Perbedaan Google Ads dan Google Adsense Lengkap!

Perbedaan Google Ads dan Google Adsense Lengkap! – Pernah mendengar Google Adword dulu?, yaps jika anda pernah mendengarnya, google adword merupakan nama lama dari Google Ads sekarang.

Lantas apa bedanya antara adsense dan google ads?. Untuk mengetahui hal tersebut dan untuk menjelaskan pemahaman yang salah, berikut penjelasannya lengkap!.

Perbedaan Google Ads dan Google Adsense Lengkap!

Google Ads dan Google AdSense adalah dua produk yang berbeda dari Google yang digunakan untuk tujuan yang berbeda dalam pemasaran online.

Google Ads (sebelumnya dikenal sebagai Google AdWords) adalah platform periklanan online yang digunakan oleh pemasar digital untuk menempatkan iklan mereka di berbagai platform Google seperti hasil pencarian Google, situs web Google, dan situs web mitra Google.

Iklan di Google Ads muncul berdasarkan kata kunci tertentu yang pengiklan pilih dan dapat menampilkan teks, gambar, dan video.

Sementara itu, Google AdSense adalah program periklanan online yang memungkinkan pemilik situs web atau blog untuk menampilkan iklan pada situs mereka dan menghasilkan uang dari klik atau tayangan iklan.

Iklan yang ditampilkan di situs web atau blog diperoleh dari Google Ads dan muncul berdasarkan konten yang terkait dengan situs web atau blog tersebut.

Dengan kata lain, Google Ads berfungsi bagi pengiklan untuk memasarkan produk atau layanan mereka, sedangkan Google AdSense berfungsi bagi penerbit situs web atau blog untuk memperoleh pendapatan dari iklan yang tampil di situs mereka.

Cara Kerja Google Ads

Cara kerja Google Ads adalah sebagai berikut:

  • Pilih kata kunci: Pengiklan memilih kata kunci yang relevan dengan produk atau layanan mereka untuk menargetkan audiens yang tepat.
  • Buat iklan: Pengiklan membuat iklan dengan konten yang menarik dan memikat untuk menarik perhatian pengguna yang mencari kata kunci yang relevan.
  • Tetapkan penawaran: Pengiklan menentukan jumlah uang yang mereka bersedia bayar untuk setiap kali pengguna mengklik iklan mereka.
  • Iklan tampil: Google menampilkan iklan pengiklan di halaman hasil pencarian Google dan situs web yang bekerja sama dengan Google.
  • Pengguna mengklik iklan: Ketika pengguna mengeklik iklan, pengiklan membayar Google untuk setiap kali pengguna mengklik iklan mereka.
  • Analisis performa: Pengiklan dapat melihat performa iklan mereka dan menganalisis hasil kampanye mereka untuk membuat perubahan yang mereka perlukan untuk meningkatkan efektivitas iklan.

Demikianlah cara kerja Google Ads secara umum. Hal ini memungkinkan pengiklan untuk menargetkan audiens yang tepat, meningkatkan visibilitas merek mereka, dan memaksimalkan ROI (return on investment) mereka.

Baca Juga :

Cara Kerja Google Adsense

ara kerja Google AdSense adalah sebagai berikut:

  • Buat akun Google AdSense: Pertama-tama, pemilik situs web harus mendaftar untuk akun Google AdSense. Setelah itu, mereka harus menambahkan kode iklan ke situs web mereka.
  • Google menampilkan iklan: Setelah kode iklan ditempatkan di situs web, Google akan menampilkan iklan yang relevan dengan konten situs web tersebut.
  • Pengunjung mengklik iklan: Jika pengunjung situs web mengklik iklan tersebut, pemilik situs web akan memperoleh penghasilan.
  • Analisis performa: Pemilik situs web dapat melihat performa iklan mereka dan menganalisis hasil kampanye mereka untuk membuat perubahan yang kita perlukan untuk meningkatkan efektivitas iklan.
  • Payout: Ketika penghasilan mencapai ambang pembayaran tertentu, Google akan mengirimkan pembayaran ke pemilik situs web.

Demikianlah cara kerja Google AdSense secara umum. Program ini memungkinkan pemilik situs web atau blog untuk memperoleh penghasilan dengan menampilkan iklan Google pada halaman mereka.

Google AdSense juga memungkinkan iklan yang relevan dan menarik untuk ditampilkan kepada pengunjung situs web, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Google AdSense juga memungkinkan iklan yang relevan dan menarik untuk ditampilkan kepada pengunjung situs web, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna.