Manfaat SEO Untuk Website dan Bisnis Anda (UPDATED)

Kayeols

manfaat seo untuk bisnis dan website

Manfaat SEO Untuk Website dan Bisnis Anda (UPDATED) – Search Engine Optimization atau SEO yang baik dan benar pada website akan memiliki dampak yang baik untuk keberlangsungan website dan bisnis tersebut.

Jika dibandingkan dengan website yang tidak menerapkan SEO, perbedaannya sangat jauh. Berikut beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan jika sudah menerapkan SEO yang baik dan benar pada website anda.

Manfaat SEO Untuk Website dan Bisnis

1. Mendatangkan Banyak Traffic Ke Blog/Situs

Seo yang Baik, traffic blog, Manfaat SEO, panduan SEO, Definisi SEO, riskiaktovan.blogspot.com



Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, bahwa blog yang teroptimasi SEO dengan Baik dan benar akan Meningkatkan visibilitas sebuah halaman di mesin pencari, Terutama Google.

Dengan Meningkatnya visibilitas tersebut maka blog anda berpeluang besar mendatangkan banyak pengunjung. Dari pengunjung itulah blog mempunyai nyawa.

Banyak artikel anda akan mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari, dan hal ini sangat baik jika website adalah tipe website jual beli.

Selain itu, jika website anda mengandalkan penghasilan dari iklan adsense, pengunjung yang banyak akan menambah penghasilan anda dari adsense.

2. Meningkatkan Pagerank di Search Engine

Seo yang Baik, traffic blog, Manfaat SEO, panduan SEO, meningkatkan pagerank search engine, Meningkatkan Brand Awareness, Mendapatkan Customers,meningkatkan Transaksi Online Bisnis, Definisi SEO, riskiaktovan.blogspot.com

Dengan naiknya traffic di blog, lama kelamaan blog anda semakin banyak dikenal orang dan orang akan betah di situs anda. Dan tentu saja Peringkat artikel dari blog anda bisa naik ke level yang lebih tinggi.

Mulai dari Domain Authority, Pagerank Authority, semuanya akan meningkat dan hal ini akan meningkatkan kualitas website anda di mata google.

3. Meningkatkan Brand Awareness BisnisBrand awareness

Apabila blog sudah ramai pengunjung, tentu saja blog anda memiliki pagerank yang tinggi, dan bisa disebut blog anda adalah blog yang memiliki nama baik.

Artinya, seseorang cenderung mencari barang dengan merk yang ternama dan terkenal, begitupun dengan blog. Para pengguna internet tentu saja akan mencari situs yang menurut mereka memiliki nama dan terkenal

Semakin banyak konten anda yang disukai pengunjung, maka lama kelamaan blog anda akan semakin terkenal.

4. Meningkatkan Transaksi Online dan Repeat OrderS.E.O

Jika website anda merupakan website jual beli online yang benar benar memiliki kualitas yang bagus, tentu saja orang akan lebih memilih menjual barangnya di website tersebut daripada menjualnya di tempat lain.

Dari sinilah tingkat transaksi di website tersebut mengalami peningkatan transaksi online. Semakin banyak transaksi artinya semakin banyaknya penghasilan yang anda dapat.

Selain itu, anda juga berpeluang mendapatkan repeat order atau transaksi kembali oleh pelanggan anda. Intinya, buat pelanggan nyaman, dan mereka pasti akan kembali lagi.

Baca Juga :

5. Mendapatkan Customers Beserta DatanyaManfaat Search Engine Optimization

Jika anda lihat dari situs jual beli online besar seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, transaksi di dalam situs tersebut sangat banyak setiap harinya. Dan biasanya pelanggan akan memasukkan data data mereka seperti kesukaan, apa yang dicari terakhir kali, hobi, dan lainnya

Hal ini sangat bermanfaat bagi si pemilik website untuk menayangkan apa yang pengguna inginkan di halaman beranda.

6. Dapat Bersaing Dengan Website Perusahaan Besar

Kebanyakan, situs yang berada di halaman teratas mesin pencarian adalah website perusahaan besar, apalagi website jual beli. Mereka memiliki ahli SEO di website mereka, maka dari itu mereka bisa menduduki halaman atas dengan mudah.

Jika website anda memang menerapkan SEO yang baik, tidak menutup kemungkinan anda dapat bersaing dengan website website perusahaan besar di halaman atas pencarian

7. Menghemat Biaya

Apabila anda bisa menerapkan SEO pada website pribadi, anda dapat menutup pengeluaran untuk menyewa jasa SEO. Sudah kita ketahui bersama bahwa jasa Search Engine Optimization memiliki harga yang tidak murah, ada yang ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

8. Dapat Membuka Jasa SEO

Anda juga bisa membuka jasa SEO jika memang anda mampu mengelola situs website sampai situs tersebut bisa bersaing di halaman teratas. Untuk biaya yang dapat anda patok bervariasi, biasanya tergantung tingkat persaingan kata kunci dan kesulitan.

Semakin tinggi tingkat volume persaingan, harga yang dapat anda patok akan semakin mahal, begitupun sebaliknya.

9. Investasi Jangka Panjang

Manfaat SEO yang terakhir yang bisa anda dapatkan dari penerapan SEO yang benar adalah, website tersebut dapat menjadi investasi jangka panjang untuk anda. Mengapa demikian?, karena website yang telah dioptimasi SEO yang baik bisa berada di halaman atas pencarian dalam waktu yang lama.

Daripada beriklan, penerapan SEO yang baik jauh lebih bermanfaat. Karena ketika anda beriklan, ada budget terbatas waktu, ketika budget tersebut habis, maka bisa saja website tersebut hilang dari halaman atas.

Namun apabila website anda teroptimasi dengan baik, anda tidak perlu mengeluarkan budget lagi untuk iklan dalam waktu yang lama, karena besar sekali kemungkinan website tersebut bertengger di halaman atas pencarian.

Nah, jadi itulah beberapa manfaat SEO yang bisa anda dapatkan jika Optimasi Search Engine Optimization yang anda lakukan sudah baik dan benar. Ada pendapat lain?, jika ada, tulis di kolom komentar ya teman-teman!.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.