10 Aplikasi Cek Resi & Ongkos Kirim Terbaik Semua Ekspedisi

Aplikasi Cek Resi & Ongkos Kirim Terbaik Semua Ekspedisi  – Ketika belanja online, kita biasanya kepo barang kita sudah sampai dimana?, saya pun juga memikirkan hal tersebut. Apalagi jika barang tersebut datangnya lama dan tidak sesuai estimasi.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa mengecek nomor resi, yang mana nomor inilah yang kita gunakan untuk mengecek keberadaan paket sudah sampai mana.

Baik kiriman barang dari dalam hingga luar negeri bisa kita lacak, dengan situs maupun aplikasi. Pada artikel kali ini, saya menuliskan beberapa software untuk mengecek resi dan ongkos kirim barang dalam negeri hingga laur negeri, simak ya!.

Aplikasi Cek Resi & Ongkos Kirim Terbaik Semua Ekspedisi

1. Cek Resi dan Ongkir Kiriman

Pertama ada aplikasi buatan Ayiip dengan ukuran sekitar 7 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan sejak pertama rilis pada 16 Mei 2016.

Dengan aplikasi Cek Resi dan Ongkir Kiriman, kita bisa melacak tarif ongkos kirim seluruh Indonesia. Dengan pilihan ekspedisi yang sangat banyak, mulai dari JNE, TIKI, POS, WAHANA, PANDU, PCP, SICEPAT, LION PARCEL, hingga mengecek resi ekspedisi luar negeri.

Aplikasi ini bisa kita gunakan secara gratis, namun mungkin terdapat iklan di dalamnya.

2. Cek Resi – J&T, Ninjavan, Lion, JET, SiCepat, Tiki

Sama seperti aplikasi pertama, untuk aplikasi ini juga sudah diunduh lebih dari 1 juta unduhan sejak pertama rilis pada 03 Oktober 2017. Aplikasi buatan Tracking Labs ini sudah memiliki ukuran yang kecil, yakni hanya 6 MB an saja.

Dengan Cek Resi – J&T, Ninjavan, Lion, JET, SiCepat, Tiki, anda bisa mengecek lokasi paket anda kapan saja dan di mana saja. Selain itu anda juga bisa mengecek kiriman dengan scan barcode.

3. RajaOngkir

Mungkin inilah aplikasi cek ongkir dan resi dengan ukuran terkecil, yakni hanya 3 MB. RajaOngkir sudah rilis sejak 28 Februari 2014 dan sejak saat itu sudah mendapatkan lebih dari 1 juta download.

Banyak sekali Ekspedisi yang bisa kita cek menggunakan RajaOngkir, seperti JNE, Pos Indonesia, TIKI, Wahana, J&T, Ninja Xpress,  dan masih banyak lagi.

4. My JNE

my JNE

Selanjutnya ada My JNE, aplikasi buatan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang rilis sejak 27 Januari 2016 dan sudah mendapakan lebih dari 5 juta unduhan.

Dengan ukurannya yang cukup besar, yakni sekitar 23 MB,  anda bisa menampilkan informasi kiriman berdasarkan nomor AWB tertentu, cek tarif kiriman, hingga menampilkan status kiriman berdasarkan nomor hp pengguna.

5. Cariresi

Aplikasi cek resi yang satu ini termasuk baru, karena baru rilis pada 15 Desember 2019, dan sudah mendapatkan lebih dari 100 ribu download sejak saat itu. Ukuran aplikasinya cukup besar, yakni 19 MB.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini antara lain seperti tampilan menarik, menyimpan history pelacakan, scan barcode, bookmark, cek ongkos kirim, dan banyak lagi.

Beberapa ekspedia yang support dengan Cariresi antara lain seperti JNE, AnterAja, SiCepat, ShopeeXpress, IDExpress, Tiki, Wahana, dan lainnya.

Terdapat fitur premium dalam aplikasi ini dengan harga Rp 3000 – 5000, murah banget ya.

Baca Juga :

6. Cek Resi dan Ongkos Kirim

Cek Resi dan Ongkos Kirim memiliki ukuran yang cukup kecil, yakni 4 MB dan sudah rilis sejak 16 Oktober 2018. Sejak pertama rilis aplikasi ini sudah mendapatkan lebih dari 100 ribu download.

Aplikasi buatan AzkiDev ini memiliki banyak fitur, mulai dari cek resi beberapa ekspedisi terkenal di indonesia hingga cek ongkos kirim.

Mungkin terdapat iklan di dalamnya, namun secara keseluruhan aplikasi ini cukup memuaskan.

7. J&T Express Indonesia

jnt express indonesia

Dalam daftar ini, mungkin J&T Express Indonesia adalah yang paling populer, karena aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta download sejak pertama rilis pada 08 Desember 2015.

Aplikasi buatan PT. Global Jet Express ini memang memiliki ukuran yang sangat besar, yakni 47 MB. Namun, fitur fiturnya tentu saja sangat bagus, seperti tampilan baru yang user friendly, bisa order, lacak paket, hingga cek ongkir.

Selain itu, ada fitur seperti pencarian Drop Point terdekat berdasarkan lokasi berada, yang telah didukung oleh google maps.

8. ALL-IN-ONE PACKAGE TRACKING

Setelah di Indonesia, kita beralih ke internasional. Yang mana untuk mengecek resi bisa menggunakan aplikasi ALL-IN-ONE PACKAGE TRACKING. Aplikasi ini sudah rilis sejak 11 November 2014 di play store dan sudah mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan.

Aplikasi buatan 17TRACK ini berukuran sedang, yakni 24 MB. Dan fitur yang ada di dalamnya seperti melacak kiriman lebih dari 500 ekspedisi di seluruh dunia, seperti China post, China EMS, DHL, FedEx, UPS, serta masih banyak lagi.

Anda juga bisa melacakk kode barcode untuk mengetahui paket anda, mendukung lebih dari 30 bahasa. Selain itu, terdapat promo dari AliExpress, eBay, Banggood, dan masih banyak lagi.

9. Parcels

Parcels adalah aplikasi tracking yang rilis pada 28 Juli 2017 dan sudah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan. Aplikasi buatan Pavel Tisunov ini memiliki ukuran yang sangat besar, yakni 50 MB.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti lacak pesanan J&T, JNE, TIKI, Ninja Xpress, Tokopedia, hingga bukapalak. Selain ekspedisi dalam negeri, Parcels juga bisa tracing ekspedisi barang dari Aliexpress, Amazon, hingga eBay.

Terdapat fitur berbayar di dalamnya dengan harga mulai Rp 5.500 – 54.000.

10. AfterShip Package Tracker

aftership package ship

Terakhir ada aplikasi tracking internasional buatan AfterShip Limited yang sudah rilis sejak 30 Juli 2014 dan sudah mendapatkan lebih adri 1 juta unduhan.

AfterShip Package Tracker memiliki ukuran yang sedang, yakni 12 MB dan memiliki fitur seperti melacak pengiriman lebih dari 700 ekspedisi di seluruh dunia, seperti UPS, DHL, FedEx, dan masih banyak lagi.

Jadi itulah beberapa aplikasi cek resi terbaik semua ekspedisi luar dan dalam negeri yang bisa anda gunakan mengecek dimana lokasi paket anda.

Dengan aplikasi di atas, anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor pos untuk melacak resi, hanya dengan bantuan ponsel android dan kuota internet, anda sudah bisa melacak keberadaan kiriman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *