oleh

Tradisi Dan Budaya Beberapa Negara Di Dunia Yang Minim Orang Tahu

Tradisi Dan Budaya Beberapa Negara Di Dunia Yang Minim Orang Tahu – Apakah Anda mempunyai rencana liburan ke luar negeri?, atau Anda ingin tinggal dan menetap di negeri orang?. Sebelum menginjakkan kaki di negeri orang lebih baik perhatikan budaya serta tradisi yang biasa mereka lakukan. Sebab bukan hanya bahasa yang terpenting sebagai modal tinggal di luar negeri. Melainkan kehidupan sehari-harinya, sehingga kita bisa cepat beradaptasi di lingkungan sekitar.

Memang benar, setiap budaya memiliki kebiasaan dan tradisi yang bisa sangat berbeda dan lebih mengejutkan dari budaya kita sendiri orang Indonesia. Bahkan tradisi tersebut dianggap lumrah dan biasa bagi sebagian orang. namun lain halnya jika tradisi tersebut kita terapkan di wilayah dengan latar belakang kehidupan sosial yang berbeda.

Oleh karena itu penting untuk mengetahui tradisi serta budaya beberpa negara di dunia yang masih sedikit diketahui masyarakat, terutama orang awam. Seperti halnya beberapa tradisi negara-negara yang saya sebutkan di bawah ini.

Tradisi Dan Budaya Beberapa Negara Di Dunia

1. Jerman

Di negara seperti Jerman, anda akan melihat orang-orang mengetuk meja mereka daripada bertepuk tangan untuk memberikan apresiasi di akhir kelas atau pertemuan yang benar-benar bagus. Tradisi lainnya yaitu jika Anda ingin menghormati adat istiadat Jerman, jangan lupa untuk mendentingkan gelas dan katakanlah Prost! setiap kali Anda akan memulai meminum sesuatu.

Orang Jerman adalah orang yang cukup terorganisir tetapi ada kalanya kenyataannya tidak sesuai. Contohnya saja jika dalam antrean di supermarket yang baru terbuka. Mereka bergegas menyerobot ke antrean. Jika Anda tidak cukup cepat mungkin Anda dapat menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengantri.

2. Spanyol

cium lelaki di spanyol

Orang-orang Spanyol terkenal sifatnya yang keras tapi ramah. Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana orang memperkenalkan diri di Spanyol?.  Jika Anda mengunjungi Spanyol, jangan terkejut jika seorang gadis mencium Anda dua kali, sekali di satu pipi dan satu kali di pipi yang lain. Ini simbol dirinya untuk memperkenalkan diri. Ini adalah cara Spanyol untuk mengatakan “Halo!”.

3. Prancis

Apakah kamu suka keju?, jika demikian, ketika Anda tinggal di Prancis dan berkesempatan makan bersama orang Prancis, pastikan untuk meluangkan sedikit ruang di perut Anda untuk pencuci mulut. Di Prancis orang cenderung menikmati dan mencicipi keju disertai dengan anggur merah setelah makan.

Dan ingat, jika Anda minum anggur merah dan ingin mengganti menjadi anggur putih, sebaiknya jangan tuangkan dalam gelas yang sama tanpa membersihkannya terlebih dahulu. Jika Anda melakukan ini, Anda akan menjadi bahan tertawaan.

Baca Juga : Kota Terpadat Di Dunia Yang Mengalahkan Kepadatan Kota Jakarta Di Indonesia.

4. Beberapa Negara Asia

tradisi makan orang jepang

Di beberapa negara Asia seperti Cina, Korea atau Jepang, tanda persetujuan dan penghargaan atas masakan seseorang adalah dengan menyendok sup dengan keras. Meskipun ini dianggap kasar di sebagian besar negara barat. Namun, jika Anda berada di Jepang, jangan meniupkan hidung Anda dengan keras. Itu dianggap sangat kasar. Jadi jika Anda perlu membersihkan hidung saat berada di Negeri Matahari Terbit, usahakan untuk bersembunyi atau berada di tempat yang tidak terlihat orang.

5. Inggris Dan Amerika Serikat

Jika Anda mencari pekerjaan di Inggris atau Amerika Serikat, ingat untuk tidak menambahkan data pribadi di CV Anda (tanggal lahir, jenis kelamin, status perkawinan atau bahkan foto profil). Perundang-undangan di negara ini memberikan aturan kepada para pengusaha untuk merekrut berdasarkan prestasi saja. Sangat berbeda dengan Indonesia ya, yang wajib mencantumkan data diri selengkap-lengkapnya.

Ini adalah beberapa fakta budaya yang didorong oleh faktor-faktor eksternal seperti agama, keistimewaan atau bahkan geografi, yang menentukan cara orang berperilaku. Kita tahu bahwa kita tidak dapat menyamaratakan semua orang karena setiap orang berasal dari latar belakang budaya dan wilayah yang berbeda.

Sekian artikel tentang fakta budaya dan tradisi menakjubkan di berbagai negara di dunia. Selain sebagai hiburan, artikel ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda mengenai budaya di berbagai negara yang telah disebutkan di atas. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *