5 Cara Mengatasi VSCO Keluar Sendiri Dengan Mudah & Cepat

5 Cara Mengatasi VSCO Keluar Sendiri Dengan Mudah & Cepat – Dewasa ini banyak sekali aplikasi untuk editing foto di hp ataupun mobile, mulai dari picsart, lightroom, dan VSCO. VSCO inilah merupakan aplikasi yang sering diperbincangkan akhir-akhir ini.

Di google VSCO sendiri merupakan sebuah tempat untuk mengekspresikan diri anda dengan membuat foto ataupun video yang cantik dan kreatif. Jadinya anda bisa memanfaatkan aplikasi vsco ini untuk membuat suatu kreatifitas yang menarik tentang foto ataupun video.

Berbagai keuntungan pun ditawarkan oleh pihak vsco, seperti adanya berbagai macam efek-efek dan filter dimana mampu membuat foto anda semakin keren dan hidup. Tak hanya itu juga walaupun aplikasi ini menyediakan berbagai macam hal yang menarik akan tetapi ukurannya pun juga tidak terlalu besar hanya 79,3 MB saja. Selain instagram untuk edit foto. VSCO ini sering juga digunakan oleh selebgram dalam hal editing foto yang nantinya di posting langsung di instagram.

Di aplikasi vsco ini anda bisa memanfaatkan berbagai macam fitur untuk mempercantik foto. Misalnya saja anda bisa mengatur eksposur foto, kontras foto, menyesuaikan foto, pertajam foto, bahkan satururasi foto pun bisa. Selain itu juga terdapat fitur yang kemungkinan di aplikasi edit foto lainna tidak ada seperti KA3, mengatur praatur dan masih banyak lagi.

Namun disamping kelebihannya terdapat satu kekurangan yang menganggu seperti aplikasi vsco keluar sendiri. Entah mengapa akhir-akhir ini banyak sekali yang merasakan aplikasi vsco keluar sendidi dan tiba tiba force close.

Dan yang paling fatal adalah ketika sudah edit foto ataupun video di vsco dengan durasi lama akan tetapi malah keluar sendiri dan tidak tersave. Pasti ingin kuteriak sekali apabila hal tersebut terjadi pada diri anda. Setelah mengalami masalah tersebut pasti anda tidak ingin terulang kembali masalah tersebut?

Akan tetapi tidak tahu bagaimana cara mengatasi aplikasi vsco keluar sendiri. Jangan khawatir di bawah ini akan diberikan cara mengatasi vsco keluar sendiri dengan cepat dan mudah.

Cara  Mengatasi VSCO Keluar Sendiri

1. Tutup Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang

cara mengatasi vsco keluar sendiri

Cara pertama untuk mengatasi vsco yang error dan keluar sendiri yang pertama silahkan tutup saja aplikasi yang berjalan di latar belakang. Hal ini terjadi ketika anda membuka berbagai macam aplikasi akan tetapi tidak anda tutup langsung dan dibiarkan membuka apk lainnya.

Jika demikian maka secara otomatis RAM pun akan menjadi limit karena banyak sekali aplikasi yang berjalan dan memakan RAM. Sehingga hal inilah yang menyebabkan aplikasi vsco keluar sendiri. Maka dari itu silahkan tutup aplikasinya dengan cara bersihkan ram.

2. Update Aplikasi VSCO

Cara kedua yang bisa anda coba yakni silahkan kamu update saja aplikasi vsco. Kemungkinan ini bisa terjadi jika aplikasi vsco yang kalian gunakan sudah expired atau dengan kata lain jarang banget diupdate. Maka dari itu silahkan anda update saja aplikasi vsco tersebut ke versi terbaru. Karena besar kemungkinan ketika sudah diupdate banyak hal yang diperbaiki seperti bug error sudah tidak ada lagi.

3. Uninstall dan Install Kembali

instal ulang aplikasi

Dalam hal mengatasi vsco sering force close ataupun keluar sendiri maka cara ini berikutnya sangat rekomended sekali. Ibaratnya kalau pc melakukan install ulang sistem operasi, maka banyak masalah di pc langsung hilang. Demikian juga dengan hal ini, jadi vsco diuninstall terlebih dahulu lalu install kembali. Jika sudah maka silahkan tinggal buka kembali aplikasinya. Pasti force close pun akan hilang.

Baca Juga :

4. Cara Mengatasi VSCO Keluar Sendiri Dengan Merestart HP

Ada juga kemungkinan bahwa penyebabnya karena sistem OS baru bermasalah, maka dari itu silahkan anda coba restart hp anda terlebih dahulu. Apabila sudah restart maka tinggal buka kembali aplikasinya. Lalu coba tes apakah masih sering keluar sendiri atau tidak.

5. Download Lewat Situs Resmi

vsco

Banyak juga para pengguna vsco menggunakan aplikasi downloadnya lewat situs tidak resmi biasanya dikarenakan ingin mendapatkan versi pro ataupun dengan fitur yang lengkap. Namun sering kali hal itu dapat menimbulkan berbagai masalah serius seperti keluar sendiri dan error seketika. Maka dari itu hindari hal ini agar apk tidak error, silahkan download lewat situs resminya.

Jadi itulah mengenai cara mengatasi vsco keluar sendiri, semoga bermanfaat untuk anda semua sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *