5 Usaha Masa Pensiun Yang Bisa Anda Tekuni Setelah Pensiun Tiba

Kayeols

5 Usaha Masa Pensiun Yang Bisa Anda Tekuni Setelah Pensiun Tiba – Semua orang tidak akan awet muda terus, pasti semuanya akan menua pada saatnya. Seperti halnya saat ini adalah karyawan, di waktu mendatang anda belum tentu akan menjadi seorang karyawan terus.

Semua pasti akan pensiun pada waktunya, dan tidak semua pekerjaan akan mendapatkan tunjangan pensiunan. Hanya beberapa instansi saja yang mungkin menerima. Maka dari itu agar tetap memiliki biaya hidup, diperlukanlah sebuah bisnis ataupun usaha di masa pensiun.

Dalam usaha pensiun ini memang sering kali orang-orang masih menjagakan dengan dana pensiun. Padahal tunjangan pensiun jika diperhatikan dan dihitung-hitung sangatlah sedikit. Sedangkan dari tahun ke tahun kebutuhan manusia semakin meningkat, bahkan harga kebutuhan pokok pun juga semakin meningkat. Maka tak bisa dipungkiri lagi bahwa usaha ketika masa pensiunan inilah harus diterapkan demi sesuap nasi di masa depan.

Ketika ingin menjalankan sebuah usaha ketika masa pensiunan memang terdapat berbagai macam faktor yang sangat meresahkan. Seperti salah satunya yaitu faktor tenaga, memang tidak sebugar dan sefresh ketika masih muda. Maka dari itu referensi gambaran usaha ketika masa  pensiunan memang sangatlah penting dan sempit. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Baca Juga:  6 Hewan Ternak Yang Dibudidayakan Di Indonesia, Menjanjikan

Karena di bawah ini terdapat berbagai macam usaha yang cocok untuk lansia ataupun masa pensiun. Lebih jelasnya lagi, silahkan simak di bawah ini saja.

Usaha Masa Pensiun

1. Investasi Emas ataupun Saham

saham emas

Usaha pertama yang cocok untuk dilakukan ketika masa pensiun yakni ada investasi emas ataupun saham. Memang untuk bekalnya sendiri harusnya dilakukan ketika waktu muda. Sedangkan ketika sudah tua ataupun lansia tinggal mainkan saja.

Dari dulu hingga sekarang saham memang gak ada habisnya. Bahkan keuntungan yang didapatkan semakin ke hari semakin menggiurkan. Untuk bermain saham juga tidak perlu tenaga yang ekstra, namun modal awalnya aja yang ekstra.

Baca Juga:  20 Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga, Menjanjikan!

2. Usaha Bidang Peternakan

Jika sekedar memberi makan hewan ternak pasti sebagai lansia insyallah mampu. Nah usaha selanjutnya yang cocok untuk lansia yakni membuka sebuah usaha peternakan. Anda bisa memilih bebas kira kira mau beternak apa, anda bisa ternak lele, ternak sapi dan kambing, ternak ayam dan masih banyak lainnya. Sekiranya anda memiliki lahan, anda bisa menyesuaikan mau ternak apa.

3. Usaha Masa Pensiun Dengan Buat Kontrakan ataupun Kos – Kosan

kos kos an

Usaha yang cocok dilakukan ketika masa pensiunan telah tiba yaitu membuka sebuah kontrakan atau kos – kos an. Memang untuk menjalankan usaha ini diperlukan modal yang gak sedikit, maka dari itu anda harus mengumpulkan modal terlebih dahulu.

Atau anda bisa kredit terlebih dahulu, namun untuk usaha kos – kos an ini cepat kok jika untuk balik modal. Apalagi jika rumah anda dekat dengan kampus, pasti bakal banyak yang akan ngekost di kos an yang anda buat tersebut.

Baca Juga:  10 Situs Penghasil Uang 2020 Tercepat Dan Termudah

Baca Juga :

4. Membuka Toko Kelontong

Usaha berikutnya yang cocok dilakukan ketika saat sudah pensiun yaitu membuka sebuah toko kelontong. Untuk bagian ini kemungkinan yang berat pada saat kulakan barang barang untuk keperluan kelontong. Karena mungkin harus mencari di pasar, dan mencari di tempat grosir. Mungkin bagian ini bisa anda pasrahkan kepada anak anda ataupun meminta tolong orang lain yang dapat dipercaya.

5. Jasa Konsultasi

konsultasi

Nah untuk usaha yang cocok dilakukan ketika masa pensiun berikutnya ada konsultasi. Apabila anda memiliki bakat misalnya dalam hal psikologi anda bisa membuka jasa konsultasi ketenangan. Bahkan di luar sana banyak orang yang memiliki uang banyak akan tetapi pikiran gak tenang, dan kebanyakan mencari jasa konsultasi seperti itu dan rela mengeluarkan banyak biaya.

Jadi itulah mengenai usaha yang cocok dilakukan ketika masa pensiunan. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih. Jangan lupa kembali lagi untuk mendapatkan artikel bermanfaat lainnya

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar