun, kalau kamu memilih seri Snapdragon 600 pemilihan RAM-nya pun akan lebih beragam. Sebab, chipset kelas menengah ini sekarang menawarkan banyak varian mulai dari HP RAM 6GB, HP RAM 4GB dan HP RAM 3GB. RAM kecil dan besar tentunya memiliki harga yang bervariasi, jadi tinggal kamu sesuaikan dengan budget yang kamu punya.

4. Lihat Kualitas Kameranya

kualitas kamera

Bila kamu mempunyai budget Rp 2 juta – Rp 3 jutaan sebenarnya sudah cukup mumpuni, kualitas kamera HP yang di dapat juga sudah sangat cukup untuk digunakan memotret secara konvensional dan memiliki fitur yang lengkap.

Bahkan HP murah terbaik saat ini sudah dilengkapi dengan fitur dual kamera yang bisa meningkatkan hasil foto. Bagi kamu yang suka merekam video, disarankan untuk memilih HP dengan kamera yang telah dibekali fitur OIS dan dapat diandalkan untuk merekam video berkualitas 4K, ya.

5. Pilih Layar Handphone Yang Lega

Di era teknologi sekarang ini bisa dibilang menjadi eranya HP dengan layar yang cukup besar. Bahkan, produsen-produsen gadget saat ini menawarkan HP dengan layar yang full body. Salah satunya Samsung full layar. Kalau kamu tidak menyukai layar besar, mungkin kamu bisa memilih HP dengan layar sebesar 5 inch.

Layar minimal 5 inch ini juga lebih mudah digunakan terutama dalam proses pengetikan. Namun, itu semua kembali lagi dengan selera masing-masing orang.

6. Sesuaikan Tampilan Desain Yang Kamu Inginkan

desain elegan

Jika membahas trend yang ada sekarang ini, handphone kekinian telah memakai desain layar poni dan ada juga HP dengan bezel less. Bahkan bagian body belakangnya ada yang menggunakan material glass dengan warna yang bergradasi. Pilihan desain HP kekinian tentunya bisa menampilkan kesan yang lebih modern dan stylish pada tampilan HP yang kamu pilih.

Semua tips-tips di atas pastinya bisa menjadi bahan masukan yang tepat sebelum kamu menentukan pilihan HP murah terbaik. Semoga bermanfaat untuk anda semua, jika ada tips lain, anda bisa menambahkannya di kolom komentar, sekian, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *