Cara Menggabungkan Video di Capcut untuk Pemula

Cara Menggabungkan Video di Capcut untuk Pemula – Ketika anda mendownload video panjang di internet, misalnya film dengan durasi lebih dari 2 jam, biasanya akan terbagi menjadi beberapa bagian seperti part 1 dan part 2.

Namun saat kita menonton video tersebut, rasanya kurang maksimal karena video tidak full. Nah, sebagian orang mungkin akan menggabungkan video tersebut menjadi satu. Saya pun sebenarnya juga berpikir demikian.

Untuk menggabungkannya, banyak aplikasi yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah Capcut. Aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik saat ini.

Langsung saja, berikut cara menggunakan capcut untuk menggabungkan video.

Cara Menggabungkan Video di Capcut untuk Pemula

Catatan : Tutorial ini bisa anda lakukan baik di ponsel android maupun iPhone.

  • Buka aplikasi CapCut di HP Android atau iPhone anda, kemudian klik tombol Proyek baru.
  • Pilih beberapa video yang anda inginkan. Anda bisa memilih beberapa video sesuai yang anda inginkan.proyek baru capcut
  • Video-video yang anda pilih tadi kemudian akan terbuka di menu editor CapCut. Sebelum menyimpannya, anda dapat mengubah urutan video. Caranya yaitu dengan menahan salah satu video yang anda inginkan, kemudian menggesernya ke kiri atau ke kanan.
  • Setelah semua video berada pada posisi yang anda inginkan, sekarang waktunya menyimpan video tersebut. Caranya dengan mengetuk tombol Simpan yang ada di pojok kanan atas.simpan video
  • Kemudian tunggu video selesai tersimpan di ponsel anda.
  • Terakhir, silahkan cek video yang sudah digabungkan tersebut di galeri ponsel anda.

Baca Juga :

Mudah sekali kan menggunakan capcut?. Banyak sekali fitur yang terdapat di dalam capcut selain menggabungkan video, seperi memotong, menambah kecepatan, memiliki banyak filter dan perpustakaan musik.

Aplikasi ini sudah mendapatkan lebih dari 100 juta unduhan, sudah pasti sangat powerfull. Ukurannya juga sedang, kurang lebih 50MB.

Nah, jadi itulah artikel tentang cara menggabungkan video di capcut untuk pemula. Semoga tutorial ini bia bermanfaat untuk kita semua, sekian, dan terima kasih!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.