oleh

Apa Itu Admob?, Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Admob?

Apa Itu Admob?, Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Admob?  Bagi para pebisnis internet, tentu tidak asing lagi ketika mendengar admob. Namun, untuk para pebisnis internet baru, pasti banyak yang bertanya tanya pengertian admob, dan bagaimana cara menggunakannya. Simpelnya, admob bisa dikatakan salah satu penghasil rupiah dari internet.

Bersumber dari wikipeda, AdMob adalah perusahaan iklan mobile yang didirikan oleh Omar Hamoui. Ia didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di San Mateo, California. Pada bulan November 2009 ia diakuisisi oleh Google seharga $ 750 juta.

Jadi, admob ini sudah menjadi milik Google, dan seiring perkembangan teknologi, akhirnya google menghubungkan beberapa bisnis miliknya dengan beberapa program ini. Pada artikel ini, dewailmu akan membagikan sedikit referensi tentang pengertian admob dan cara penggunaan admob untuk mendapatkan uang, dan berikut penjelasannya.

Apa Itu Admob?

admob bt google

Admob adalah salah satu platform iklan terbesar di dunia perbisnisan internet, yakni iklan mobile dan klaim untuk melayani lebih dari 40 miliar banner mobile dan iklan teks per bulan di seluruh aplikasi mobile. Bisa dibayangkan betapa besarnya penghasilan yang didapat dari adsense mobile, karena penggunaannya juga yang sangat mudah.

Cara Membuat Aplikasi Untuk Admob

Untuk bisa bermain dan menghasilkan uang lewat adsense mobile, anda tinggal menyiapkan satu akun gmail yang masih aktif untuk melakukan proses pendaftaran. Mendaftar Adsense Mobile lebih mudah jika dibandingkan mendaftar Google Adsense. Dan yang perlu diingat, admob ini tidak perlu yang namanya SEO, Backlink, atau yang lainnya. Melainkan membutuhkan strategi jitu, khusus untuk mendapatkan banyak peminat agar aplikasi kita ada yang mengunduh.

Karena adsense mobile ini cara kerjanya yakni mendapatkan penayangan iklan lewat aplikasi, tentunya kita harus membuat aplikasinya terlebih dahulu, dan juga membutuhkan software yang dibutuhkan untuk membangun aplikasi tersebut. Banyak sekali software yang dapat membantu kita dalam membuat aplikasi yang nantinya aplikasi tersebut kita selipkan iklan admob.

Contoh software yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi adalah Android studio, Xamarin, Ionic Framework, Reach Native, App Inventor, dan lain sebagainya. Selain menggunakan software yang sudah saya sebutkan tadi, ada cara lain juga untuk membuat aplikasi, yakni dengan cara manual, atau biasa disebut mengoding. Cara ini hanya bisa dilakukan untuk anda yang sudah paham tentang bahasa pemrograman.

Baca juga : Situs Belajar Coding Dari A-Z Dengan Cepat & Mudah.

Cara Penggunaan Admob

Setelah aplikasi dibuat, selanjutnya adalah yang wajib kita pikirkan bagaimana aplikasi tersebut dapat dibuka oleh banyak orang. Contoh caranya adalah dengan medaftar menjadi Developer di Google Play Store. Untuk menjadi google developers juga membutuhkan biaya untuk bisa mempublish aplikasi kita di google play store. Cara lain adalah dengan melakukan promosi di beberapa media sosial, situs web pribadi, dan iklan facebook.

Uang yang dihasilkan dari admob ini memakai sistem penayangan/impresi, jadi semakin banyak pengguna yang melihat iklan kita, tentu itu akan membuat kita untung. Jika diluar sana ada cara curang bermain admob, saya sarankan jangan gunakan. Karena google pasti akan mengetahuinya dan akun admob anda pasti akan di banned.

Oke, Mungkin hanya itu saja artikel mengenai apa itu admob, dan juga cara penggunaannya. Hal penting lainnya yaitu anda tidak boleh putus asa, terutama pada bagian membuat aplikasi, kuncinya adalah sabar. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan bisa memberikan motivasi yang baik. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *